Home / Wisata

Kamis, 24 Maret 2022 - 00:33 WIB

Jadi Ujung Tombang Wisata, Bupati Batang Kukuhkan Himpunan Pramuwisata Indonesia

Bupati Batang Wihaji, melantik Ketua HPI Kabupaten Batang Abdul Adzim dan 14 anggotanya.(Foto: MC Batang)

Bupati Batang Wihaji, melantik Ketua HPI Kabupaten Batang Abdul Adzim dan 14 anggotanya.(Foto: MC Batang)

NYATANYA.COM, Batang – Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang mengukuhkan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Batang di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (23/3/2022).

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Bupati Batang Wihaji, melantik Ketua HPI Kabupaten Batang Abdul Adzim dan 14 anggotanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, HPI Kabupaten Batang kedepan menjadi salah satu ujung tombak wisata, karena melalui mereka terpromosikan.

“Melihat peluang Kabupaten Batang yang mempunyai lokasi strategis ada pegunungan dan pantai jadi macam wisatanya komplit,” jelasnya.

Baca juga   Kasus Pencabulan Guru di Batang, Polisi Dalami Kemungkinan Korban Lain

Apalagi lima tahun kedepan sudah ada Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang akan menarik tenaga kerja 500.000 pekerja. Pasti mereka setiap tiga bulan sekali membutuhkan piknik sebagai hiburannya.

“Perlu diketahui untuk Pramuwisata tujuan piknik itu adalah menghabiskan kantong uang wisatawan yang berkunjung. Makanya harus bisa menginformasikan lokasi-lokasi yang diinginkan wisatawan agar everybody happy seperti tempat oleh-oleh dan kuliner,” ungkapnya.

Baca juga   Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Binda Jateng Buka Gerai Vaksin di Batang

Kuncinya adalah, HPI Kabupaten Batang harus bisa narsis tapi juga tidak lebay. Jadi informasi yang diberikan harus masa kini dengan memaafkan sosial media yang ada untuk promosinya.

Kalau anggota HPI Kabupaten Batang tidak ada yang tahu caranya belajar dengan anak-anak muda sekarang mereka pasti tahu caranya.

“Semoga, Pramuwisata yang baru dikukuhkan bisa membuat langkah-langkah memajukan pariwisata di Kabupaten Batang,” ujar dia.

(N1)

Share :

Baca Juga

'Fahrudin Sapu' kini tak melulu membuat sapu lantai. Produk hiasan pun menjadi andalan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Magelang)

Wisata

Turun Temurun Bikin Sapu Lantai, Fahrudin Sukses Kembangkan Produk Kerajinan Seni
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso dan manajemen PT TWC saat ujicoba penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Candi Borobudur Gelar Simulasi Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: InfoPublik/ Ryiadhy Budhy Nugraha

Wisata

Sandiaga Uno: KTT G20 Dukung Pencapaian Target 3,6 Juta Wisman ke Indonesia
Jalan Senopati Yogyakarta bakal dipercantik sebagai upaya mendukung kawasan wisata Malioboro. Foto: Humas Pemkot Yogya

Wisata

Dukung Wisata Malioboro, Penataan Pedestrian Senopati Dimulai
Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat melancong ke Kota Bandung adalah Trans Studio Bandung. Trans Studio yang terletak di Jalan Gatot Subroto Bandung ini, menyuguhkan 20 wahana seru yang terbagi menjadi 3 zona. (Foto:MC Kota Bandung)

Wisata

Trans Studio Bandung, Destinasi Wajib Pelancong dengan 20 Wahana Seru
Setiap bulan Februari dan Maret adalah musim yang tepat untuk berburu durian. Bagi penggemar berat buah nikmat, manis tapi legit ini bisa datang ke Pasar Kembang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten yang sudah menjadi jujugan para pemburu durian. (Foto: Kominfo Klaten)

Wisata

Musim Panen Tiba, Pasar Kembang Klaten Jadi Jujugan Pemburu Durian
ANTARA FOTO/Ampelsa/tom

Wisata

Foto: Kubah Masjid Tsunami di Aceh
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) berfoto bersama dengan para penerima penghargaan Desa Wisata Mandiri Inspiratif pada acara Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj)

Wisata

6 Desa di DIY Raih Anugerah Desa Wisata 2021, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya