Home / Militer

Rabu, 13 Oktober 2021 - 21:49 WIB

Jabatan Komandan KRI OWA-354 dan KRI FKO-358 Diserahterimakan

Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. memimpin acara Sertijab Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan aturan pertokol kesehatan, Rabu (13/10/2021). (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. memimpin acara Sertijab Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan aturan pertokol kesehatan, Rabu (13/10/2021). (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Surabaya – Bertempat di lapangan apel Mako Satkor Koarmada II, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan aturan pertokol kesehatan, Rabu (13/10/2021).

Dalam acara setijab tersebut Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan KRI OWA-354 dan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan KRI John Lie-358 jajaran Koarmada I.

Sedangkan Letkol Laut (P) Hendriman Putra, S.H., M.Sc., M.Tr.Hanla.,M.M. sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI FKO-368 menjabat sebagai Komandan KRI OWA-354 menggantikan Kolonel Nurul Muchlis.

Baca juga   HUT ke-76, TNI AL Berikan Alat Tempur Dispos untuk Kabupaten Batang

Dalam sambutannya Dansatkor mengatakan, bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi.

Dan merupakan suatu pembinaan organisasi di bagian personil dalam rangka meningkatkan kapasitas, kapabalitas dan kualitas kinerja personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, bahwa setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang diawakinya.

Baca juga   Minggu Damai, Satgas Yonif 512/QY Berikan Pengobatan Kepada Masyarakat di Perbatasan

Sehingga setiap saat mampu untuk selalu hadir di laut dalam rangka menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis beserta istri dan keluarga atas dukungannya selama bertugas di KRI OWA-354.

“Dan kepada Letkol Laut (P) Hendriman Putra kami mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan KRI Owa, dengan bekal pengalaman sebagai Komandan KRI FKO-368 saya yakin akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,“ katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban
Mayor Asil bertatap muka dengan tokoh agama dalam giat Komsos. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Komsos Bersama Toga, Mayor Asil Bangkitkan Semangat Kebersamaan
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul. (Foto: dokumentasi Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Gunungkidul
Serma Mulyono sambangi warga yang tengah ronda. (FOTO: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Sambangi Pos Kamling, Serma Mulyono Ingatkan Prokes
Prajurit Yonif 512/QY berkunjung ke sekolah dan bagikan buku. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Kunjungi Sekolah Dasar di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis
Kunjungan kerja Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG. (Foto:Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunker ke Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG
Dentuman Gun Salute Meriam 40 mm khas Arsenal diberikan sebagai bentuk penghormatan terhadap Perwira Tinggi (Pati) TNI AL. (Foto:Foto Dispenal)

Militer

Dentuman Gun Salute, Penghormatan Khas Arsenal untuk Pati TNI AL