Home / Militer

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:40 WIB

Ini Upaya Danrem 174 Merauke Atasi Kebutuhan Air Bersih Warga Makorem

Pengerjaan saluran instalasi pipa air bersih yang dikerjakan secara maraton di lingkungan pemukiman dan asrama Korem 174/ATW, Kamis (14/7/2022). Foto: Penrem 174 Merauke

Pengerjaan saluran instalasi pipa air bersih yang dikerjakan secara maraton di lingkungan pemukiman dan asrama Korem 174/ATW, Kamis (14/7/2022). Foto: Penrem 174 Merauke

NYATANYA.COM, Merauke – Warga Korem 174/ATW saat ini bisa menikmati ketersediaan kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi kendala karena sarana air yang digunakan warga Korem hanya mengandalkan sumur bor yang kondisi airnya mengandung belerang, zat kapur dan kadar garam yang cukup tinggi sehingga kurang layak untuk dikonsumsi.

Melalui upaya Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E kendala kesulitan ketersediaan air bersih selama ini menjadi skala prioritas.

Baca juga   Panglima TNI Lepas Keberangkatan Yonif 721/Makassau dan Yonif 623/Bhakti Wira Utama Laksanakan Tugas Operasi Pamtas RI-PNG

Hal ini terlihat melalui pengerjaan saluran instalasi pipa air bersih yang dikerjakan secara maraton di lingkungan pemukiman dan asrama Korem 174/ATW, Kamis (14/7/2022).

Danrem Brigjen TNI E. Reza Pahlevi menyampaikan bahwa dengan adanya pemasangan instalasi pipa air bersih ini nantinya dapat dinikmati oleh warga dan anggota Korem yang ada di wilayah pemukiman Korem 174/ATW.
“Semoga Warga dan prajurit Korem 174/ATW dapat menikmati layanan air bersih sehingga masyarakat dan prajurit Korem 174/ATW dapat menikmati dan selalu hidup sehat,” ujarnya.

Baca juga   Resmikan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, Brigjen TNI Reza Pahlevi Naik Perahu Ketinting Susuri Rawa

Warga dan anggota yang tinggal di wilayah Makorem mengucapkan terimakasih atas upaya Danrem 174/ATW dalam mengatasi ketersediaan air bersih yang sudah sekian lama dinanti nantikan karena air bersih tersebut menjadi kebutuhan utama apalagi air tersebut nantinya layak dikonsumsi dan digunakan oleh warga dan prajurit di wilayah pemukiman Prajurit Korem 174/ATW.

(N1)

Share :

Baca Juga

Monumen KRI Nanggala-402 diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, di Wilayah Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/1/2022). (Foto: Dispenal)

Militer

Monumen KRI Nanggala-402 Lambang Keabadian dan Pengorbanan Prajurit TNI AL
Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melakukan patroli keamanan laut disekitar Perairan Selat Bali dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran. (Foto: Dispenal)

Militer

Amankan Arus Mudik, Lanal Banyuwangi Patroli Keamanan Laut
Sertijab Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dari Kolonel Inf Arif Harianto kepada Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S,Sos. digelar di Serambi Makorem 072/Pamungkas, Jumat (20/1/2023). Foto: Penrem 072/PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Tradisi Korps dan Sertijab Dandim 0734/Kota Yogyakarta
Korem 072/Pamungkas melaksanakan sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama
Satgas TMMD Kodim Sleman menggunakan angkong sebagai sarana kerja. (Foto : Pendim0732/Sleman)

Militer

Percepat Pelangsiran Material, Satgas TMMD Kerahkan Angkong
Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bahu Membahu Bersama Warga Percepat Pembangunan Masjid

Militer

Rayakan HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua
Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Batom kepada korban amukan babi hutan di Kampung Batom, Distrik Web, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (3/1/2023). Foto: Satgas Yonif 143/TWEJ

Militer

Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Warga Korban Amukan Babi Hutan di Distrik Web