Home / Peristiwa

Rabu, 21 Juli 2021 - 12:29 WIB

Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar


Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

NYATANYA.COM, Sleman – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY bersama dengan Pemkab Sleman kembali melaksanakan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun di Sleman dengan tema “Indonesia Sehat, Indonesia Hebat”. Kali ini yang menjadi target sasaran adalah SMP N 4 Pakem dan SMP N 1 Sleman dengan total target pelajar sebanyak 1.151 siswa.

Kabinda DIY Brigjen Pol Dr. Andry Wibowo menyampaikan bahwa pelaksanaan program vaksinasi bagi pelajar ini merupakan amanat langsung dari Presiden RI kepada Kepala BIN. Upaya percepatan capaian vaksinasi terus dilakukan melalui sinergi Binda dengan pemerintah daerah agar target vaksinasi pemerintah dapat secepatnya tercapai.

“Harapannya, proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan setelah diperoleh herd immunity yang mensyaratkan capaian vaksinasi diatas 70 persen,” kata Andry Wibowo.

Baca juga   GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemkab Sleman terus mendukung program vaksinasi untuk melawan Covid-19.

“Peningkatan kasus Covid-19 di Sleman terus terjadi sehingga menyebabkanwilayah Sleman menjadi zona merah, sehingga intervensi percepatan vaksinasi perlu dilakukan agar Kabupaten Sleman untuk menciptakan kekebalan komunitas,” urai Bupati Sleman.

Menurutnya, dengan adanya capaian vaksinasi yang tinggi dan terciptanya herd immunity diharapkan pembelajaran tatap muka dapat segera dilakukan. Hal ini penting untuk dilakukan karena membentuk karakter anak/pelajar sulit jika hanya dilakukan secara daring.

“Meski telah dilakukan vaksinasi, diharapkan protokol kesehatan ketat terus dilakukan”, jelasnya.

Sementara, Kepala SMP 4 Pakem Ponidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya yang diselenggarakan oleh Binda DIY dan Pemkab Sleman.

Baca juga   Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta

Dirinya berharap agar seluruh siswa sekolah di Sleman dapat segera mendapatkan alokasi vaksinasi sehingga dapat menurunkan potensi penularan Covid-19 dan kegiatan belajar mengajar dapat segera dilakukan secara luring.
Demikian halnya dengan Kepala SMP N 1 Sleman Nurul Wahidach yang mengatakan sebagai salah satu sekolah menengah pertama dengan jumlah murid terbanyak di Sleman, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan keinginan yang sudah lama ditunggu.

“Adanya program vaksinasi di sekolah yang diselenggarakan oleh Binda DIY dan Pemkab. Sleman diharapkan dapat menjadi jalan keluar dari pandemi sehingga aktivitas fisik belajar mengajar dapat segera dilakukan,” terangnya. (N2)

Share :

Baca Juga

Yayasan Buddha Tzu Chie salurkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak pandemi Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Yayasan Budha Tzu Chi Bantu 10.000 Karung Beras
Suhajar Diantoro Plh Dirjen Adwil Kemendagri, batik merah bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat berada di Isolasi terpusat Brotowali 3 Singkel Desa Karanggeneng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Isolasi Terpusat Tetap Menjadi Prioritas Tangani Pasien Covid-19
Gibran mengunjungi beberapa gerai batik di Kampung Batik Laweyan dan melakukan uji coba transaksi dengan menggunakan pembayaran nontunai. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Manfaatkan Potensi Digital, Belanja Batik di Solo Pakai QRIS
Wali Kota Yuliyanto memberikan sumbangan beras secara simbolis kepada KPM. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Salurkan Bantuan 189.360 Kg Beras
Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang
Bupati Klaten Sri Mulyani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Alun-alun Klaten Dibuka untuk PKL, Makan di Tempat 20 Menit
Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo (kedua dari kanan) bersama Lurah Guwosari usai menerima penghargaan Juara I dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2021. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Kalurahan Guwosari Wakili DIY ke Lomba Desa Tingkat Nasional
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Hanya Butuh 546 Formasi, Pendaftar CPNS Pemkot Yogya 20.944 Pelamar