Home / Peristiwa

Selasa, 21 September 2021 - 11:30 WIB

Kampanyekan Gemar Makan Ikan, PKK Bantul Gelar Pelatihan Pengolahan Ikan

20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Sebanyak 20 perwakilan PKK se-kabupaten Bantul mengikuti pelatihan pengolahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan DIY di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul di Trirenggo Bantul, Senin (20/9/2021).

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Emi Masruroh Halim, S.Pd., kegiatan pengolahan ikan ini digelar dalam rangka menumbuhkan gemar makan ikan di masyarakat Bantul.

“Saya harapkan dari 20 peserta ini, nantinya bisa mengimbaskan ilmu atau ketrampilan pengolahan ikan kepada Tim Penggerak PKK di masing-masing kapanewon, agar anak-anak di Bantul gemar makan ikan,” kata Emi Masruroh Halim.

Baca juga   Paguyuban Pensiunan PNS Pejabat Blora Gaungkan 5B untuk Jaga Kesehatan

Bunda Emi sapaan akrabnya, mengajak ibu-ibu untuk melatih membiasakan makan ikan, gizi yang terkandung didalamnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul sangat apresiasi kegiatan pelatihan pengolahan ikan ini.

“Saya harapkan dengan pengolahan ikan yang beraneka ragam, menarik dan enak dan tidak amis mampu memberikan variasi penyajian olahan ikan. Sehingga masyarakat Bantul dari anak-anak hingga orang dewasa, tertarik dan gemar mengkonsumsi ikan,” ujar Bunda Emi.

Baca juga   Aksi Humanis Satpol PP, Berikan Bantuan Beras untuk PKL Wirobrajan

Sementara, Endang Supriantiningsih dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY dalam sambutannya mengatakan, bahwa konsumsi ikan di DIY masih rendah karena budaya orang Yogya suka yang manis-manis dan belum terbiasa makan ikan karena dirasakan amis.

“Omega 3 yang terkandung dalam ikan sangat bermanfaat bagi tubuh, ibu-ibu harus membiasakan mengkonsumsi ikan di rumah agar anak-anak terbiasa makan ikan, hal ini harus dibiasakan sejak dini,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Blora. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Abdurrahman Wahid Diusulkan Jadi Nama Bandara Blora
Kampanye 5M 1D ini merupakan kelanjutan dari aksi kemanusiaan dua tahap sebelumnya dengan mengoptimalkan sasaran pada 150 masjid strategis di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Penyuluh Agama dan Penghulu Gelar Kampanye 5M1D
Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani mewanti-wanti pembagian BST tetap patuhi prokes. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Sebanyak 50.802 Keluarga di Kabupaten Sukoharjo Terima BST, Ingat Prokes!
Ganjar Pranowo saat mengunjungi proyek geothermal PT Geo Dipa Energi di sekitar kawah Sikidang, Dieng. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Proyek Geothermal Dieng Bisa Jadi Wisata Energi
Seorang petani di Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang membersihkan abu vulkanik Merapi pada daun tembakau. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Distan Pangan Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi
AP membongkar sendiri rumahnya. (Foto: nyatanya.com/Instagram lambe_turah)

Peristiwa

Istri Selingkuh, Suami Robohkan Rumah