Home / News

Senin, 5 Juli 2021 - 16:38 WIB

Jaga Pasokan Aman, Ganjar Bentuk Satgas Oksigen

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

NYATANYA.COM, Semarang – Guna memastikan suplai oksigen di Jawa Tengah aman, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk Satgas Oksigen beranggotakan sejumlah instansi penting termasuk Ditreskrimsus Polda Jateng.

“Ada dua yang penting dari rapat hari ini. Pertama soal oksigen, dan kedua soal vaksin. Untuk oksigen, saya membuat Satgas Oksigen yang anggotanya dari berbagai unsur, termasuk Dirreskrimsus Polda Jateng. Tugasnya untuk memastikan suplai oksigen di rumah sakit seluruh Jateng aman,” terang Ganjar usai memimpin rapat koordinasi Covid-19 diKantor Gubernur, Senin (5/7/2021).

Baca juga   Hari Ini Yogya Tambah 783 Kasus, Total Menjadi 56.246 Kasus

Ganjar mengatakan, Satgas Oksigen ditugaskan untuk menghitung seluruh stok oksigen yang ada di Jateng. Jumlahnya berapa, ada di mana saja, dan berapa kebutuhan yang diminta rumah sakit.

“Jadi semua bisa ditangani sesuai data. Dan ini inline dengan hasil rapat kemarin bersama Menko Marinvest, Menteri Kesehatan dan lainnya, terkait oksigen,” jelasnya.

Satgas Oksigen, lanjut Ganjar, digunakan untuk menampung keluhan-keluhan dari rumah sakit di Jateng. Selain itu, Satgas juga diminta membantu, memfasilitasi termasuk mencarikan jalan keluar untuk pemenuhannya.

Baca juga   Hari Ini 2.942 Warga DIY Sembuh Covid-19

“Kita minta sedikit ngoyak-oyak. Kenapa ini penting dilakukan, agar tidak ada delay berkepanjangan, karena bisa berakibat fatal bagi pasien,” jelasnya.

Selain membentuk Satgas Oksigen, gubernur juga telah melakukan strategi kedua, yakni konversi oksigen nonkesehatan semuanya untuk kesehatan. Selain itu, upaya penambahan stok dan penyediaan Isotank dilakukan dengan cepat.

“Oksigen ini kendalanya stok, jadi memang menipis. Maka kemarin kita rapat dengan pemerintah pusat, untuk menambah tangki-tangki besar. Maka sudah didatangkan Isotank dari Morowali untuk kebutuhan ini,” papar Ganjar. (*)

Share :

Baca Juga

Awan panas guguran Merapi, Rabu (30/6/2021) pukul 05.31 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Dua Kali Awan Panas Guguran Merapi Pagi Tadi ke Arah Tenggara
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 787 Pasien
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 DIY Hari Ini: Kasus Baru Tambah 398, Sembuh 737, Meninggal 22 Orang
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

PPKM Masih Diperpanjang, Hari Ini DIY Tambah 237 Kasus Positif Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

204 Warga Magelang Sembuh dari Covid-19
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Balai Kota Yogya Jadi Kawasan Wajib Masker dan Vaksin
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Kota Semarang Turun Level, Hendi Longgarkan Aktivitas
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 secara daring pada Selasa (14/9/2021) di Ruang IDMC, didampingi Inspektur DIY Wiyos Santoso dan Kabid Akuntansi BPKA DIY Endrawati Utami.

News

DIY Raih Penghargaan Opini WTP Sepuluh Kali Berturut-turut