Home / Peristiwa

Kamis, 26 Agustus 2021 - 22:26 WIB

Kampung Pesona Pujatim Raih Juara I Lomba Kampung Juara 2021

Lomba kampung juara diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan kampung yang bersih, indah, hijau, tertib, dan berkelanjutan. (Foto: Diskominfo Demak)

Lomba kampung juara diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan kampung yang bersih, indah, hijau, tertib, dan berkelanjutan. (Foto: Diskominfo Demak)

NYATANYA.COM, Demak – Kampung Pesona Pujatim yang terletak di RT 02 dan 03 RW 21 Desa Batursari Kecamatan Mranggen berhasil menyabet juara I Lomba Kampung Juara 2021 yang digelar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Demak.

Kepala Dinperkim Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, lomba kampung juara diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan kampung yang bersih, indah, hijau, tertib, dan berkelanjutan.

“Dengan adanya lomba ini, kampung yang dulunya mungkin tampak biasa saja, sekarang disulap menjadi kampung yang sangat mempesona. Kami yakin, kampung akan menjadi bagus dan memiliki daya tarik tersendiri,” jelasnya saat pengumuman Lomba Kampung Juara 2021 di Pendapa Kabupaten Demak, Kamis (26/8/2021).

Baca juga   Ganjar Mencak-mencak, Nekat Gelar 'Pit-pitan Bareng' Tak Patuh Prokes

Disampaikan, selain mendapatkan tropi, pemenang lomba kampung juara 2021 juga mendapatkan uang pembangunan. Untuk juara I mendapat hadiah sebesar Rp200 juta, sedangkan juara II dan II masing masing Rp170 juta dan Rp130 juta, yang diraih oleh Gang Damai Desa Buko 1 RT 03 RW 04 Kecamatan Wedung dan Kampung Impian Desa Ploso RT 05 RW 03 Kecamatan Karangtengah.

“Untuk juara harapan I, II, dan III mendapatkan uang pembangunan masing-masing Rp100 juta. Sedangkan untuk 10 peserta lainnya yang belum menjadi juara, akan mendapatkan hadiah hiburan. Di antaranya berupa ayunan, sprayer elektrik, dan tong sampah,” lanjutnya.

Baca juga   Pemkab Klaten Salurkan 3.000 Paket Beras Bantuan Kemensos

Bupati Demak Eisti’anah berharap, melalui lomba kampung juara dapat membangkitkan semangat untuk menjadikan kampung menjadi indah. Sehingga, ke depannya Kabupaten Demak menjadi lebih baik, bersih dan indah. Selain itu, juga diharapkan dapat memotivasi, mengedukasi, dan memberi contoh masyarakat lain.

“Saya berharap, pencapaian ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi berkelanjutan menjadi yang lebih baik lagi. Bahkan berkembang luas ke kampung-kampung yang lain,” kata Eisti. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo nampak santai menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan istrinya dari rumah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Pekalongan Percepat Penyaluran BLT Dana Desa
Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras
Vaksinasi yang digelar Pemkot Yogyakarta di SMPN 8, Senin (19/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Targetkan Agustus Seluruh Warga Yogya Telah Divaksin
Sapi bantuan Gubernur DIY untuk Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Salurkan Hewan Kurban Bantuan Gubernur
Ulang tahun di hari Kemerdekaan RI, Atlas mendapat berkah hadiah sepeda motor dari Ganjar Pranowo. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Ultah di Hari Kemerdekaan, Pasien Covid-19 Ini Dapat Motor dari Ganjar
Tim Pitulungan siap pemakaman jenazah Covid-19 di Kota Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Yogya)

Peristiwa

Tim Pitulungan Siap Bantu BPBD Dalam Pemakaman Jenazah
Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Bimtek Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19 di Srimulyo