Home / News

Minggu, 5 Juni 2022 - 19:53 WIB

JAS Airport Services Tangani Keberangkatan Pesawat Haji 2022 dari Jakarta dan Surabaya

Foto: Ist/InfoPublik

Foto: Ist/InfoPublik

NYATANYA.COM, Surabaya – PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) menangani keberangkatan perdana penerbangan jamaah calon Haji Indonesia tahun 2022, setelah dua tahun tertunda karena pandemi global Covid-19.

“Pada Sabtu pagi, JAS Airport Services menangani dua penerbangan Haji menggunakan maskapai Saudia Airline dengan nomor penerbangan SV1413 dan SV4119 menggunakan pesawat B777-300 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, membawa sekitar 400 jemaah calon Haji di setiap penerbangannya,” jelas Manajer Komunikasi Perusahaan PT Jasa Angkasa Semesta, Ageng Wibowo sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (5/6/2022).

Selain itu JAS Airport Service juga menangani ground handling penerbangan jemaah calon Haji dengan nomor penerbangan SV 5141 yang dilepas oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dengan membawa 445 Jamaah Calon Haji kloter pertama Jawa Timur dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Baca juga   Pagi Ini Merapi 2 Kali Luncurkan Awan Panas

JAS Airport Services menangani keberangkatan jemaah calon Haji dari dua bandara Internasional yaitu Soekarno-Hatta, Jakarta dan Juanda, Surabaya.

Jumlah total penerbangan Haji 2022 yang dimulai sejak 4 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022 yang ditangani JAS Airport Services yaitu sebanyak 87 penerbangan, terbagi atas 38 penerbangan dari Surabaya dan 49 penerbangan dari Jakarta.

Untuk pelayanan ground handling keberangkatan pesawat Haji, JAS Airport Services menyiapkan seluruh peralatan penunjang pelayanan darat atau GSE (Ground Support Equipment) yang diperlukan untuk mendukung kelancaran pemberangkatan para jemaah calon Haji.

Baca juga   Sudah 61.070 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Suci

Keberangkatan jemaah calon Haji dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan melalui terminal khusus 2F.

JAS Airport Service senantiasa mendukung tumbuhnya dunia penerbangan Indonesia dengan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi dunia kebandaraan Indonesia, memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh costumer, dan stakeholdernya dengan memenuhi sertifikasi internasional dalam melayani berbagai maskapai asing yang datang ke Indonesia.

Hal ini terwujud dengan re-sertifikasi ISAGO dari IATA minggu lalu untuk empat station PT Jasa Angkasa Semesta, yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Juanda (SUB) dan Bandara Internasional Kualanamu (KNO).

(DT/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Semakin berkurangnya donatur, Pemprov Jateng bantu sejumlah panti asuhan di Semarang. (Foto:Humas Jateng)

News

Donatur Berkurang, Panti Asuhan di Semarang Terima Bantuan dari Pemprov
Foto: Angkasa Pura I

News

Enam Bandara Indonesia Implementasikan Syarat Perjalanan Terbaru PPLN
Foto: BPMI Setpres 

News

Akses Jalur Darat Pascagempa Cianjur Sudah Bisa Dilewati Semua Kendaraan
Untuk mendapat manfaat siaran TV yang berkualitas, masyarakat diimbau segera beralih ke siaran TV Digital. Untuk dapat menonton siaran TV digital, masyarakat perlu menyesuaikan perangkat TV yang dimilikinya. (Foto: Elvira/InfoPublik)

News

Jelang Penghentian Siaran Analog, Pemkab Klaten Verifikasi Calon Penerima Bantuan STB
Dr. Naif Alaboud. Foto: Humas Kemenag

News

Pengelolaan Jemaah Haji Indonesia Dinilai yang Terbaik
Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi. (Foto: Kemenhub)

News

Pemerintah Siapkan Skema Baru Ubah Prioritas Penanganan ODOL
Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan (kanan) bersama Kasat Reskrim AKP Rusmono (kiri) memperlihatkan tumpukan kardus berisi minyak goreng kemasan 2 liter yang diamankan polisi dari sebuah gudang di Kampung Kempeng, Desa Cempaka, Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (26/2/2022). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/foc/InfoPublik.id)

News

Polda Banten Tangkap Penimbun Minyak Goreng di Lebak, Barang Buktinya Banyak Banget
Mendagri M. Tito Karnavian. (Foto: kemendagri.go.id)

News

Mendagri Terbitkan Dua Instruksi Perpanjangan PPKM