Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:31 WIB

Jelang HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Seragam Siswa Baru di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air kepada anak-anak di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air kepada anak-anak di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Menjelang hari jadi Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis melaksanakan pembagian pakaian seragam SMP kepada siswa-siswi baru dalam moment kegiatan masa orientasi di SMP Negeri 1 Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada anak-anak sekolah ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan.
Sekaligus sebagai wujud mendukung program pemerintah 12 (dua belas) tahun wajib sekolah, dengan harapan pihak sekolah dan para orang tua murid terbantu dan anak-anak semakin bersemangat dalam menimba ilmu di bangku sekolah.

“Dalam rangka menjelang HUT Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2021 nanti, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan dengan menjunjung tinggi program pemerintah 12 tahun wajib sekolah, agar anak-anak di wilayah perbatasan maupun para guru sebagai pelopor dalam proses belajar mengajar mampu mengentaskan masyarakat buta aksara sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak agar semakin bersemangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya,” ucap Dansatgas.

Baca juga   Dandim Kota Yogya Dampingi Gubenur DIY Sri Sultan HB X Tinjau Vaksinasi GKR Indonesia

Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Restu Sujoko menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi yang baru masuk dan sedang melaksanakan masa orientasi siswa (MOS) di SMP Negeri 1 Senggih.

Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur juga memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air dan Memotivasi anak-anak agar semakin semangat dalam mengeyam pendidikan di Sekolah dan pada pendidikan sekolah berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya.

“Walaupun bantuan kami ini sangat sederhana, semoga seragam sekolah berupa baju dan celana atau rok ini cocok saat dipakai ke sekolah dan menyenangkan hati anak-anak serta para orang tua wali sekalian, kiranya pemberian ini dapat diterima dan semoga bermanfaat bagi adik-adik semua dengan harapan agar semangat dalam mengeyam pendidikan di sekolah dan semakin semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya,” jelas Restu.

Baca juga   Bank Jateng Gandeng Kodim Yogya Salurkan Paket Sembako

Sejalan dengan hal tersebut, Margarita (48) Salah satu guru di SMP Negeri 1 Senggi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis terhadap kondisi anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa-siswi baru SMP N 1 Senggi pada khususnya dan tidak lupa kami mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Kami dari SMP Negeri 1 Senggi mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga tetap sukses dan jaya selalu. Kami atas nama keluarga SMP N 1 Senggi juga mohon kerjasama yang baik dari Yonif 403/Wirasada Pratista selama masa bertugas di Senggi, semoga kerjasama yang baik ini akan membawa perubahan baik kita di sekolah dan kita punya keamanan warga selama batalyon ini bertugas di Senggi. Semoga Jaya Selalu,” ucap Margarita. (N2)

Share :

Baca Juga

Militer

Rayakan HUT Ke-76 RI, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan Papua
Anak-anak Papua bersemangat ikuti latihan baris-berbaris yang diajarkan prajurit Yonif 403. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Tumbuhkan Semangat Kedisiplinan Sejak Dini, Satgas Yonif 403/WP Melatih Baris Berbaris Anak-anak Perbatasan RI-PNG
Relawan pemakaman Covid-19 Sukoharjo menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kodim 0726/Sukoharjo. (Foto: Humas Kab.Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Serahkan Bantuan Beras untuk Relawan Pemakaman Covid-19
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY bagikan masker. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Sosialisasi Nyata Terkait Prokes, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker
Prajurit Satgas Yonif 403/WP lakukan penggeledahan dan mendapati narkoba jenis ganja sebanyak 6 paket. (Foto : dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Gagalkan Pesta Narkoba, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sita 6 Paket Ganja
Pelda Zuhri . FOTO : nyatanya.com/ahmad zain

Kisah Operasi

Tiba di Pos Disambut Rentetan Serangan Musuh
Prajurit Yon 403/WP dan warga keja bakti siapkan lahan perkebunan. (Foto: dokumentasi Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Warga Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Perkebunan
Panglima TNI Marsekal TNI (H.C) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menkes Ir. Budi Gunadi tinjau PPKM Darurat di Prambanan. (Foto:nyatanya.com/Penrem072)

Militer

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi dan PPKM Darurat di Yogyakarta