Home / Peristiwa

Rabu, 20 Oktober 2021 - 09:54 WIB

Kalurahan Caturtunggal Jemput Bola Rekam KTP-el Difabel dan Lansia

Kegiatan jemput bola untuk warga penyandang disabilitas dan lansia tersebut nantinya akan dilakukan secara rutin dan berkala, bekerja sama dengan Disdukcapil Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

Kegiatan jemput bola untuk warga penyandang disabilitas dan lansia tersebut nantinya akan dilakukan secara rutin dan berkala, bekerja sama dengan Disdukcapil Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Pemerintah Kalurahan Caturtunggal, Depok, Sleman bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Jemput Bola perekaman KTP-elektronik, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan jemput bola dilaksanakan dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), serta membantu penduduk lansia dan penyandang disabilitas dalam mendapatkan dokumen identitas penduduk (KTP-el).

Didampingi oleh Dukuh beserta pamong, petugas dari Disdukcapil Sleman, Fajar dan Douglas melakukan perekaman data penduduk kepada 12 warga penyandang disabilitas dan lansia di tujuh Padukuhan yang ada di Kalurahan Caturtunggal.

Baca juga   Lima Desa di Ngablak Deklarasi Sehat, Bersih, dan Sejahtera

Ketujuh padukuhan tersebut meliputi Padukuhan Tempel, Ambarukmo, Papringan, Mrican, Santren, Karangwuni, dan Blimbingsari. Perekaman data kependudukan dengan metode jemput bola itu diperuntukan bagi warga yang belum memiliki KTP-el dan tidak mampu untuk datang langsung ke kapanewon maupun Disdukcapil Sleman.

Pada pelaksanaannya, kegiatan jemput bola perekaman KTP-el tersebut berjalan dengan lancar, walaupun pada beberapa proses perekaman memerlukan waktu yang relatif tidak sebentar.

Baca juga   14 Keluarga KPM PKH Kapanewon Depok Naik Level Sejahtera

“Beberapa bulan lalu, telah kami lakukan pendataan warga penyandang disabiltas dan lansia yang memiliki kendala akses mobilitas untuk melakukan perekaman KTP-el melalui Dukuh,” ungkap Bambang Harjati, Kepala Urusan Tata Laksana Kalurahan Caturtunggal.

Kegiatan jemput bola untuk warga penyandang disabilitas dan lansia tersebut nantinya akan dilakukan secara rutin dan berkala, bekerja sama dengan Disdukcapil Sleman.

“Harapannya semua pendudukan yang ada di Kalurahan Caturtunggal dapat memiliki dokumen kependudukan,” tutup dia. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Perusahaan Diminta Tegakkan Aturan WFH Karyawan
Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat audiensi dengan PT Djarum. (Foto:nyatanya.com

Peristiwa

Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi
Pelakasanaan vaksinasi di gerai vaksin Polres Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat
Menurut Dirjen PEN Kemendag, pihaknya terus berupaya memanfaatkan potensi kayu Indonesia, dengan memperkuat jaringan rantai bisnis ekspor kayu sengon untuk pasar global. (Foto: Antara)

Peristiwa

Kayu Sengon Indonesia Berpeluang Kuasai Pasar Global
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19