Home / Militer

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:34 WIB

Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Bhakti TNI

Prajurit Yon 403/WP ersama warga gotong-royong perbaiki posyandu.  (Foto:: dokumentasi Yonif 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP ersama warga gotong-royong perbaiki posyandu. (Foto:: dokumentasi Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka jelang hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan pembenahan Posyandu yang merupakan wujud dari Bhakti TNI Satgas Pamtas Yonif 403/WP kepada masyarakat di wilayah perbatasan kampung Workwana, Distrik Arsotami, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (10/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwasannya kegiatan pembenahan Posyandu ini dilakukan karena melihat bangunan tersebut yang telah lama dibangun dan jalan masuk menuju Posyandu yang terbuat dari kayu terlihat sudah rapuh karena hujan dan terik panas matahari sehingga anggota Pos Kout Arsotami mengajak warga untuk bersama-sama memperbaiki jalan masuk ke Posyandu dan membuat bangunan Posyandu lebih berwarna dengan dicat ulang.

Baca juga   Kasad Buka Program Pencanangan “TNI AD Manunggal Air Bersih” di Kulon Progo

“Dalam rangka menjelang peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami melaksanakan Bhakti TNI dengan wujud kegiatannya adalah perbenahan beberapa fasilitas umum milik masyarakat salah satunya pembenahan posyandu, diharapkan dengan pembenahan ini para mama dan ibu hamil dapat lebih aman dan nyaman dalam menggunakan fasiltas umum tersebut serta dapat meningkatkan moril semangat para mama dan ibu hamil dalam menjaga kesehatan dirinya dan kandungannya.” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadanpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/WP Serka Masrum menyebutkan bahwa kegiatan pembenahan posyandu ini berawal dari kurangnya minat dan semangat para mama dan ibu hamil di wilayah perbatasan ini untuk mengecek kesehatan anak balita dan kandungannya.

Sehingga personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk sama-sama memperbaiki jalan masuk tersebut dengan cara di cor atau diperkeras dan mengecat ulang dinding Posyandu menggunakan warna yang lebih cerah agar indah dipandang mata.

Baca juga   Pagelaran Wayang Kulit Warnai HUT ke-57 Yonif Mekanis 403/WP

“Dengan pembenahan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mama-mama dan ibu hamil untuk rajin memeriksa anak balita dan kandungannya secara rutin di Posyandu sehingga kandungan dan balitanya dapat tumbuh serta berkembang dengan lebih baik dan sehat,” ucap Masrum.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua RT  Kampung Workwana Yacob Wambrauw (53) mengungkapkan bahwa kerjasama sebagai mitra dalam menjaga kesehatan masyarakat kampung workwana antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP dengan dinas kesehatan Arso membuat senang dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat, sehingga pada saat Pos Kout mengadakan kegiatan Bhakti TNI seperti ini masyarakatpun sangat antusias gotong royong dalam pengerjaannya.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Beri Layanan Kesehatan di Pegunungan Tengah Papua
Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla kepada Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat Dandenma Pasmar 2. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Sertijab Danyonif 5 Marinir
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Pererat Silaturahmi, Koramil 1710-03/Kuala Kencana Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat
Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Kodim Sleman tampak akrab bersama masyarakat. (Foto : Pendim0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Reg Kodim Sleman Bangun Kebersamaan dengan Masyarakat
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulonprogo di Pedukuhan Jumblangan XIV, Banjarsari, Samigaluh. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulonprogo Ditinjau Kasrem 072/Pamungkas
Prajurit Satgas Yonif 403/WP perbaiki jalan di wilayah perbatasan. (Foto: PeneranganYon 403/WP)

Militer

Perbaiki Jalur Perkampungan, Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/WP Benahi Jalan Rusak di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Danramil Gamping menerima hadiah tumpeng dari Polsek Gamping. (Foto: Koramil 17/Gamping)

Militer

HUT TNI Ke-76, Polsek dan Camat Hadiahi Tumpeng Koramil Gamping
Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto saat memberikan jam Komandan. Foto: Pendim 0734

Militer

Kolonel Inf Arif Harianto Berikan Jam Komandan kepada Seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0734/Kota Yogyakarta