Home / Peristiwa

Jumat, 8 Oktober 2021 - 22:12 WIB

Insentif untuk Kaum Rois Wujud Apresiasi Pemkot Yogya

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif untuk Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif untuk Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis menyerahkan bantuan Insentif Kaum Rois Kota Yogyakarta Tahun 2021 pada Jumat (8/10/2021) di Ruang Bima Balaikota Yogyakarta.

Sebanyak 261 Kaum Rois yang diwakili oleh 30 orang dari berbagai kemantren. Bantuan ini diberikan kepada Muhammad Faridulanshor dari Kemantren Mergangsan dan Trianto dari Kemantren Tegalrejo.

Pemerintah Kota Yogyakarta mengapresiasi kinerja Kaum Rois yang bernaung dibawah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang terdaftar di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menerima insentif dari dana Hibah APBD Pemerintah Kota Yogyakarta Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan ini Kaum Rois yang mengikuti penerimaan dana insentif ini hanya berjumlah 30 orang sebagai perwakilan, dikarenakan saat ini masih situasi PPKM Level 3, sehingga beberapa lainnya menerima insentif yang nantinya akan dijadwalkan oleh seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Baca juga   Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan

“Yang dilakukan Pemkot Yogya dalam membantu insentif ini bukan dalam arti memberikan penghargaan saja, ini merupakan perhatian kita kepada kaum Rois. Sehingga tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ditengah masyarakat saling bekerjasama dengan ikut membangun Kota Yogya lebih baik lagi,” jelas Heroe Poerwadi.

Heroe mengungkapkan, dengan bantuan dari kaum rois, tugas-tugas sosial di masyarakat Pemkot Yogya merasa sangat terbantu.

“Segala sesuatu yang kita upayakan semoga menjadi hasil yang lebih baik. Pesan saya meskipun kami sudah mendeklarasikan tuntas vaksin di Kota Yogya, saya harapkan bapak ibu tetap memberikan contoh dan menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan kehidupan ini dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Ia berharap, semoga insentif bantuan ini memberikan manfaat barokah bagi bapak ibu semuanya,” ujarnya.

Baca juga   DIY Optimalkan Potensi Lansia Berdaya

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi mengtakan, dana hibah diberikan kepada kaum Rois dengan total nilai Rp1 Juta dalam satu tahun

“Untuk tahun 2021 ini kaum Rois memperoleh dana hibah yang nilainya satu juta dalam setahun. Kita berharap, apa yang diupayakan dan kerja keras dengan bekerja selama 24 jam memperoleh apresiasi atau penghargaan dari Kementrian Agama dan Pemkot Yogyakarta,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri
Satgas Covid-19 Baturraden bubarkan kerumunan di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Patroli PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Baturraden Bubarkan Keramaian
Apel gelar pasukan gabungan Satgas penanganan Covid-19 di Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Apel Gelar Pasukan Gabungan, Perkuat Pelaksanaan PPKM Darurat di Surakarta
(Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Dinas Kebudayaan Kota Yogya Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku Seni
Bupati Klaten mengeluarkan instruksi, agar ASN jajarannya membeli beras Rojolele petani sendiri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Instruksikan ASN Beli Beras Rojolele Petani
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Yogyakarta Kadri Renggono dalam jumpa pers Sekati YK ing Mall di Balai Kota Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gelar Pasar Industri Kreatif ‘Sekati YK Ing Mall’
Ganjar Pranowo dan relawan Covid Rangers. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

‘Covid Rangers’, Pejuang Kemanusiaan Semangati Pasien Covid-19
Ganjar mengecek proses pelaksanaan PTM di SMPN 13 Kota Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

PTM Hari Pertama, Ganjar Minta Antrean Cuci Tangan Dibenahi