Home / Peristiwa

Jumat, 18 Juni 2021 - 12:01 WIB

Kades Diimbau Lakukan Lockdown Tingkat RT/ RW Jika Terjadi Lonjakan Covid-19

Bupati Demak Eisti’anah saat melantik kepala desa antarwaktu Desa Tlogorejo. Foto:nyatanya.com/Kominfo Demak

Bupati Demak Eisti’anah saat melantik kepala desa antarwaktu Desa Tlogorejo. Foto:nyatanya.com/Kominfo Demak

NYATANYA.COM, Demak – Kepala desa diimbau melakukan lockdown di tingkat RT/RW, jika terjadi lonjakan kasus aktif Covid-19 di wilayahnya. Sehingga, penyebarannya dapat dikendalikan.

Hal itu disampaikan Bupati Demak Eisti’anah saat melantik kepala desa antarwaktu Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen di Gedung Ghradika Bina Praja, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, kebijakan tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara massif di wilayah desanya. Selain itu, diharapkan kepala desa dan pemangku kepentingan untuk tidak pernah lelah dan bosan, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Baca juga   Ganjar Dukung Vaksinasi Petani Tembakau Temanggung

“Lakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat, dan selalu lakukan komunikasi, konsultasi, dan koordinasi kepada pihak kecamatan. Mari kita bersama berantas Covid-19 di Kabupaten Demak,” ajak Eisti.

Kepada kepala desa antarwaktu yang baru saja dilantik, bupati berpesan, sebagai kepala desa harus bisa menjadi pemimpin bijak dan peka terhadap permasalahan di masyarakat, serta mampu merangkul masyarakat.

Baca juga   Jalan Bandongan Kaliangkrik Kini Lebar dan Mulus

Kabag Hukum Setda Kabupaten Demak melalui Kasubag Perundang-undangan Wahyu menyampaikan, jabatan Kepala Desa Tlogorejo kosong sejak 2016, setelah kades sebelumnya terkena permasalahan hukum.

“Ada tiga kandidat yang mendaftar sebagai kades antarwaktu, namun Muhammad Sodik yang terpilih dalam pemilihan tersebut,” terangnya. (*)

Share :

Baca Juga

Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Rapat Paripurna. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Pengembangan SDM dan Sektor Strategis Jadi Sasaran Pembangunan DIY 2022
Pelaksanaan Gerakan ASN Beli Cabe di Kabupaten Magelang dilakukan dengan pembelian paket cabe dan sayuran seharga Rp20.000 per paket. (Foto: pexels.com/beritamagelang)

Peristiwa

Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai
Perpustakaan Kota Yogya yang berada di Jalan Suroto Kotabaru tutup selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup
BPJamsostek Cabang Batang menyerahkan santunan kematian RT. Kepala BPJamsostek Cabang Batang Bambang Indriyanto mengatakan, bahwa kegiatan hari ini untuk penyaluran santunan kematian dari tahun 2019 sampai tahun 2021 total Rp2,1 miliar. (Foto:MC Batang)

Peristiwa

BPJamsostek Batang Salurkan Santunan Kematian RT Rp2,1 Miliar
Perwakilan Komnas Ham RI usai pertemuan dengan Bupati dan pejabat setempat menyampaikan bakal mengumpulkan fakta-fakta di lapangan dan akan membantu selesaikan konflik di Wadas. (Foto: BBWS DIY)

Peristiwa

Beragam Pelanggaran HAM Dilakukan Warga Penolak Proyek Nasional, Komnas HAM Akhirnya Turun Tangan
Sego Tiwul, Selangkah Go Online Teknologi Informasi Wonogiri Unggul, aplikasi baru yang diluncurkan BPN Wonogiri. (Foto: Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

“Sego Tiwul”, Aplikasi Layanan Pertanahan di Wonogiri
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Grobogan Kembali Terapkan Sehari di Rumah Saja