Home / News

Senin, 5 Juli 2021 - 16:38 WIB

Jaga Pasokan Aman, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Guna memastikan suplai oksigen di Jawa Tengah aman, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk Satgas Oksigen beranggotakan sejumlah instansi penting termasuk Ditreskrimsus Polda Jateng.

“Ada dua yang penting dari rapat hari ini. Pertama soal oksigen, dan kedua soal vaksin. Untuk oksigen, saya membuat Satgas Oksigen yang anggotanya dari berbagai unsur, termasuk Dirreskrimsus Polda Jateng. Tugasnya untuk memastikan suplai oksigen di rumah sakit seluruh Jateng aman,” terang Ganjar usai memimpin rapat koordinasi Covid-19 diKantor Gubernur, Senin (5/7/2021).

Baca juga   Warga Yogya Bicara Manfaat Gandeng Gendong Rintisan Haryadi-Heroe

Ganjar mengatakan, Satgas Oksigen ditugaskan untuk menghitung seluruh stok oksigen yang ada di Jateng. Jumlahnya berapa, ada di mana saja, dan berapa kebutuhan yang diminta rumah sakit.

“Jadi semua bisa ditangani sesuai data. Dan ini inline dengan hasil rapat kemarin bersama Menko Marinvest, Menteri Kesehatan dan lainnya, terkait oksigen,” jelasnya.

Satgas Oksigen, lanjut Ganjar, digunakan untuk menampung keluhan-keluhan dari rumah sakit di Jateng. Selain itu, Satgas juga diminta membantu, memfasilitasi termasuk mencarikan jalan keluar untuk pemenuhannya.

Baca juga   IKN Dipastikan Bukan Daerah Sebaran Alami Orang Utan

“Kita minta sedikit ngoyak-oyak. Kenapa ini penting dilakukan, agar tidak ada delay berkepanjangan, karena bisa berakibat fatal bagi pasien,” jelasnya.

Selain membentuk Satgas Oksigen, gubernur juga telah melakukan strategi kedua, yakni konversi oksigen nonkesehatan semuanya untuk kesehatan. Selain itu, upaya penambahan stok dan penyediaan Isotank dilakukan dengan cepat.

“Oksigen ini kendalanya stok, jadi memang menipis. Maka kemarin kita rapat dengan pemerintah pusat, untuk menambah tangki-tangki besar. Maka sudah didatangkan Isotank dari Morowali untuk kebutuhan ini,” papar Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: ANTARA

News

OJK Perpanjang Stimulus Covid-19 untuk Industri Keuangan Non-Bank
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Kemenkes)

News

Di Indonesia Covid-19 Varian BA.2 Terdeteksi 478 Kasus, Begini Penjelasan Kemenkes
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak ke Pasar Bulu Kota Semarang, Selasa (5/4/2022) untuk mengecek ketersediaan serta harga minyak goreng di pasaran. (Foto:Humas Jateng)

News

Temukan Minyak Goreng Curah Dijual Hingga Rp22 Ribu, Ganjar: Sistem Distribusi Harus Diubah
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

News

Pandemi Covid-19 Sudah Melandai, Presiden: Momentum Pemulihan Harus Kita Jaga
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ketika mengunjungi Pabrik Minyak Goreng, PT Wilmar Nabati Indonesia Gresik, Senin (7/2/2022). (MC Diskominfo Prov Jatim/non)

News

Gubernur Ungkap Dugaan Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Jatim
Penyerahan bantuan untuk UMKM dilakukan secara simbolis di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

20 UMKM di Kota Yogya Terima Bantuan Pemulihan Ekonomi dari Uni Eropa, Berikut Kriterianya
Pengacara dari Bayonet Law Office bakal mendampingi warga untuk menempuh jalur hukum (Foto: MZ Arifin

News

Palsukan Tandatangan Dukungan, Warga Kalipakel Kretek Bantul Emoh Punya Pemimpin Hasil Curang
Sebanyak 15.300 jamaah haji Indonesia 2022 terdata memiliki penyakit penyerta atau komorbit hipertensi. Foto: Ist

News

Sebanyak 15.300 Jamaah Haji Indonesia Komorbit Hipertensi