Home / News

Selasa, 14 September 2021 - 11:22 WIB

Joko Widodo “Mbrebes Mili” Divaksin di Depan Presiden

Joko Widodo mbrebes mili menangis haru karena keinginannya bertemu dengan presiden yang memiliki nama sama akhirnya terwujud. (Foto: Humas Klaten)

Joko Widodo mbrebes mili menangis haru karena keinginannya bertemu dengan presiden yang memiliki nama sama akhirnya terwujud. (Foto: Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Seorang pande besi asal Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Joko Widodo (34) masih sibuk dengan bijih besi untuk ditempa menjadi sabit dan peralatan berbahan besi lainnya saat petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten mendatangi rumah sekaligus tempat kerjanya, Senin (13/9/2021). Ia didatangi petugas lantaran merupakan salah satu warga di desanya yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Usai petugas menyiapkan perlengkapan vaksinasi, ia kemudian meninggalkan peralatan kerjanya dan duduk di kursi, bersiap mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertamanya. Saat itu pula, Presiden Joko Widodo menghampirinya usai meninjau warga lainnya yang juga mengikuti vaksinasi door to door.

Baca juga   Bandara Ngurah Rai Dibuka, Kemenhub Antisipasi Varian Baru Covid-19

Presiden pun sempat berbincang-bincang dengan pria yang memiliki nama yang sama dengan orang nomor 1 di Indonesia itu. Obrolan ringan pun mengalir seputar pekerjaan sehari-harinya sebagai pande besi. Tak lama, Joko pun mbrebes mili menangis haru karena keinginannya bertemu dengan presiden yang memiliki nama yang sama, terwujud.

“Tidak menyangka Pak Jokowi mau datang ke kampung saya, ke rumah saya. Meskipun sebentar, akhirnya keinginan saya bertemu dengan presiden yang namanya sama dengan nama saya terwujud,” ungkap Joko, haru.

Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara door to door. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 500 warga di Dukuh Ngledok.

Baca juga   98 Persen Pekerja di Temanggung Sudah Divaksin

“Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah,” ucap Presiden usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Klaten.

Melalui peninjauan kegiatan vaksinasi ini, Kepala Negara memastikan bahwa program vaksinasi massal berjalan dengan baik di seluruh provinsi di Indonesia.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” tuturnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wagub saat menjadi pembina upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Gubernur. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Ribuan Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Covid, Gus Yasin Ajak Warga Jateng Jadi Orang Tua Asuh
Pemkot Yogyakarta telah mempersiapkan beberapa aturan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Malioboro. (Foto: Agoes Jumianto)

News

Jika PPKM Tak Diperpanjang, Ini Aturan Wisatawan Berkunjung ke Malioboro
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, saat mampir ke SMAN 1 Petungkriyono Pekalongan. (Foto: Humas Jateng)

News

Efek PJJ, Sejumlah Siswi SMA Ini Didapati Sudah Tunangan
Sebanyak 13 warga negara Indonesia ABK ex MV Chung Ching yang ditahan oleh otoritas Vietnam sejak Maret 2020 dipulangkan ke tanah air. (Foto: Kemlu RI)

News

KBRI Hanoi Pulangkan 13 ABK Indonesia yang Ditahan Otoritas Vietnam
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Lainnya Turun Level, Purworejo dan Kota Magelang Masih Level 4
Ganjar Pranowo.(Foto: Humas Jateng)

News

Jateng Belum Jadikan Sertifikat Vaksin sebagai Syarat Bepergian
Wapres Maruf Amin saat menutup PON XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani Timur, Jumat (15/10/2021). (Foto:PON XX Papua 2021/M Solihin)

News

Wapres: Kesuksesan PON Papua Cermin Kuatnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Percepat Penyaluran Paket Obat dan Beras Isoman, Ganjar Usul 2 Skenario Ini