Home / Olga

Kamis, 2 Juni 2022 - 20:12 WIB

Ini yang Diungkap Gubernur DKI Anies Baswedan Saat Hadiri Meet and greet Jakarta E-Prix 2022

Meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/6/2022). Foto: PPID DKI Jakarta

Meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/6/2022). Foto: PPID DKI Jakarta

NYATANYA.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri kegiatan meet and greet Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (2/6/2022).

Kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan seluruh pembalap Formula E yang akan bertanding di Jakarta, dalam lanjutan seri balap kesembilan untuk musim 2021/2022, pada 4 Juni mendatang.

Sebagai tuan rumah, Gubernur DKI Anies menyambut baik kedatangan para tamu dari berbagai mancanegara di acara tersebut.

Pemprov DKI Jakarta ingin menunjukkan bahwa Jakarta sebagai kota global, terutama dalam menyukseskan ajang Formula E itu.

“Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh jajaran komite, pembalap, serta para official. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Jakarta, karena berkesempatan menjadi tuan rumah dari ajang Formula E di seri balapan kesembilan untuk musim 2021-2022. Kita mengharapkan bisa menyaksikan sebuah pertandingan yang sengit dari para pembalap, khususnya yang akan disaksikan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC),” ujar Gubernur Anies.

Di samping itu, tujuan diadakannya ajang Formula E di Jakarta adalah untuk mewujudkan dan mendorong keberlangsungan eksistensi kendaraan listrik secara berkelanjutan.

Baca juga   Mubes ke-34 Gereja Pantekosta di Indonesia, Gubernur DKI Tekankan Pentingnya Persatuan

Gubernur DKI Anies menyampaikan, hal ini sejalan dengan komitmen Jakarta untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 30 persen pada 2030 dan mencapai zero emisi pada 2050.

“Oleh karena itu, kita perlu secara kolektif menyosialisasikannya, agar upaya yang kita cita-citakan dalam mengurangi emisi di kota-kota global, khususnya di Jakarta bisa terlaksana,” tambah Gubernur DKI Anies.

Gubernur DKI Anies juga menilai, Jakarta siap dalam mewujudkan transportasi dan mobilitas berkelanjutan tersebut, melalui sistem transportasi terintegrasi.

Jakarta berkomitmen untuk mengalihkan armada Transjakarta yang ada saat ini menjadi berbasis listrik secara berkala dan mampu menciptakan pengurangan emisi, agar kualitas udara lebih sehat.

“Dengan penyelenggaraan Formula E di Jakarta, kami menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta siap menjadi kota global yang mengambil tindakan transformatif dalam mengatasi perubahan iklim, menciptakan lingkungan yang layak huni, dan memastikan mobilitas penduduknya bergantung pada transportasi umum listrik,” jelas Gubernur DKI Anies.

Gubernur DKI Anies juga berharap, ajang Formula E di Jakarta akan membawa pemerintah dan masyarakat ikut bertanggung jawab dalam menanggulangi krisis iklim yang timbul akibat pencemaran udara, dengan mengalihkan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

Baca juga   Menpora Beri Satyalancana Dharma Olahraga dan Apresiasi kepada Atlet Berprestasi

“Dampak yang diharapkan dari penyelenggaraan Formula E ini adalah dengan memperkuat tanggung jawab untuk mempercepat mobilitas yang berkelanjutan, serta menciptakan lingkungan hijau. Pada balapan Sabtu ini, kita semua memiliki harapan yang besar kepada seluruh pembalap dan semoga menyajikan pertandingan balapan yang menyenangkan saat bertanding,” pungkas Gubernur DKI Anies.

Kegiatan meet and greet tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta, Formula E Chief Championship Officer and Co-Founder, Alberto Longo, CEO of Formula E, Jammie Reigle.

Chairman of the Formula E Jakarta Organizing Committee, Ahmad Sahroni, Chairman of Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, Drivers of Mercedes-EQ Formula E-Team, Nyck de Vries, dan Dirut PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto beserta jajaran.

(GS/N1)

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Rayki/Kemenpora)

Olga

Menpora Amali Dukung PBVSI Gelar Kompetisi Proliga Bola Voli
Stadion outdoor di Mimika Sport Complex (MSC), tempat atlet-atlet PON akan memperebutkan medali-medali atletik. (Foto:Twitter ponxx2020papua)

Olga

Ini Stadion Atletik Mimika yang Jadi Kebanggaan Masyarakat Papua
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sleman mendukung semua pihak yang hendak mengembangkan Kabupaten Sleman. Foto: Humas Sleman

Olga

Bupati Sleman Dukung Hybrid Virtual Run dan Digitalisasi UMKM
Nina Gusmita. (Foto:Istimewa)

Olga

Nina Gusmita, Gadis Manis Pendulang Tiga Medali Emas di Peparnas Papua
Tim voli duduk putri Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Kamboja dan mendapatkan kemenangan pada ronde kedua dalam pertandingan ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022. Foto: Egan/Humas kemenpora

Olga

Atasi Kamboja, Tim Voli Duduk Putri Indonesia Jaga Peluang Raih Emas
Ganjar Pranowo beserta istri menerima kalung medali di Finish Tour De Borobudur di Akhsobya Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Olga

Tour de Borobudur Tempuh Rute 120 Km, Ganjar Nyaris Kram Kaki
Pembukaan Pesonas digelar di Pendapa Pengabdian, Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (18/3/2022), yang ditandai dengan kegiatan Kirab Obor Virtual dari Kabupaten Temanggung ke Kota Magelang, dan selanjutnya ke Kabupaten Magelang. (Foto: MC.MagelangKota)

Olga

40 Atlet Penyandang Disabilitas Kota Magelang Ikuti Pesonas 2022
Kontingen Myanmar menjadi negara pertama yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Selasa (26/7/2022) pukul 08.45 WIB disusul kontingen negara-negara lain.. Foto: Diskominfo

Olga

Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games 2022 Mulai Berdatangan di Solo