Home / Militer

Selasa, 10 Agustus 2021 - 12:34 WIB

Jelang Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Bhakti TNI

Prajurit Yon 403/WP ersama warga gotong-royong perbaiki posyandu.  (Foto:: dokumentasi Yonif 403/WP)

Prajurit Yon 403/WP ersama warga gotong-royong perbaiki posyandu. (Foto:: dokumentasi Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka jelang hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan kegiatan pembenahan Posyandu yang merupakan wujud dari Bhakti TNI Satgas Pamtas Yonif 403/WP kepada masyarakat di wilayah perbatasan kampung Workwana, Distrik Arsotami, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (10/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwasannya kegiatan pembenahan Posyandu ini dilakukan karena melihat bangunan tersebut yang telah lama dibangun dan jalan masuk menuju Posyandu yang terbuat dari kayu terlihat sudah rapuh karena hujan dan terik panas matahari sehingga anggota Pos Kout Arsotami mengajak warga untuk bersama-sama memperbaiki jalan masuk ke Posyandu dan membuat bangunan Posyandu lebih berwarna dengan dicat ulang.

Baca juga   Bantu Penanganan Covid-19, Tenaga Kesehatan BKO TNI Tiba di Yogyakarta

“Dalam rangka menjelang peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 ini, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami melaksanakan Bhakti TNI dengan wujud kegiatannya adalah perbenahan beberapa fasilitas umum milik masyarakat salah satunya pembenahan posyandu, diharapkan dengan pembenahan ini para mama dan ibu hamil dapat lebih aman dan nyaman dalam menggunakan fasiltas umum tersebut serta dapat meningkatkan moril semangat para mama dan ibu hamil dalam menjaga kesehatan dirinya dan kandungannya.” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadanpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/WP Serka Masrum menyebutkan bahwa kegiatan pembenahan posyandu ini berawal dari kurangnya minat dan semangat para mama dan ibu hamil di wilayah perbatasan ini untuk mengecek kesehatan anak balita dan kandungannya.

Sehingga personel Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk sama-sama memperbaiki jalan masuk tersebut dengan cara di cor atau diperkeras dan mengecat ulang dinding Posyandu menggunakan warna yang lebih cerah agar indah dipandang mata.

Baca juga   Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri

“Dengan pembenahan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mama-mama dan ibu hamil untuk rajin memeriksa anak balita dan kandungannya secara rutin di Posyandu sehingga kandungan dan balitanya dapat tumbuh serta berkembang dengan lebih baik dan sehat,” ucap Masrum.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua RT  Kampung Workwana Yacob Wambrauw (53) mengungkapkan bahwa kerjasama sebagai mitra dalam menjaga kesehatan masyarakat kampung workwana antara Satgas Pamtas Yonif 403/WP dengan dinas kesehatan Arso membuat senang dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat, sehingga pada saat Pos Kout mengadakan kegiatan Bhakti TNI seperti ini masyarakatpun sangat antusias gotong royong dalam pengerjaannya.  (N2)

Share :

Baca Juga

Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,.M.M. menutup kegiatan Serbuan Teritorial TNI Korem 072/Pamungkas. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Serbuan Teritorial TNI Resmi di Tutup Danrem 072/Pamungkas
Anak-anak di perbatasan Papua semangat belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Militer

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar Anak-anak Papua di Pos Perbatasan
Beras bantuan dari Kementrian Kelautan sudah tiba di Korem 072/Pamungkas. (Foto: zainuri arifin)

Militer

Korem Pamungkas Salurkan Beras Bantuan Kementrian Kelautan
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa disambut Walikota Surakarta Gibran Rakabuming. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Militer

Sambangi Lokasi Isolasi di Solo, Kasad Siap Sinergi Penanganan Covid-19
Warga secara sukarela menyerahkan barang terlarang berupa narkoba jenis ganja kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG Serahkan Barang Ilegal Kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Gabungan prajurit Satgas TNI dari Yonif 751 VSJ dan Yonmek 403/WP berusaha mengevakuasi korban meninggal akibat kekejaman kelompok bersenjata di Papua. (Foto : Penerangan Kolakopsrem 172/PWY)

Militer

Satgas TNI Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Kekejaman Kelompok Bersenjata Papua
Prajurit Yon 403/WP melatih siswa SD laksanakan pengibaran bendera. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Latih Siswa SD Laksanakan Pengibaran Bendera
Prajurit Yon 403/WP cek kesehatan warga Papua. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Satgas Yonif 403/WP Berikan Layanan Kesehatan Warga Perbatasan Papua-PNG