Home / Militer

Rabu, 29 September 2021 - 13:40 WIB

Jaga Imun, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Ajak Warga Main Voli di Wilayah Perbatasan

Salah satu olahraga yang diminati masyarakat disetiap sore hari yaitu bermain bola voli di lapangan Voli Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Salah satu olahraga yang diminati masyarakat disetiap sore hari yaitu bermain bola voli di lapangan Voli Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom. (Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom –  Sebagai bentuk upaya bersama untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan imun tubuh agar tidak rentan terhadap berbagai penyakit seperti demam, malaria termasuk juga Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout mengajak masyarakat untuk berolahraga. Salah satu olahraga yang diminati masyarakat disetiap sore hari yaitu bermain bola voli di lapangan Voli Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29/9/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa selain dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 dan mengantisipasi kondisi tubuh agar tidak mudah diserang penyakit seperti demam atau malaria yang notabene tinggi di wilayah Papua sektor utara, Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista juga mengajak masyarakat binaannya untuk selalu menjaga kondisi tubuh dengan menyempatkan waktu berolahraga.

Baca juga   Satgas Yonif 512/QY Bagikan Pakaian di Tapal Batas Papua

“Para Danpos beserta prajurit Satgas agar selalu mengimbau dan mengajak masyarakat yang berada disekitar lingkungan Posnya untuk rutin berolahraga menjaga tubuh dengan melaksanakan olahraga yang ringan diantaranya dengan bermain bola voli ataupun olahraga sejenis lainnya guna memanaskan tubuh agar tetap sehat dan bugar,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengungkapkan bahwa olahraga bermain bola voli ini juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu membantu membakar kalori dan lemak, meningkatkan kekuatan tubuh, memperlancar metabolisme, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, membangun ketangkasan, kecepatan dan keseimbangan tubuh, menyehatkan jantung, membangun kekuatan otot-otot dan meningkatkan kemampuan aerobik tubuh.

“Melalui olahraga bola voli ini selain sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan tubuh juga sebagai wahana membangun komunikasi dua arah bahkan lebih yang dilakukan dengan tanpa sadar membentuk keakraban, soliditas tim dan semangat sportivitas yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat binaannya,” pungkas Bayu.

Baca juga   Perayaan HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Sembako di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Senada dengan itu, Brian Yarangga (18) mengatakan, sangat senang bermain bola voli bersama dengan Personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, selain baik, pintar bermain voli, juga sudah memfasilitasi lapangan olah raga voli, menyiapkan bola voli bersama dengan net nya yang baru sehingga membuat masyarakat terlebih khusus para remaja di kampung Workwana semakin semangat dalam bermain bola voli.

“Sangat senang bermain voli bersama dengan abang-abang pos, mereka baik, pintar main voli, apalagi bola dan net nya baru diganti sama abang Pos membuat kami semakin bersemangat dalam bermain voli,” tutur Brian.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY lakukan penyemprotan disinfektas guna memutus penyebaran virus. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Cegah Covid-19 di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I kepada empat Pejabat Negara. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Sematkan Brevet Wing Kehormatan Penerbang kepada 4 Pejabat Negara
Keberangkatan KRI Singa-651 menuju pulau-pulau terpencil, terluar, dan terdepan di provinsi Jawa Timur dan Bali ditandai dengan dilepasnya secara simbolis tali penambat kapal oleh Pangkoarmada II, Indah Kurnia, dan Budi Hanoto.(Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Ekspedisi Singa Nusantara 2021, Sinergitas TNI AL dan BI Layani Masyarakat Terluar
Prajurit Satgas Yonif 403/WP perbaiki jalan di wilayah perbatasan. (Foto: PeneranganYon 403/WP)

Militer

Perbaiki Jalur Perkampungan, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Benahi Jalan Rusak di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Agenda kegiatan ‘Jam Komandan’ yang digelar di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas. (Foto:Penrem 072/Pmk)

Militer

Awali Tugas, Danrem 072/ Pamungkas Berikan Jam Komandan
Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG
Mayor Asil bertatap muka dengan tokoh agama dalam giat Komsos. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Komsos Bersama Toga, Mayor Asil Bangkitkan Semangat Kebersamaan
Vaksinasi bagi warga Srumbung oleh Kodim 0705 Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Serbuan Vaksin Kodim 0705 Magelang Sasar Warga Lereng Merapi