Home / Peristiwa

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 08:25 WIB

Joko Purnomo Kunjungi Warga Isoman di Wilayah Tirtosari

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo yang juga mengemban tugas sebagai Ketua Harian Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bantul kembali melakukan pemantauan dan pemberian bantuan sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Padukuhan Galan.

Turut mendampingi Lurah Tirtosari, Penewu Kretek, Kepala Puskesmas Kretek, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Direktur Perumdam Tirta Projotamansari (PDAM) Bantul, Jumat (20/9/2021).

Joko Purnomo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada satgas dan relawan setempat yang selalu mengawasi dan memberikan edukasi terhadap warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Berkat pendampingan ini, angka konfirmasi Covid-19 di tingkat kabupaten semakin mengalami penurunan yang sangat bagus. Ini menunjukan bahwa konsolidasi yang secara langsung maupun tidak langsung ini berjalan dengan baik.

Baca juga   Ini 10 Pejabat Baru Pemda DIY yang Dilantik Gubernur

Pemerintah bekerja sama dengan kepolisian dan TNI dalam hal ini Polres Bantul dan Kodim 0729 Bantul untuk mempercepat penanggulangan dan pemulihan akibat Covid-19 sesuai dengan bidang tugas dan kewenangan masing-masing.

Satgas, kepolisian dan TNI selalu siap siaga 24 jam untuk melakukan pemantauan dan pendampingan jikalau ada warga yang membutuhkan bantuan. Jika hal tersebut selalu dilakukan dan bisa ditingkatkan, mewujudkan sinergitas di wilayah Kabupaten Bantul, maka upaya percepatan penanggulangan Covid-19 ini akan bisa mewujudkan Bantul bebas Covid-19.

“Hari ini saya bersama teman-teman melakukan silaturahmi ke beberapa warga yang sedang isolasi mandiri di wilayah Kalurahan Tirtosari. Kami sangat senang ketika melihat perkembangan dari pasien yang isoman ini sangat baik, artinya kesehatannya meningkat, kemudian tidak ada keluhan-keluhan. Kami sangat senang dan berterimakasih kepada semuanya, baik dari Puskemas Kretek, Pak Penewu, Pak Lurah, satgas, ini bukti konkret bahwa kerja dari teman-teman kita ini membuahkan hasil yang baik, juga edukasi yang diberikan kepada warga sangat luar biasa, ini perlu ditularkan kepada kapanewon yang lain. Realitanya Kretek dari awal pandemi sampai hari ini tidak mengalami angka (konfirmasi Covid-19) yang signifikan tinggi. Ini wujud nyata dari keberhasilan sinergitas kita bersama.” tutur Joko. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Balai Besar Kartini siapkan bantuan bagi Anak Yatim Piatu Korban Covid-19. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Balai Besar Kartini Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19
Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi
Gus Yusuf menerima Bantuan Sosial Dalam Rangka PPKM Darurat dari Pemerintah melalui TNI/Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

Polda Jateng Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Semarang Peni Ngesti Nugraha menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ratusan Penyandang Disabilitas Terima Sembako Gotong Royong Covid-19
Karang Taruna Kota Yogyakarta membentuk tim pemulasaran jenazah Covid-19 khusus wanita yang bernama Srikandi Karang Taruna Jogja. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Srikandi Karang Taruna Jogja Bantu Pemulasaran Jenazah Wanita
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melihat fasilitas RS Respati yang baru diresmikannya sebagai RS Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Sleman)

Peristiwa

RS Respati Sleman Resmi Menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19