Home / Panggung

Minggu, 23 Januari 2022 - 21:20 WIB

Jadi Klimaks Trilogi Patah Hati, Some Island Rilis PPKM (Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu)

Some Island mempersembahkan lagu berjudul “PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu”. Karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati, setelah sebelumnya hadir lewat single “Bantu Aku”, dan “Benar-Benar Terjadi”. (Foto: Dok.Some Island)

Some Island mempersembahkan lagu berjudul “PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu”. Karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati, setelah sebelumnya hadir lewat single “Bantu Aku”, dan “Benar-Benar Terjadi”. (Foto: Dok.Some Island)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Patah hati mungkin menjadi hal yang dialami banyak orang. Bagi beberapa pecinta sejati, patah hati adalah bagian dari percintaan itu sendiri.

Namun, jika rasa tersebut terus mendekam tak mau pergi, “move on” adalah solusinya. Lewat karya terbarunya Some Island mempersembahkan lagu berjudul “PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu”.

Karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati, setelah sebelumnya hadir lewat single “Bantu Aku”, dan “Benar-Benar Terjadi”. Single “PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu” dibuat berdasarkan lanjutan kisah dua sebelumnya, dimana hati yang dikecewakan akhirnya mencoba melupakan dan memulai langkah baru.

“PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu” yang dirilis pada 20 januari 2022, seperti sebelumnya, single ini juga turut dibantu sederet musisi pendukung, yakni; Tomo Widayat, Ferry EFKA (keduanya additional Sheila on7), Tutoet (Roket), dan Ari Hamzah (Fun As Thirty).

Baca juga   Meski Turun Level, Klaten Tetap Serukan "Wiwit Jam Songo Ora Lungo"
Proses pembuatan video musik “PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu”. (Foto: Dok.Some Island)

Hingga saat ini dua single milik Some Island sudah sudah ditonton ratusan ribu orang dan meraih puluhan ribu pendengar di Spotify.

Seperti dua video musik sebelumnya, “PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu” juga kembali digarap oleh Bagustikus. Ini merupakan video klip ketiga sekaligus penutup dari trilogi Bantu Aku.

Kisahnya menceritakan seorang remaja, yang seperti kutukan, keadaan yang dialaminya ternyata patah hati yang turun temurun dari ayahnya. Pada episode ketiga ini kisah remaja tersebut akan berakhir, sekaligus membuka lembar baru baginya.

Video music “PPKM – Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu” ini mengambil setting lima tahun setelah kejadian di video klip “Bantu Aku”.

Some Island digawangi oleh; Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum). Band ini mengusung konsep band bergenre pop romantis klasik dengan nuasa 2000an.

Proyek band ini bermula dari sebuah acara bertajuk “Golden Wish: Brokenheart Radio Club” di sebuah klub di Jogja yang dihelat akhir 2019 lalu. Seiring waktu, untuk mengisi kekosongan waktu di kala pandemi, Some Island pun memutuskan untuk membuat karya sendiri.

Baca juga   Heroic Karaoke Rilis Lagu 'Yang Tak Hilang Ditelan Malam'

Band ini juga didukung oleh sejumlah pelaku musik di Jogja, di antaranya; Tomo Widayat (additional gitar Sheila On 7), Tutoet Daru, dan Ari Hamzah (drummer Fun As Thirty). Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.

“Semoga dengan kehadiran single kedua Some Island ini bisa menjadi penyambung aspirasi muda-mudi dalam problem abadi: patah hati. Selain itu juga menjadi barometer baru band pop asal Jogja, sebagaimana Jogja Invasion yang pernah menguasai tangga lagu musik nasional di awal 2000-an,” harap Tutoet dalam rilis media yang diterima nyatanya.com, Minggu (23/1/2022).

(Aja)

Share :

Baca Juga

Sheila on 7. Foto: Instagram @sheilaon7

Panggung

Ada Sheila on 7 di Jogja VolksWagen Festival, Tapi Kuota Penonton Cuma Segini
Happy Asmara. (Foto:nyatanya.com/Instagram happy_asmara77)

Panggung

Happy Asmara Kembali Rilis Single ‘Siji Wektu’
Ndarboy Genk. (Foto:@ndarboy_genk)

Panggung

Lagu Baru Ndarboy Genk “Ambyar Mak Pyar” yang Laris Dicover Penyanyi
Fanjar Pranowo main ketoprak. Foto: Diskominfo Jateng

Panggung

Ganjar Hebohkan Panggung Ketoprak Sumpah Amukti Palapa dan Dinobatkan sebagai Anak Adat Suku Asmat
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE mengapresiasi karya dalam pameran bertajuk "Owah Gingsir". (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Pameran Seni Rupa “Owah Gingsir” Tandai Pembukaan Leman Art House
Peserta Workshop Penulisan Naskah Lakon foto bersama dengan pemateri utama maupun pemateri tamu. Foto: Ist

Panggung

Workshop Penulisan Naskah Lakon, Cerpen, dan Puisi (Masih) Diminati Anak Milenial
Suasana workshop Sinematografi Sangkan Paraning Pakaryan. Foto: Ist

Panggung

IMM AR Fahkruddin Yogyakarta Gelar Workshop Sinematografi “Sangkan Paraning Pakaryan”
Djoko Sardjono bersama garwa Gusti Anglingkusumo dalam pameran di Galeri Kopi Macan. (Foto: Istimewa)

Panggung

38 Perupa Gelar Pameran Lukisan KGPAA Pakualam VIII dalam Visi Seniman Yogyakarta di Galeri Kopi Macan