Home / Peristiwa

Senin, 5 Juli 2021 - 16:45 WIB

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria

Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Mobil plat merah milik BPBD Kota Yogyakarta terlibat kecelakaan lalu lintas dengan mobil boks di simpang empat Galeria Mall, Yogyakarta Senin (5/7/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian, mobil BPBD sedang berjalan mengawal mobil ambulans Covid-19. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, begitu juga ambulans dalam keadaan kosong, tidak sedang membawa jenasah.

Menurut petugas jaga Pos Lalu Lintas Galeria, Bripka Tri Sugiharto, kejadian bermula saat mobil boks berpelat nomor H 9525 EK yang dikemudikan Daljono (42), warga Jumbalangan, Banjarsari, Samigaluh, Kulon Progo, melaju dari arah timur ke barat.

Baca juga   Sempat Langka, Stok LPG 3 Kilogram di Pekalongan Aman

“Sesampainya di lokasi kejadian mobil boks yang membawa muatan sosis itu tertabrak mobil BPBD Kota Yogyakarta dari arah selatan mau ke utara,” terang Bripka Tri Sugiharto.

Mobil boks berpelat nomor H 9525 EK. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Akibat senggolan itu mobil boks terguling ke arah utara, sementara mobil BPBD terpental ke arah timur sekitar lima meter.

Diketahui, mobil BPBD Kota Yogyakarta itu rupanya sedang mengawal ambulans untuk mengambil jenazah pasien Covid-19. Iring-iringan kendaraan itu menyalakan sirine dan menerobos lampu merah karena akan melaksanakan tugas.

Baca juga   Kampung Pesona Pujatim Raih Juara I Lomba Kampung Juara 2021

“Kendaraan tersebut kan termasuk diprioritaskan tapi memang di dalam ambulans itu tidak ada jenazah yang dibawa. Yang saya lihat mereka juga menggunakan APD lengkap,” imbuh Bripka Tri Sugiharto.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir ambulans maupun sopir boks dalam kondisi selamat. Kedua sopir hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani di RS Bethesda. Sementara kedua kendaraan mengalami rusak ringan, dan sudah dievakuasi oleh tim Damkar Kota Yogyakarta. (N1)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Buka Lowongan 930 Formasi CPNS dan PPPK
Harga kebutuhan pokok masyarakat di Pekalongan masih stabil. (Foto:Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Harga Kepokmas di Pekalongan Stabil
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming secara simbolis menerima bantuan katu vaksin dari Sub BMPD Jateng-Solo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Dukung Percepatan Vaksinasi, Sub BMPD Jateng – Solo Bantu 100.000 Kartu Vaksin
Warga binaan Rutan kelas IIB Boyolali saat diberikan vaksin jenis SinoVac oleh petugas medis. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Warga Binaan Rutan Boyolali Terima Vaksinasi
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’
Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, meninjau pelaksanaan Vaksinasi dosis 2 di Balai Muhammadiyah Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Tinjau Vaksinasi Balai Muhammadiyah Surakarta
Pasien Covid-19 dan melakukan isolasi GOR Gelarsena dilatih senam pernafasan. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pasien Isoman GOR Klaten Dilatih Senam Pernafasan
Bupati Sukoharjo memantau ke sejumlah tempat di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama PPKM Darurat, Bupati Sukoharjo Pantau Rumah Makan