Home / Militer

Jumat, 11 November 2022 - 14:11 WIB

Jadikan Peringatan Hari Pahlawan untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

NYATANYA.COM, Merauke – Korem 174/Anim Ti Waninggap menggelar upacara peringatan hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November dengan tema “Pahlawanku Teladanku, Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Kamis (10/11/2022).

Kepala Staf Korem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Pelamonia sebagai Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Cku Nur Utomo yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Keuangan Korem 174/ATW.

Upacara yang digelar di lapangan upacara Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua Selatan ini diikuti oleh personel militer maupun ASN Korem 174/ATW se-Garnizun Merauke.

Kasrem 174/ATW membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, bahwa para Pahlawan kita telah memberikan teladannya, pada masanya, mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

Baca juga   Gelar Patroli Bersama, KN Pulau Dana-323 Tiba di Darwin Australia

Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah dalam menghadapi para penjajah.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat pesatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain serta sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ucapnya.

Diakhir amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Kolonel inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menyampaikan bahwa sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala.

Baca juga   Hari Pahlawan, Wapres Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Masyarakat di mana pun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para Pejuang Muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di Masa Depan. (*)

Share :

Baca Juga

Warga bersma-sama bahu-membahu bantu Satgas TMMD selesaikan sasaran fisik. (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Warga Brayut dan Majegan Kroyok Sasaran Fisik TMMD Reg  Kodim Sleman
Turkish Coast Guard

Militer

Bertemu lagi, Bakamla dan Turkish Coast Guard Kuatkan Komitmen Kerjasama
Kendati harus melangsir tidak menyurutkan semangat Satgas dan warga. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Beragam Hambatan Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Kodim Sleman
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pendisiplinan pelaksanaan Prokes melalui razia kelengkapan masker di pasar Cuplik, Bulakan, Sukoharjo. (Foto:nyatanya.com/Koramil 01/Skh)

Militer

Kasus Covid-19 Terus Naik, Anggota Koramil 01/Sukoharjo Gencar Sambangi Keramaian
Laksamana TNI Yudo Margono usai Upacara HUT ke-59 Kowal di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/1/2022). Kasal menegaskan tidak akan ada prajurit yang lolos dari hukum. (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal: Tidak Ada Prajurit Bersalah yang Lolos dari Hukum
Musrenbang RPJMD yang dipimpin oleh Kepala Bappeda DIY Drs. Beny Suharsono M.Si ini diselenggarakan di Gedung Pracimasana Komplek Kepatihan, Kota Yogyakarta pada Senin (16/1/2023). Foto: Penrem072PMK

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Musrenbang RPJMD DIY
KRI Teuku Umar-385 TNI Angkatan Laut menyelamatkan 10 awak kapal penangkap ikan KM Angke Jaya 2 yang terbakar di perairan Teluk Jakarta pada Kamis (14/04/2022). Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Selamatkan 10 ABK KM Angke Jaya 2 yang Terbakar di Teluk Jakarta
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Koramil 12/Gondomanan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Rabu (3/5/2023). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Militer

Kunker ke Yogyakarta, Menhan Prabowo Sampaikan Pesan Presiden agar TNI Selalu Dekat Rakyat dan Menyatu dengan Polri