Home / News

Jumat, 1 April 2022 - 23:44 WIB

JAS Dukung Pemulihan Maskapai Internasional ke Indonesia

Foto: JAS Airport Services

Foto: JAS Airport Services

NYATANYA.COM, Jakarta – PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) mendukung layanan operasional 11 maskapai internasional maupun domestik untuk melakukan pemulihan penerbangan (resumption flight) ke Indonesia yang sempat terhenti sejak awal 2020 akibat terkena dampak pandemi.

“Sejak awal 2022 ini, tercatat ada 12 jadwal penerbangan dari 11 maskapai internasional dan domestik sudah kembali membuka penerbangannya ke Indonesia, seiring dengan kebijakan pemerintah untuk dibukanya beberapa bandara di Indonesia menyusul pemulihan dampak pandemi global,” ujar Manajer Komunikasi Perusahaan JAS Airport Services, Ageng Wibowo, Jumat (1/4/2022).

Dengan adanya resumption flight tersebut, JAS Airport Services kembali memberikan pelayanan baik ground handling maupun cargo handling di bandara-bandara seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Bandara Kertajati Majalengka, Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Baca juga   JPW Dorong Kepolisian Segera Tangkap Pelaku Klitih yang Tewaskan Daffa

Diharapkan dengan dimulainya kembali penerbangan-penerbangan internasional di bandara-bandara internasional Indonesia ini dapat memulihkan pertumbuhan di sektor penerbangan yang sempat mengalami penurunan selama dua tahun terakhir, sejak dampak Pandemi Covid-19 pada awal 2020.

Dengan adanya resumption flight ini juga diharapkan dapat kembali menggerakan sektor perekonomian Indonesia terlebih lagi saat menjelang bulan Ramadan, dimana transportasi dan kargo diperkirakan untuk berangsur pulih menjelang Hari Raya IdulFitri 1443 Hijriyah mendatang.

JAS Aiport Services juga berharap dapat menjalankan perannya dalam berkontribusi pada pertumbuhan industri penerbangan di Bandar Udara Indonesia pasca pandemi, serta pertumbuhan ekonomi nasional.

Resumption flight awal 2022 ini diawali dengan penerbangan Cebu Airlines pada 4 Februari 2022 dengan route Cebu – Jakarta – Cebu yang terbang tiga kali seminggu, kemudian disusul oleh penerbangan dua kali seminggu Singapore Airlines route Singapura – Denpasar – Singapura pada 16 Februari 2022.

Baca juga   Meski Kasus Rendah, Jateng Tak Kendurkan Testing dan Tracing

Jetstar Asia Airways juga kembali terbang dari Singapura – Denpasar – Singapura dengan frekuensi tiga kali seminggu sejak 4 Maret 2022

Selain itu, Trigana Air, Malaysia Airlines (Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur), Jetstar Airways (Melbourne – Denpasar – Melbourne), Air Asia Malaysia, Air Asia Indonesia (Kuala Lumpur – Surabaya – Kuala Lumpur), Turkish Airlines (Istanbul – Denpasar – Istanbul) dan Oman Air (Muscat – Jakarta – Muscat)

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam Rapat Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Perketat Perizinan, Pemkab Kebumen Bentuk 6 Tim Khusus
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ist

News

Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi, Salah Satunya Kapolda Jatim
Foto: BPMI Setpres

News

Anak Muda ASEAN Berpotensi Jadi Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Kawasan
Pemadam kebakaran berada di gerbang Gudmurah Jaya/Bekasi Ciangsana saat terjadi kebakaran gudang peluru di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc

News

Padamkan Api Ledakan Gudmurah, Pj Gubernur Jabar Pinjam Mobil Damkar DKI Jakarta
Livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV. Foto: Ist/InfoPublik.id

News

Garuda Dukung Promosi Produk Dalam Negeri Lewat Branding Logodi Pesawat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menandatangani Keputusan Gubernur Jawa Tengah No.561/39 tentang Upah Minimum pada 35 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022. (Foto: Humas Jateng)

News

Pekerja Lebih dari Satu Tahun Wajib Diberi Gaji di Atas UMK, Ini Daftarnya
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Foto: Humas Sleman)

News

Ini Pesan Bupati Sleman Saat Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Imam Maskur. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Jateng Kembali Gulirkan Bantuan Insentif Pengajar Agama, Segini Jumlahnya