Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 12:29 WIB

Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar


Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

NYATANYA.COM, Sleman – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY bersama dengan Pemkab Sleman kembali melaksanakan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun di Sleman dengan tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Kali ini yang menjadi target sasaran adalah SMP N 4 Pakem dan SMP N 1 Sleman dengan total target pelajar sebanyak 1.151 siswa.

Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Andry Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi bagi pelajar ini merupakan amanat langsung dari Presiden RI kepada Kepala BIN. Upaya percepatan capaian vaksinasi terus dilakukan melalui sinergi Binda dengan pemerintah daerah agar target vaksinasi pemerintah dapat secepatnya tercapai.

“Harapannya, proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan setelah diperoleh herd immunity yang mensyaratkan capaian vaksinasi diatas 70 persen,” kata Andry Wibowo.

Baca juga   Kasus Penganiayaan Basilius Agung, Korban Kaget Ibu Kandungnya Ditetapkan Tersangka

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Sleman terus mendukung program vaksinasi untuk melawan Covid-19.

“Peningkatan kasus Covid-19 di Sleman terus terjadi sehingga menyebabkanwilayah Sleman menjadi zona merah, sehingga intervensi percepatan vaksinasi perlu dilakukan agar Kabupaten Sleman untuk menciptakan kekebalan komunitas,” urai Bupati Sleman.

Menurutnya, dengan adanya capaian vaksinasi yang tinggi dan terciptanya herd immunity diharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan. Hal ini penting untuk dilakukan karena membentuk karakter anak/pelajar sulit jika hanya dilakukan secara daring.

“Meski telah dilakukan vaksinasi, diharapkan protokol kesehatan ketat terus dilakukan”, jelasnya.

Sementara, Kepala SMP 4 Pakem Ponidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya yang diselenggarakan oleh Binda DIY dan Pemkab Sleman.

Baca juga   Karantina Pertanian Surabaya Gagalkan Penyelundupan Ratusan Satwa Tanpa Dokumen

Dirinya berharap agar seluruh siswa sekolah di Sleman dapat segera mendapatkan alokasi vaksinasi sehingga dapat menurunkan potensi penularan Covid-19 dan kegiatan belajar mengajar dapat segera dilakukan secara luring.
Demikian halnya dengan Kepala SMP N 1 Sleman Nurul Wahidach yang mengatakan sebagai salah satu sekolah menengah pertama dengan jumlah murid terbanyak di Sleman, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan keinginan yang sudah lama ditunggu.

“Adanya program vaksinasi di sekolah yang diselenggarakan oleh Binda DIY dan Pemkab. Sleman diharapkan dapat menjadi jalan keluar dari pandemi sehingga aktivitas fisik belajar mengajar dapat segera dilakukan,” terangnya. (N2)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hanya Butuh 546 Formasi, Pendaftar CPNS Pemkot Yogya 20.944 Pelamar
Bupati Sukoharjo Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan baksos pengisian oksigen gratis untuk masyarakat. (Foto: Humas Kabupaten Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Pengisian Oksigen Gratis Tahap 2, Bupati Berharap Kasus Corona Terus Turun
PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) siap tancap gas menyambut tahun 2022 dengan New Journey sebagai perusahaan publik dan optimis mampu memberikan hasil terbaik sebagaimana dalam prospektus Initial Public Offering 22 November 2021. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Mitratel Siap Tancap Gas Sambut New Journey Tahun 2022
Kapolres Sorong AKBP Iwan P Manurung, S.IK, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Aimas, Selasa (9/8/2022). Foto: Ist/InfoPublik.id

Peristiwa

Bunuh Bayi Hugel Secara Sadis, Seorang Ibu di Sorong Dijerat Pasal Berlapis
Kemendikbudristek memberikan santunan kepada keluarga peserta didik yang menjadi korban kecelakaan truk trailer di Bekasi. Foto: Kemendikbudristek

Peristiwa

Kemendikbudristek Beri Santunan Kepada Peserta Didik Korban Kecelakaan Maut Bekasi
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa ganja seberat 304 kilogram, satu unit mobil truk tronton Isuzu warna putih, satu unit mobil Toyota Cayla, handphone milik para pelaku dan senjata tajam yang disimpan korban dalam mobil. Foto: Humas Polres Metro Jakbar/Tribratanews

Peristiwa

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Ganja 304 Kg Jaringan Lintas Sumatera-Jawa
Petugas melakukan olah kejadian di lokasi penemuan mayat di Srandakan Bantul. (Foto: Dok. Polres Bantul)

Peristiwa

Warga Srandakan Bantul Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Ada Bekas Luka Memar di Kepala
PLN berhasil memulihkan 112 trafo di wilayah Kabupaten Lumajang, dan hingga saat ini 28.041 warga terdampak erupsi Gunung Semeru kembali mendapatkan akses listrik. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

PLN Pulihkan Listrik 28.041 Pelanggan Terdampak Erupsi Gunung Semeru