Home / Olga

Minggu, 14 November 2021 - 14:56 WIB

Jelang Porwanas 2022, Siwo PWI Riau Raih Dua Juara di Yogyakarta

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021.

Hasil ini menjadi motivasi dan gambaran bagi tim Siwo PWI Riau, menjelang terjun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Jawa Timur.

Dua gelar juara yang di raih Siwo PWI Riau, yakni cabang olahraga sepak bola, meraih juara 3 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Sedangkan untuk juara pertama diraih Jawa Timur dan juara dua diraih tuan rumah DI Yogyakarta. Sementara, untuk cabor Futsal Siwo PWI Riau berhasil meraih gelar juara 2, dan juara 1 diraih Siwo Lampung.

Untuk cabor Futsal, Riau hanya kalah dua poin dari Lampung. Pada klasemen terakhir Lampung memiliki 10 poin, sedangkan Riau 8 poin.
Kedua tim dari Sumatra ini sama-sama tidak pernah kalah, dari 5 tim yang berlaga pada Kejuaraan nasional Siwo PWI. Riau sendiri berhasil menang atas Jawa Tengah 2-1, melawan Jawa Timur 2-1, melawan Yogyakarta 2-2, dan menahan imbang Lampung 2-2.

Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar yang juga ikut bermain dalam pertandingan futsal mengatakan, hasil yang didapat ini cukup memuaskan. Walaupun beberapa pemain Riau tidak bisa ikut pada Kejurnas di Yogyakarta.

Baca juga   Menpora Minta Jaga Kepercayaan Publik Terhadap Sepakbola

“Tampil dengan beberapa pemain pilar yang tidak bisa berangkat, saya kira hasil juara 2 futsal dan juara 3 sepak bola ini merupakan hasil yang sudah maksimal,” ujarnya.

Sementra itu, Sekretaris Siwo PWI Riau, Nurmadi mengatakan, hasil yang diraih oleh tim sepak bola dan futsal Siwo PWI Riau ini, tidak terlepas dari latihan rutin tim Riau.

Juga sebagai gambaran persiapan tim Riau untuk Porwanas Juni mendatang di Jawa Timur. Masih banyak yang harus dibenahi dari hasil Kejurnas ini, baik secara permainan maupun fisik pemain.

“Alhamdulillah, kami Siwo Riau membawa pulang dua piala, juara tiga untuk Sepakbola dan juara dua untuk Futsal. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain yang tampil maksimal, dan dengan semangat yang tiggi dalam setiap pertandingan,” ujar Madi.

Hasil ini, lanjut dia, menjadi motivasi dan gambaran tim sebelum terjun pada Porwanas 2022 mendatang. Terutama untuk sepak bola di mana masih banyak yang harus dibenahi, tentunya dengan kembali latihan rutin.

“Saat menghadapi Jatim kita kalah 2-3, kekalahan inilah yang akan menjadi evaluasi dalam beberapa bulan ke depan,” tambahanya.

Baca juga   Tour de Borobudur Tempuh Rute 120 Km, Ganjar Nyaris Kram Kaki

Sedangkan untuk Futsal, setelah pulang dari Yogyakarta, yang menjadi catatan penting itu untuk kondisi lapangan. Selama ini tim Riau hanya latihan dilapangan yang tidak standar, pada kejurnas ini lapangan yang digunakan lapangan standar, atau lapangan yang lebih besar.

“Jadi pada Kejurnas ini, lapangannya standar, tentu berpengaruh terhadap pemain kita yang selama ini latihan dilapangan yang kecil. Memang pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang standar. Kedepan kita akan coba latihan di lapangan yang standar. Ini harus menjadi catatan bagi pelatih Futsal, Yudi,” katanya.

Pihaknya juga mengantisipasi untuk kondisi fisik pemain, karena tim yang bermain pada cabor sepak bola juga bermain di Futsal, jadi fisik pemain betul-betul terkuras dan rasan cedera.

“Masa istirahat tidak ada, nah inilah yang akan kita evaluasi, bagaimana bisa mengatur pemain dalam menjalani dua cabor pada Porwanas mendatang,” ungkapnya.

Selain persiapan tim sepak bola dan Futsal, Siwo PWI Riau juga mempersiapkan cabang olahraga lainnya yang lainnya, yang akan turun di Porwanas. Seperti cabor bulu tangkis, tenis meja, biliar, catur, atletik, bowling, dan tenis lapangan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Silvana Lamanda (kedua dari kanan), siswa SMA Negeri 3 Gorontalo mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali perak PON XX Papua. (Foto:MCGorontaloprov)

Olga

Silvana Lamanda, Siswi SMAN 3 Gorontalo Raih Medali Perak PON Papua
Ketua tim Satgas Percepatan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, mengatakan WADA belum mencabut sanksi kepada LADI. WADA hanya menginformasikan bahwa bendera Indonesia bisa berkibar lagi di event olahraga internasional karena sejumlah syarat yang diajukan WADA telah terpenuhi. (Foto: Rayki/Humas Kemenpora)

Olga

WADA Izinkan Merah Putih Kembali Berkibar di Event Olahraga Internasional
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta akan menggelar turnamen sepak bola Piala Walikota Yogyakarta pada 5 - 12 November 2021 di Lapangan Kenari. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Turnamen Sepakbola Piala Walikota Yogya, Digelar Tanpa Penonton
Marc Marquez. (Foto: Instagram)

Olga

Presiden Jokowi akan Sambut Marc Marquez Cs di Jakarta pada 16 Maret 2022
Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pembinaan Atlit Sepakbola Dilakukan Secara Adaptif
Sudartatik persembahkan medali emas untuk DIY. (Foto Eko Budiono/InfoPublik)

Olga

Tiga Tahun Latihan, Sudartatik Sumbang Emas Peparnas untuk DIY
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono S.I.P., M.Si. menghadiri kegiatan olahraga bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolda DIY, Minggu (19/6/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Olga

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Olga Bersama HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolda DIY