Home / News

Jumat, 28 Oktober 2022 - 18:29 WIB

Johanis Tanak Lengkapi Komposisi Lima Pimpinan KPK

Johanis Tanak berlatar belakang sebagai Jaksa melengkapi komposisi pimpinan KPK. Foto: Dok KPK

Johanis Tanak berlatar belakang sebagai Jaksa melengkapi komposisi pimpinan KPK. Foto: Dok KPK

NYATANYA.COM, Jakarta – Johanis Tanak melakukan Pengucapan Janji sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk sisa masa jabatan 2019 – 2023, dengan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Firli Bahuri, Ketua KPK menyambut baik pengangkatan itu, yang menandai kembali lengkapnya komposisi lima Pimpinan KPK.
“Kehadiran Bapak Johanis Tanak akan menambah energi dan melengkapi tenaga pemberantasan korupsi. Saya berpendapat bahwa komposisi Pimpinan KPK saat ini lebih lengkap dan diharapkan akan lebih berenergi untuk tugas-tugas pemberantasan korupsi,” kata Firli, dalam keterangan tertulis yang diterima Infopublik, Jumat (28/10/2022).

Baca juga   Empat Desa Kabupaten Semarang Jadi Kandidat Percontohan Antikorupsi dari KPK

Lanjut Firli, Johanis Tanak berlatar belakang sebagai Jaksa; Nurul Gufron sebagai akademisi dari Universitas Negeri Jember; Alexander Marwata sebagai Auditor BPKP dan mantan Hakim Adhoc Pengadilan Tipikor; Nawawi Pomolango dari hakim, sedangkan Firli Bahuri berlatar belakang Penyidik dari POLRI.

“Selamat datang dan selamat bergagung dalam barisan KPK. Mari kita bersihkan negeri ini dari praktik-praktik korupsi,” pesan Firli.

Diketahui, pengangkatan Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua merangkap Anggota Pimpinan KPK berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 103/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang ditetapkan di Jakarta pada 20 Oktober 2022.

Baca juga   Resmikan Stasiun Manggarai, Presiden Jokowi Sampaikan Ini Demi Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Firli juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden RI dan Pimpinan DPR RI.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden RI dan Pimpinan DPR RI. Sedangkan untuk Saudara Johanis Tanak saya mengucapkan selamat atas pengucapan sumpah jabatan guna melanjutkan pengabdian pemberantasan korupsi di KPK sebagai Wakil Ketua,” tutup Firli.

Setelah acara tersebut, Johanis Tanak melakukan pertemuan dengan seluruh Pejabat Struktural KPK. Pertemuan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav. 4 Jakarta. (*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Salah satu unit dari 200 unit Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) dengan struktur tahan gempa Cianjur. Foto: Dok. Kementerian PUPR

News

Pembangunan Hunian Tetap Tahan Gempa di Cianjur Dimulai, Disiapkan Lahan 32,5 Hektare
Logo Provinsi Jawa Tengah. (Ilustrasi: nyatanya.com)

News

‘Gedor Lakon’, Gerakan Donor Plasma Konvalesen di Jawa Tengah
Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

News

Sultan HB X Tengarai Kasus Suap Haryadi Suyuti Pintu Masuk KPK Mengusut Lainnya
Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Bakesbangpol memfasilitasi FPK, FKUB, dan FKDN melakukan audiensi dengan Polresta Yogyakarta pada Rabu (13/4/2022) di Mapolresta Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Sinergitas Pemangku Kebijakan dengan Masyarakat Kunci Penanganan Kejahatan Jalanan
DLH Kota Yogyakarta terus berupaya menanggulangi pencemaran dan memantau curah air hujan terutama di empat sungai yang ada di Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Atasi Pencemaran Air, DLH Pantau Empat Sungai di Kota Yogya
anjir yang melanda Kota Semarang dipicu oleh hujan berintensitas tinggi sehingga debit air Sungai Plumbon meluap dan jebolnya tanggul Parapet di wilayah Mangkang Kulon. (Foto: BPBD Provinsi Jawa Tengah)

News

Banjir Kota Semarang Telah Surut, 15 Kecamatan Masuk Wilayah Bahaya
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Sebanyak 22 Jemaah Haji Positif Covid-19, Didominasi Debarkasi Surabaya
Foto: ANTARA

News

Mendagri: Perubahan Sistem Politik Terjadi Sejak 1998