Home / Militer

Rabu, 17 November 2021 - 17:04 WIB

Jenderal TNI Andika Perkasa akan Lanjutkan Program Kerja Panglima Sebelumnya

Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Tangkapan kanal Youtube Setneg RI)

Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto: Tangkapan kanal Youtube Setneg RI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang baru, Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan dirinya akan meneruskan program kerja yang dilakukan panglima terdahulu secara umum, sehingga bisa berkelanjutan pelaksanaannya.

“Karena kita sudah dibatasi ruang, di mana tugas-tugas kita sudah dicantumkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004. Jadi saya akan teruskan program kerja sebelumnya, tapi detailnya dari tiap-tiap tugas itu mungkin ada yang perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana sini, hanya itu,” ujar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers usai dilantik Presiden menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Rabu(17/11/2021).

Baca juga   Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini

Pada kesempatan itu, Jenderal Andika mengatakan dilantiknya ia menjadi Panglima TNI adalah satu kehormatan besar karena kepercayaan Presiden diberikan kepadanya secara langsung.

“Satu kehormatan besar bagi saya dan keluarga atas kepercayaan Bapak Presiden yang diberikan kepada saya, serta dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hingga akhirnya saya bisa dilantik,” ujar Jenderal Andika.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajari Baris Berbaris Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Dia berpesan kepada seluruh prajurit TNI di Indonesia bahwa, dirinya ingin menjadi bagian dari prajurit, jadi bagian dari keluarga, teman maupun sanak saudara.

“Saya ingin kita menjadi bagian kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka,” tegasnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 512/QY tengah bertatap muka bersama warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Terapkan Prokes Ketat Prajurit Satgas Yonmek 512/Y Anjangsana ke Kampung Binaan
Pembukaan TMMD Reguler 212 dan Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705 Magelang yang akan fokus membuka akses warga di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass
Prajurit Yon 403/WP laksanakan patroli dan pengecekan patok batas Papua-PNG. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Patroli Patok Wilayah RI-PNG
Karya Bhakti yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas dengan masyarakat di wilayah perbatasan. (Foto:nyatanya.com/Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Karya Bhakti Besihkan Lapangan Bola
Jenderal TNI Andika Perkasa resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Mabes TNI, Jakarta, Kamis(18/11/2021). (Foto: Tangkapan kanal Youtube KompasTV)

Militer

Sertijab, Jenderal TNI Andika Perkasa Apresiasi Marsekal Hadi Tjahjanto
Warga secara sukarela menyerahkan barang terlarang berupa narkoba jenis ganja kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG Serahkan Barang Ilegal Kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla kepada Letkol Marinir Harmoko, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat Dandenma Pasmar 2. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Sertijab Danyonif 5 Marinir
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menerima audiensi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang DIY. (Foto: Dokumentasi Penrem072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi ACT DIY