Home / Peristiwa

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:04 WIB

Kades di Karangdowo Patungan Bikin Tempat Isolasi Terpusat

Tempat isolasi terpusat ini terwujud berkat gotong-royong para Kades di Kecamatan Karangdowo, Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Tempat isolasi terpusat ini terwujud berkat gotong-royong para Kades di Kecamatan Karangdowo, Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Seluruh kepala desa di Kecamatan Karangdowo, Klaten kompak bergotong royong patungan mewujudkan titik isolasi terpusat. Bertempat di bekas bangunan SD di Desa Pugeran, titik isolasi terpusat satu-satunya di Kecamatan Karangdowo itu kini bisa menampung dan melayani 8 pasien yang terkonfirmasi positif covid 19.

Camat Karangdowo Tomisila Adhitama, menjelaskan kalau titik isolasi terpusat Pugeran diwujudkan berkat semangat gotong royong para kepala desa dan potensi masyarakat. Walaupun masih terbatas, yang terpenting segera bisa membantu warga dan mengendalikan virus penyebaran agar tidak meluas.

Baca juga   Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter

“Para kades gotong royong mas. Bahkan ada potensi masyarakat yang menyumbang sampai 24 juta. Donasi itu diwujudkan tempat tidur, kasur, televisi, kipas angin dan drink jar. Itu dimaksudkan agar pasien tetap bisa nyaman selama menjalani isolasi,” jelas Tomi.

Pria lulusan STPDN angkatan 1993 itu menuturkan untuk pelayanan di isolasi terpusat Pugeran tetap diupayakan yang terbaik. Keterbatasan itu terkait obat dan alat medis pendukung.

Baca juga   Dibangun 10 Lantai, Kudus Bakal Memiliki Rumah Sakit Baru

“Pasien tetap dapat jatah makan tiga kali sehari. Ditambah makanan ringan, sirup dan buah. Untuk pemantauan kesehatan di bawah pengawasan bidan setempat. Hanya di sini belum ada obat–obatan dan tabung oksigen,” pungkas Tomi disela sela persiapan pelaksanaan pemantauan malam PPKM Darurat bersama TNI Polri belum lama ini. (*)

Share :

Baca Juga

Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menerima bantuan 100 buah konsentrator oksigen dari Pemerintah Kota Surakarta. (Foto:Kominfo Wonogiri)

Peristiwa

Wonogiri Terima 100 Konsentrator Oksigen dari Pemkot Surakarta
(Ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Demak Gencarkan Vaksinasi Usia 12 hingga 18 Tahun
Pelaksanaan Gerakan ASN Beli Cabe di Kabupaten Magelang dilakukan dengan pembelian paket cabe dan sayuran seharga Rp20.000 per paket. (Foto: pexels.com/beritamagelang)

Peristiwa

Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai
Lambang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Hajad Dalem Garebeg Besar 2021/Jimakir 1954 Ditiadakan
nyatanya.com

Peristiwa

Di Harganas 2021 Blora Raih 2 Penghargaan
Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani Holtikultura Teknik Budidaya Dan Pemasaran Buah Kelengkeng. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Komoditas Kelengkeng Akan Dikembangkan di Kawasan Borobudur