Home / News

Jumat, 10 September 2021 - 09:15 WIB

Jaga Imunitas, Klaten Targetkan 20.000 Vaksinasi Tiap Hari

Bupati Klaten dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar anak usia 12 - 18 tahun untuk divaksin. (Foto: Humas Klaten)

Bupati Klaten dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar anak usia 12 - 18 tahun untuk divaksin. (Foto: Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Pemerintah Kabupaten Klaten menargetkan 20.000 vaksinasi per hari untuk menjaga imunitas masyarakat (herd immunity). Hal itu disampaikan Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi program vaksinasi tahap satu di Balai Desa Karangdowo, Karangdowo, Klaten, Rabu (8/9/2021)

Kegiatan vaksinasi yang diikuti 300 warga ini mendapat dukungan dari anggota DPR RI Muchammad Nabil Haroen atau akrab disapa Gus Nabil dan anggota DPRD Kabupaten Klaten Hartanti dan dihadiri pejabat setempat.

Melihat antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi ini diharapkan Pemerintah Pusat bisa segera mendistribusikan vaksin sesuai kebutuhan daerah setempat.

“Kita melaksanakan vaksinasi di Desa Karangdowo, dengan target 300 peserta. Ini tentunya upaya kami pemerintah untuk menjaga imunitas warga. Dengan antusiasme masyarakat ini pemerintah pusat (diharapkan bisa) segera menyiapkan vaksin sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan kami di daerah. Jumlah ideal untuk percepatan vaksinasi menurut Bupati, minimal 20 ribu vaksin per hari bila pasokan dari pemerintah pusat tersedia. Meskipun pasokannya terlambat, capaian vaksinasi di Kabupaten Klaten hingga saat ini sudah mencapai 23 %” jelas Bupati Sri Mulyani.

Baca juga   Sempat Viral, Mbah Rubiyem Sumringah Dapat Bansos dari Baznas

Dijelaskan kalau target sasaran vaksinasi hingga saat ini masih diprioritaskan untuk lansia, karena jumlah angka kematian akibat Covid-19 masih didominasi oleh lansia dan komorbid. Jumlah lansia yang menjadi target vaksinasi menurut Bupati Klaten sekitar 180 ribu. Sedangkan jumlah terealisasi baru mencapai 50 ribu lansia.

“Kita akan kebut terus untuk vaksinasinya. Kalau vaksin ada langsung kita berikan,” terang Sri Mulyani.

Baca juga   Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kunjungi Vaksin Dosis II di Sasana Hinggil

Sementara itu Kepala Desa Karangdowo Sri Hartanto disela-sela kegiatan vaksinasi mengungkapkan, sasaran vaksinasi kali ini adalah warga masyarakat Desa Karangdowo dengan rentang usia antara 20 hingga 55 tahun sebanyak 300 peserta.

“Kegiatan ini terlaksana berkat komunikasi dan kerjasama dengan anggota dewan, baik itu dari kabupaten maupun dari pusat, Ibu Hartanti dan Gus Nabil, serta mendapat penghormatan di-rawuhi Ibu Bupati. Selain vaksinasi, di acara ini juga memberikan bantuan sembako sejumlah 300 paket sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Bantuan sembako dari keluarga besar Wanto Suwarno,” jelas Sri Hartanto. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Covid-19 DIY Hari Ini: Sembuh 1079 Orang, Meninggal 18, Kasus Baru 353
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Zona Merah, Klaten Stop Hajatan dan Tutup Seluruh Objek Wisata
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari ini 39 Pasien Covid-19 di Magelang Sembuh
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Pekalongan telah menggelar tes antigen acak di sejumlah wilayah. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

News

Okupansi TT RS Turun, Pekalongan Masuk PPKM Level 2
Menko PMK Muhadjir Effendy saat kunjungannya ke Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Menko PMK Apresiasi Pemkot Yogya Tekan Kasus TB
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Suyana saat jumpa pers vaksinasi rabies di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Gelar Vaksinasi Rabies, Ini Tanggalnya
Kabar duka diunggah Menag Yaqut Cholil Qoumas di Instagramnya. (Foto:nyatanya.com/Instagram gusyaqut)

News

Pengasuh Ponpes Sunan Pandanaran KH Masykur dan Nyai Hj Wiwik Fasihah Wafat
KGPAA Paku Alam X mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi yang diselenggarakan di Taman Budaya Kulonprogo. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Panglima TNI: Tingkatkan Testing dan Tracing untuk Lawan Covid-19