Home / Peristiwa

Selasa, 6 Juli 2021 - 09:17 WIB

Inovatif, di Desa Jepang Vaksinasi Dapat BLT

Warga di Desa Jepang antusias mengikuti vaksinasi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Warga di Desa Jepang antusias mengikuti vaksinasi. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Kudus – Untuk mendongkrak capaian vaksinasi, Pemerintah Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus, melakukan upaya terobosan. Mereka melaksanakan vaksinasi bertepatan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Upaya itu menuai apresiasi Bupati Kudus Hartopo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan penyaluran BLT DD, di Balai Desa Jepang, Senin (5/7/2021). Menurutnya, inovasi tersebut bagus karena membuat masyarakat antusias mengikuti vaksinasi, sekaligus menerima BLT DD.

Baca juga   Dugaan Anggota Terlibat Pengiriman Pekerja Migran Ilegal, TNI AL Tunggu BP2MI Membuka Hasil Investigasi

“Saya lihat masyarakat antusias sekali ketika menerima BLT sekaligus mendapatkan vaksinasi secara masal. Sangat bagus inovasi dari pemdes, sangat apresiasi,” ungkapnya.

Hartopo berharap inovasi yang dilakukan Desa Jepang dapat diikuti oleh desa-desa lainya, yang memadukan penyaluran BLT DD dengan vaksinasi. Pihaknya juga memerintahkan Kepala Dinas terkait untuk menyosialisasikan inovasi tersebut.

Baca juga   Wabup Sleman Dukung Pemanfaatan Teknologi untuk Kembangkan Pertanian

“Semoga dapat diikuti semua desa. Saya perintahkan pada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) agar dapat menyosialisasikan inovasi ini untuk dicontoh desa lain,” terangnya.

Hartopo mengatakan vaksinasi dikudus telah berjalan dengan target lima sampai enam persen dari total sasaran 36 ribu orang. Oleh karena itu, pihaknya terus bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam percepatan mobilisasi vaksinasi.(*)

Share :

Baca Juga

(Mc.Mrk/geet/Af)

Peristiwa

Waduh! Sepuluh Distrik di Merauke Zona Merah Covid-19
Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi. Foto: MC Kab.Sumenep

Peristiwa

Pertama Kali di Kabupaten Sumenep, BNNK Ungkap Kasus Sabu 2 Kilogram Lebih
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengunjungi pasar pagi Ir Soekarno, memantau pelaksanaan protokol kesehatan. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Pasar Ir Soekarno Jadi Percontohan Prokes, Pasar Lain Menyusul
Sebanyak lima veteran dari pejuang Dwi Kora, Seroja dan lainnya, masing-masing mendapat voucher Rp1.000.000 karena telah berlangganan Pertamax sejak adanya Pertamax di SPBU. (Foto:MC Kab. Blora)

Peristiwa

Hari Kesaktian Pancasila, Veteran Blora Dapat Voucher Pertamax dari Pertamina
Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Temanggung menerima pencairan Bansos dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH
Yogyakarta, Senin (17/1/2022) menyasar 600 warga lansia dari Kelurahan Giwangan dan Pandeyan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Antusiasme Warga Lansia Yogya Ikut Vaksinasi Booster
Penerbangan perdana Citilink di Bandara Ngloram Blora. Jumat (26/11/2021) pukul 09.55 WIB pesawat lepas landas dari Halim Perdanakusuma Jakarta, dan mendarat dengan mulus di landasan Bandara Ngloram pukul 11.30 WIB. (Foto: MC Kab. Blora)

Peristiwa

Resmi Layani Penerbangan Komersial, Citilink Mendarat Mulus di Bandara Ngloram
Kombes Pol Candra Sukma Kumara. Foto: Ist

Peristiwa

Satu Tersangka Meninggal Dunia, Penyidikan Kasus Net89 Tetap Berlanjut