Home / Peristiwa

Jumat, 8 Oktober 2021 - 22:12 WIB

Insentif untuk Kaum Rois Wujud Apresiasi Pemkot Yogya

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif untuk Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif untuk Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021 pada Jumat (8/10/2021) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Sebanyak 261 Kaum Rois yang diwakili oleh 30 orang dari berbagai kemantren. Bantuan ini diberikan kepada Muhammad Faridulanshor dari Kemantren Mergangsan dan Trianto dari Kemantren Tegalrejo.

Pemerintah Kota Yogyakarta mengapresiasi kinerja Kaum Rois yang bernaung dibawah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menerima insentif dari dana Hibah APBD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan ini Kaum Rois yang mengikuti penerimaan dana insentif ini hanya berjumlah 30 orang sebagai perwakilan, dikarenakan saat ini masih situasi PPKM Level 3, sehingga beberapa lainnya menerima insentif yang nantinya akan dijadwalkan oleh seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Baca juga   Tinjau Embung Tonogoro, Sri Sultan HB X: Jangan Ada Hotel di Kawasan Hutan

“Yang dilakukan Pemkot Yogya dalam membantu insentif ini bukan dalam arti memberikan penghargaan saja, ini merupakan perhatian kita kepada kaum Rois. Sehingga tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ditengah masyarakat saling bekerjasama dengan ikut membangun Kota Yogya lebih baik lagi,” jelas Heroe Poerwadi.

Heroe mengungkapkan, dengan bantuan dari kaum rois, tugas-tugas sosial di masyarakat Pemkot Yogya merasa sangat terbantu.

“Segala sesuatu yang kita upayakan semoga menjadi hasil yang lebih baik. Pesan saya meskipun kami sudah mendeklarasikan tuntas vaksin di Kota Yogya, saya harapkan bapak ibu tetap memberikan contoh dan menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan kehidupan ini dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Ia berharap, semoga insentif bantuan ini memberikan manfaat barokah bagi bapak ibu semuanya,” ujarnya.

Baca juga   Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi mengtakan, dana hibah diberikan kepada kaum Rois dengan total nilai Rp1 Juta dalam satu tahun

“Untuk tahun 2021 ini kaum Rois memperoleh dana hibah yang nilainya satu juta dalam setahun. Kita berharap, apa yang diupayakan dan kerja keras dengan bekerja selama 24 jam memperoleh apresiasi atau penghargaan dari Kementrian Agama dan Pemkot Yogyakarta,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Pemberlakuan lalu lintas satu arah dari utara ke selatan di Jalan Kemasan Kotagede diujicobakan selama bulan Ramadan. Sedangkan sepeda motor tetap berlaku dua arah di Jalan Kemasan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Urai Kemacetan, Jalan Kemasan Kotagede Berlaku Satu Arah untuk Mobil
Rapat persiapan PKM Karya Seni yang lolos seleksi dan didanai dana hibah DIPA ISI Surakarta tahun 2022. Foto: Dok ISI Surakarta

Peristiwa

Dosen dan Mahasiswa DKV ISI Surakarta, Rapat Persiapan Kegiatan Hibah PKM Karya Seni Tahun 2022
Presiden Joko Widodo saat melakukan pengecekan infrastruktur yang akan digunakan untuk KTT G20 di Nusa Dua, Bali. (Foto: Setpres)

Peristiwa

Menuju KTT G20, Bali Menggeliat Lagi
Kapolres dan Dandim 0726 Sukoharjo Kirim Langsung Bantuan Air Bersih. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Kapolres dan Dandim 0726 Sukoharjo Kirim Bantuan Air Bersih
Ilustrasi, aktivitas para pekerja dalam proyek fasilitas umum atau jalan di sebuah kompleks perumahan. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

Peristiwa

Capaian Pembangunan Rumah Layak Huni di Tengah Pandemi Melebihi Ekspektasi
Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kapanewon Gamping menggalang dana dari masyarakat di Perempatan Ringroad Barat Demakidjo, Gamping, Sleman, Minggu (12/12/2021). (Foto: MC Sleman)

Peristiwa

GP Ansor Gamping Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Para kader PDI Perjuangan Kota Surabaya mengenang 26 tahun tragedi kerusuhan 27 Juli 1996. Foto: ist/selalu.id

Peristiwa

Peringati Tragedi Kudatuli, PDIP Surabaya Gelar Ziarah ke Makam Pejuang Partai
Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, mengakibatkan satu orang meninggal dunia. (Foto: BPBD Kabupaten Jember)

Peristiwa

Banjir Landa Jember, Satu Warga Meninggal dan 1 Lainnya Dilaporkan Hilang