Home / Olga

Minggu, 14 November 2021 - 14:56 WIB

Jelang Porwanas 2022, Siwo PWI Riau Raih Dua Juara di Yogyakarta

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021.

Hasil ini menjadi motivasi dan gambaran bagi tim Siwo PWI Riau, menjelang terjun pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Jawa Timur.

Dua gelar juara yang di raih Siwo PWI Riau, yakni cabang olahraga sepak bola, meraih juara 3 setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 1-0.

Sedangkan untuk juara pertama diraih Jawa Timur dan juara dua diraih tuan rumah DI Yogyakarta. Sementara, untuk cabor Futsal Siwo PWI Riau berhasil meraih gelar juara 2, dan juara 1 diraih Siwo Lampung.

Untuk cabor Futsal, Riau hanya kalah dua poin dari Lampung. Pada klasemen terakhir Lampung memiliki 10 poin, sedangkan Riau 8 poin.
Kedua tim dari Sumatra ini sama-sama tidak pernah kalah, dari 5 tim yang berlaga pada Kejuaraan nasional Siwo PWI. Riau sendiri berhasil menang atas Jawa Tengah 2-1, melawan Jawa Timur 2-1, melawan Yogyakarta 2-2, dan menahan imbang Lampung 2-2.

Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar yang juga ikut bermain dalam pertandingan futsal mengatakan, hasil yang didapat ini cukup memuaskan. Walaupun beberapa pemain Riau tidak bisa ikut pada Kejurnas di Yogyakarta.

Baca juga   Borobudur Marathon 2022 Diluncurkan, Ganjar: Ini Moment Picu Kebangkitan Ekonomi

“Tampil dengan beberapa pemain pilar yang tidak bisa berangkat, saya kira hasil juara 2 futsal dan juara 3 sepak bola ini merupakan hasil yang sudah maksimal,” ujarnya.

Sementra itu, Sekretaris Siwo PWI Riau, Nurmadi mengatakan, hasil yang diraih oleh tim sepak bola dan futsal Siwo PWI Riau ini, tidak terlepas dari latihan rutin tim Riau.

Juga sebagai gambaran persiapan tim Riau untuk Porwanas Juni mendatang di Jawa Timur. Masih banyak yang harus dibenahi dari hasil Kejurnas ini, baik secara permainan maupun fisik pemain.

“Alhamdulillah, kami Siwo Riau membawa pulang dua piala, juara tiga untuk Sepakbola dan juara dua untuk Futsal. Hasil ini tidak terlepas dari kerja keras semua pemain yang tampil maksimal, dan dengan semangat yang tiggi dalam setiap pertandingan,” ujar Madi.

Hasil ini, lanjut dia, menjadi motivasi dan gambaran tim sebelum terjun pada Porwanas 2022 mendatang. Terutama untuk sepak bola di mana masih banyak yang harus dibenahi, tentunya dengan kembali latihan rutin.

“Saat menghadapi Jatim kita kalah 2-3, kekalahan inilah yang akan menjadi evaluasi dalam beberapa bulan ke depan,” tambahanya.

Baca juga   Kalahkan PS BOM, PS Mataram Manggala Utama GL Zoo Juarai Turnamen Piala Walikota

Sedangkan untuk Futsal, setelah pulang dari Yogyakarta, yang menjadi catatan penting itu untuk kondisi lapangan. Selama ini tim Riau hanya latihan dilapangan yang tidak standar, pada kejurnas ini lapangan yang digunakan lapangan standar, atau lapangan yang lebih besar.

“Jadi pada Kejurnas ini, lapangannya standar, tentu berpengaruh terhadap pemain kita yang selama ini latihan dilapangan yang kecil. Memang pemain bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang standar. Kedepan kita akan coba latihan di lapangan yang standar. Ini harus menjadi catatan bagi pelatih Futsal, Yudi,” katanya.

Pihaknya juga mengantisipasi untuk kondisi fisik pemain, karena tim yang bermain pada cabor sepak bola juga bermain di Futsal, jadi fisik pemain betul-betul terkuras dan rasan cedera.

“Masa istirahat tidak ada, nah inilah yang akan kita evaluasi, bagaimana bisa mengatur pemain dalam menjalani dua cabor pada Porwanas mendatang,” ungkapnya.

Selain persiapan tim sepak bola dan Futsal, Siwo PWI Riau juga mempersiapkan cabang olahraga lainnya yang lainnya, yang akan turun di Porwanas. Seperti cabor bulu tangkis, tenis meja, biliar, catur, atletik, bowling, dan tenis lapangan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua
Foto: Diskominfo Jateng

Olga

Jateng Raih Medali Terbanyak PeSONas 2022, Ganjar: Medali Bukan yang Utama
Atlet lompat jauh putra Jimmy Y Suebu kontingen Papua melakukan lompatan pada final lompat jauh klasifikasi T13 Peparnas XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto:Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Klasemen Sementara, Tuan Rumah Kuasai Perolehan Medali Hari Pertama Peparnas
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. (Foto: Rayki/Humas Kemenpora)

Olga

HUT ke-92 PSSI, Menpora Berharap Prestasi Sepak Bola Indonesia Semakin Meningkat
Bandara Internasional Lombok mulai menerima kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim kejuaraan dunia balap motor MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: Angkasa Pura I)

Olga

Logistik Tes Pramusim MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan di Bandara Lombok
Join Fun Karate Training Camp (JFKTC) dan Goes To Sensei (GTS) di Semak Daun Village, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

Olga

INKAI Jalin Sinergitas, dan Solidaritas Sesama Karateka
Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Olga

Penonton dan Peserta MotoGP Mandalika 2022 Diimbau Patuhi Prokes
Erix Soekamti dan Abro Fernandes. Foto: Agoes Jumianto

Olga

Sebanyak 660 Orang Siap ‘Gelut’ di MMA Fighting Champhionship Jogja Gelut Day #1