Home / Olga

Minggu, 14 November 2021 - 14:56 WIB

Jelang Porwanas 2022, Siwo PWI Riau Raih Dua Juara di Yogyakarta

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021.

Hasil ini menjadi motivasi dan gambaran bagi tim Siwo PWI Riau, menjelang terjun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Jawa Timur.

Dua gelar juara yang di raih Siwo PWI Riau, yakni cabang olahraga sepak bola, meraih juara 3 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Sedangkan untuk juara pertama diraih Jawa Timur dan juara dua diraih tuan rumah DI Yogyakarta. Sementara, untuk cabor Futsal Siwo PWI Riau berhasil meraih gelar juara 2, dan juara 1 diraih Siwo Lampung.

Untuk cabor Futsal, Riau hanya kalah dua poin dari Lampung. Pada klasemen terakhir Lampung memiliki 10 poin, sedangkan Riau 8 poin.
Kedua tim dari Sumatra ini sama-sama tidak pernah kalah, dari 5 tim yang berlaga pada Kejuaraan nasional Siwo PWI. Riau sendiri berhasil menang atas Jawa Tengah 2-1, melawan Jawa Timur 2-1, melawan Yogyakarta 2-2, dan menahan imbang Lampung 2-2.

Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar yang juga ikut bermain dalam pertandingan futsal mengatakan, hasil yang didapat ini cukup memuaskan. Walaupun beberapa pemain Riau tidak bisa ikut pada Kejurnas di Yogyakarta.

Baca juga   Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Jombang Studi Banding ke Yogyakarta

“Tampil dengan beberapa pemain pilar yang tidak bisa berangkat, saya kira hasil juara 2 futsal dan juara 3 sepak bola ini merupakan hasil yang sudah maksimal,” ujarnya.

Sementra itu, Sekretaris Siwo PWI Riau, Nurmadi mengatakan, hasil yang diraih oleh tim sepak bola dan futsal Siwo PWI Riau ini, tidak terlepas dari latihan rutin tim Riau.

Juga sebagai gambaran persiapan tim Riau untuk Porwanas Juni mendatang di Jawa Timur. Masih banyak yang harus dibenahi dari hasil Kejurnas ini, baik secara permainan maupun fisik pemain.

“Alhamdulillah, kami Siwo Riau membawa pulang dua piala, juara tiga untuk Sepakbola dan juara dua untuk Futsal. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain yang tampil maksimal, dan dengan semangat yang tiggi dalam setiap pertandingan,” ujar Madi.

Hasil ini, lanjut dia, menjadi motivasi dan gambaran tim sebelum terjun pada Porwanas 2022 mendatang. Terutama untuk sepak bola di mana masih banyak yang harus dibenahi, tentunya dengan kembali latihan rutin.

“Saat menghadapi Jatim kita kalah 2-3, kekalahan inilah yang akan menjadi evaluasi dalam beberapa bulan ke depan,” tambahanya.

Baca juga   Didukung Puluhan Perancang Busana "AIRA Fashion on The Spot 2021" Dilaunching

Sedangkan untuk Futsal, setelah pulang dari Yogyakarta, yang menjadi catatan penting itu untuk kondisi lapangan. Selama ini tim Riau hanya latihan dilapangan yang tidak standar, pada kejurnas ini lapangan yang digunakan lapangan standar, atau lapangan yang lebih besar.

“Jadi pada Kejurnas ini, lapangannya standar, tentu berpengaruh terhadap pemain kita yang selama ini latihan dilapangan yang kecil. Memang pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang standar. Kedepan kita akan coba latihan di lapangan yang standar. Ini harus menjadi catatan bagi pelatih Futsal, Yudi,” katanya.

Pihaknya juga mengantisipasi untuk kondisi fisik pemain, karena tim yang bermain pada cabor sepak bola juga bermain di Futsal, jadi fisik pemain betul-betul terkuras dan rasan cedera.

“Masa istirahat tidak ada, nah inilah yang akan kita evaluasi, bagaimana bisa mengatur pemain dalam menjalani dua cabor pada Porwanas mendatang,” ungkapnya.

Selain persiapan tim sepak bola dan Futsal, Siwo PWI Riau juga mempersiapkan cabang olahraga lainnya yang lainnya, yang akan turun di Porwanas. Seperti cabor bulu tangkis, tenis meja, biliar, catur, atletik, bowling, dan tenis lapangan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pebiliar DIY Gebby Adi Wibawa Putra berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan pebiliar Sumut Marlando Sihombing di final nomor 15 reds snooker, berlangsung di Venue Billiar Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto:Humas PPM PB PON XX/ Sevianto Pakiding)

Olga

Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar
Leani Ratri Oktila menjadi penerima bonus paling besar dari pemerintah Indonesia. (Foto: Dokumentasi NPC Indonesia)

Olga

Bonus Rp13,5 Miliar dari Pemerintah untuk Leani Ratri Oktila
Alviyanto Bagas Prastyadi. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Berlaga di Olimpiade 2020, Alviyanto Bagas Bikin Bangga Wong Klaten
Sejarah baru diukir Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kemenangan yang didapat atas Du Yue/Li Yin Hui (China) menjadikan mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu menjejak semifinal di Olimpiade. (Foto: nocindonesia/Kemenpora)

Olga

Greysia/Apriyani, Ganda Putri Indonesia Pertama Menjejak Semifinal Olimpiade
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Pebalap Orelac Racing Verd Natura Raffaele De Rosa (tengah) bersama pebalap Ten Kate Racing Yamaha Dominique Aegerter (kiri) dan pebalap VFT Racing Federico Caricasulo (kanan) melakukan selebrasi kemenangan di atas podium balap World Super Sport (WSSP) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (20/11/2021). Raffaele De Rosa (Orelac Racing Verdnatura) berhasil memimpin jalannya race pertama WSSP Mandalika 2021 disusul posisi kedua pebalap Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dan di posisi ketiga pebalap Federico Caricasulo (VFT Racing). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc/) - Sumber: InfoPublik.id

Olga

Foto Pemenang Race Pertama WSSP Mandalika
Pada laga perdana, tim polo air putri DKI Jakarta menang telak atas DIY dengan skor 19-3. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Laga Perdana Polo Air PON XX, Tim Putri DIY Akui Ketangguhan DKI Jakarta
Perhimpunan istri-istri PNS Klaten memasyarakatkan olahraga dengan aksi senam ria di obyek wisata Bukit Sidoguro. (Foto: Humas Klaten)

Olga

Meriahkan Haornas, Darma Wanita Klaten Aksi Senam Sehat di Atas Bukit Sidogura