Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 08:06 WIB

Jika Diizinkan Manggung, Pekerja Seni Grobogan Siap Jalankan Prokes Ketat

Para pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Para pekerja seni di Grobogan menerima bantuan sembako. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Grobogan – Ketua Forum Komunikasi Pegiat Seni (Forkapi) Grobogan, Hardono mengatakan, pihaknya mengaku siap menjalankan protokol kesehatan ketat jika diizinkan manggung. Bahkan, Forkapi memiliki Satgas mandiri dari tingkat kecamatan hingga desa.

“Yang saya harapkan kami bisa manggung dengan prokes ketat. Kami siap protokol ketat, kami siap Satgas mandiri dari Forkapi. Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli kepada kami dengan bantuan sembako,” ujarnya, saat menerima bantuan sembako secara simbolis dari Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto kepada pengurus pengurus Forum Komunikasi Pegiat Seni, di Aula Disporabudpar setempat, Rabu (28/7/2021).

Baca juga   UIN Walisongo Hibahkan Gedungnya untuk Isolasi Terpusat

Hardono mengatakan, pandemi sangat berdampak pada pelaku seni. Tak sedikit para pelaku seni yang menjual peralatan seninya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, pihaknya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, supaya pekerja seni dapat pentas kembali di hajatan-hajatan warga maupun di acara lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengatakan, dia juga merasa kangen dengan penampilan para pekerja seni saat manggung atau pentas di berbagai acara. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, guna mencegah kerumunan dan penyebaran virus corona hal itu tidak bisa dilakukan. Terlebih, kabupaten Grobogan masih level 3 dalam Pembatasan Kegiatan Pembatasan Masyarakat (PPKM).

Baca juga   SMA Teladan dan Ikatan Dokter Alumni Gelar Vaksinasi

”Sebenarnya saya juga kangen pekerja seni bisa manggung, saya juga kangen dengan lagu perahu layar,” ujarnya.

Bambang mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Grobogan, dengan menggandeng Bank Jateng Cabang Purwodadi dan BPR BKK Purwodadi untuk memberikan bantuan kepada pekerja seni. Selama ini pekerja seni sangat terdampak pandemi Covid-19, karena tidak dapat manggung atau pentas.

“Mereka yang dulunya dicukupi dengan bekerja sebagai pekerja seni, sekarang pendapatannya tidak ada. Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian BKK dan Bank Jateng memberi bantuan untuk sedikit meringankan dan perhatian,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Agus Arif Nugroho memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Selama PPKM Darurat Dishub Kota Gencar Lakukan Operasi
Ghifari Putra Setyawan menerima bantuan dari Presiden Jokowi yang diserahkan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo) dan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim. (Foto: Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Yatim Piatu Covid-19, Ghifari Dapat Bantuan dari Presiden Jokowi
Kwarda Pramuka Jawa Tengah memperingati Hari Pramuka ke-60 secara virtual. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Kwarda Jateng Peringati Hari Pramuka secara Virtual
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X membuka gelaran Jogja International Batik Biennale. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

JIBB 2021 Resmi Dibuka, Angkat Batik Sebagai Filosofi Tanpa Batas
Bupati Yuni turut menjadi vaksinator. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Bupati Yuni Jadi Vaksinator Serbuan Vaksinasi TNI-Polri
Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi sentra vaksinasi di Objek Wisata Curug Sewu Patean. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kendal)

Peristiwa

Kendal Percepat Vaksinasi Melalui 5 Sentra
Petugas kesehatan Puskesmas Dharmarini Temanggung saat melayani vaksinasi guru dan karyawan sekolah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Guru di Temanggung Selesaikan Vaksinasi Tahap Kedua
Ganjar Pranowo berdialog petugas polisi saat bersepeda memantau mobilitas warganya. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Ajak ASN Banyak Jajan