Home / Militer

Jumat, 7 Januari 2022 - 11:24 WIB

Jalan Sehat, Dandim Batang Ajak Anggotanya Jaga Stamina

Dalam rangka menjaga stamina tubuh supaya tetap prima berbagai upaya dilakukan oleh semua orang, begitu pula Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengajak anggotanya jalan sehat bersama, mengambil rute di sekitar Makodim Batang, Kabupaten Batang, Jumat (7/1/2022). (Foto: MC Batang)

Dalam rangka menjaga stamina tubuh supaya tetap prima berbagai upaya dilakukan oleh semua orang, begitu pula Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengajak anggotanya jalan sehat bersama, mengambil rute di sekitar Makodim Batang, Kabupaten Batang, Jumat (7/1/2022). (Foto: MC Batang)

NYATANYA.COM, Batang – Dalam rangka menjaga stamina tubuh supaya tetap prima berbagai upaya dilakukan oleh semua orang, begitu pula Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra mengajak anggotanya jalan sehat bersama, mengambil rute di sekitar Makodim Batang, Kabupaten Batang, Jumat (7/1/2022).

Sebelum kegiatan jalan dan joging dimulai, orang nomor satu di Kodim 0736/Batang ini mengambil apel pagi terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan memberikan Jam Komandan atau pengarahan tentang tugas pokok Babinsa sebagai Aparat Teritorial dan ujung tombak satuan.

Baca juga   Patriot Kesehatan di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Gratis Secara Masif

“Sudah lama kita tidak mengadakan olahraga bersama, di awal tahun 2022 ini mari kita pandai-pandai dalam menjaga kebugaran tubuh. Jangan pernah malas-malasan untuk berolahraga, sayangi tubuhmu, sayangi nyawamu, karena kalau diusia tua kita malas berolahraga, penyakit akan datang menggrogoti tubuh kita,” jelasnya.

Ia menerangkan, jalan sehat dan joging ini, berdampak baik untuk kesehatan tubuh kita dan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Covid-19 masih ada, dan kita harus tetap waspada. Selain kita sudah vaksin dan mematuhi protokol kesehatan, semua organ tubuh kita juga butuh bergerak dan olahraga yang paling bagus, tanpa mengeluarkan biaya, salah satunya jalan santai dan joging bagi yang mampu,” tegasnya.

Baca juga   Vaksinasi Serentak di Batang Sasar Ribuan Warga

Ia menambahkan, usia anggota Kodim 0736/Batang rata-rata diatas 40 tahun, “Kita harus menyadari akan kesehatan tubuh diusia yang semakin uzur. Saya berharap seluruh anggota rutin berolahraga, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menjaga tubuh tetap prima,” ujar dia.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Meriam Caesar 155 Alutsista TNI siap mengawal NKRI. (Foto: dokumentasi TNI AD)

Alutsista

Berdaya Tembak 40 Km, Meriam 155 Caesar Setia Kawal NKRI
TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Kerajaan Australia (Royal Australian Navy/RAN) sepakat akan meningkatkan hubungan kerja sama militer. Foto: Dispenal

Militer

Indonesia-Australia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Militer
Prajurit dan warga melaskanakan renovasi rumah milik Kasio. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Bersama Warga Selesaikan Pengerjaan RTLH 
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla Gelar FGD Sistem Pembinaan Latihan di Lingkungan Bakamla RI
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat di Perbatasan Papua
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Kazona Bakamla Timur Ajak Taruna Taruni AMM Jaga Perairan Indonesia
Sastgas TMMD dan warga saban pagi teriakan yel Holobis Kuntul Baris. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Holopis Kuntul Baris, Yel-yel Pembakar Semangat di Lokasi TMMD Kodim Sleman