Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:31 WIB

Jelang HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Seragam Siswa Baru di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air kepada anak-anak di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air kepada anak-anak di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Menjelang hari jadi Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis melaksanakan pembagian pakaian seragam SMP kepada siswa-siswi baru dalam moment kegiatan masa orientasi di SMP Negeri 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada anak-anak sekolah ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan.
Sekaligus sebagai wujud mendukung program pemerintah 12 (dua belas) tahun wajib sekolah, dengan harapan pihak sekolah dan para orang tua murid terbantu dan anak-anak semakin bersemangat dalam menimba ilmu di bangku sekolah.

“Dalam rangka menjelang HUT Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2021 nanti, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan dengan menjunjung tinggi program pemerintah 12 tahun wajib sekolah, agar anak-anak di wilayah perbatasan maupun para guru sebagai pelopor dalam proses belajar mengajar mampu mengentaskan masyarakat buta aksara sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak agar semakin bersemangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Satgas Yonif 126/KC Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan Papua

Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Restu Sujoko menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi yang baru masuk dan sedang melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) di SMP Negeri 1 Senggih.

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur juga memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air dan Memotivasi anak-anak agar semakin semangat dalam mengeyam pendidikan di Sekolah dan pada pendidikan sekolah berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya.

“Walaupun bantuan kami ini sangat sederhana, semoga seragam sekolah berupa baju dan celana atau rok ini cocok saat dipakai ke sekolah dan menyenangkan hati anak-anak serta para orang tua wali sekalian, kiranya pemberian ini dapat diterima dan semoga bermanfaat bagi adik-adik semua dengan harapan agar semangat dalam mengeyam pendidikan di sekolah dan semakin semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya,” jelas Restu.

Baca juga   Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Musrenbang RKPD DIY Tahun 2023

Sejalan dengan hal tersebut, Margarita (48) Salah satu guru di SMP Negeri 1 Senggi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis terhadap kondisi anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa-siswi baru SMP N 1 Senggi pada khususnya dan tidak lupa kami mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Kami dari SMP Negeri 1 Senggi mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga tetap sukses dan jaya selalu. Kami atas nama keluarga SMP N 1 Senggi juga mohon kerjasama yang baik dari Yonif 403/Wirasada Pratista selama masa bertugas di Senggi, semoga kerjasama yang baik ini akan membawa perubahan baik kita di sekolah dan kita punya keamanan warga selama batalyon ini bertugas di Senggi. Semoga Jaya Selalu,” ucap Margarita. (N2)

Share :

Baca Juga

Militer

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danramil 03/Gondokusuman Budidaya Lele Cendhol
Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Berhasil Evakuasi ABK Kapal Tenggelam di Selat Durian
Prajurit Yonmek 512/QY berikan layanan kesehatan kepada warga perbatasan. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas TNI Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Tapal Batas Papua
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Personel Satgas TMMD Reg ke-114 Bantu Warga Perbaiki Jembatan Rusak
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Danrem 174/ATW Merauke Jalan Santai dan Senam Bersama
Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Aslog Kasdam IV/Diponegoro meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 113 TA 2022 Kodim 0732/Sleman di Dusun Karangasem Pandowoharjo Sleman, Rabu (25/5/2022). Foto: Pendim 0732/Sleman

Militer

Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg 113 Kodim 0732/Sleman
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, saat rapat paparan dengan PT Lundin Industries Invest, Kongsberg Deffence & Aerospace AS dan PT Datareka Integrasia tentang rencana memperkuat armada tempur atau alat utama sistem senjata (alutsista), dengan Rudal (Peluru Kendali) Naval Strike Missile (NSM) antikapal. (Foto: Dispenal)

Militer

Bakal Makin Sangar, Alutsista TNI AL akan Dilengkapi Rudal NSM Antikapal
Prajurit Yonif 512/QY datangi warga perbatasan Papua-PNG beri pengobatan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Satgas Yonif 512/QY Lakukan Pengobatan Keliling