Home / Peristiwa

Selasa, 16 November 2021 - 16:59 WIB

Kapanewon Mlati Juara Umum MTQ Kabupaten Sleman 2021

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi pada pelaksanaan lomba MTQ. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 para peserta masih semangat mengikuti MTQ tingkat umum di Kabupaten Sleman ini. (Foto: Humas Sleman)

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi pada pelaksanaan lomba MTQ. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 para peserta masih semangat mengikuti MTQ tingkat umum di Kabupaten Sleman ini. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Kapanewon Mlati berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Kabupaten Sleman tahun 2021.

Atas raihan tersebut Kapanewon Mlati mendapatkan piala bergilir MTQ Bupati Sleman yang diserahkan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo pada Panewu Mlati, Arifin di Serambi Masjid Agung Sleman, Selasa (16/11/2021).

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sleman, Mustadi menjelaskan juara umum tersebut diraih Kapanewon Mlati karena mampu meraih juara 1 pada 11 jenis lomba.

“Dari 20 cabang lomba yang diikuti oleh 17 kapanewon, kapanewon yang paling banyak mendapatkan kejuaraan adalah Kapanewon Mlati,” jelas Mustadi.

Menurutnya, pelaksanaan lomba MTQ Kabupaten Sleman telah berlangsung pada 5- November 2021 lalu. Dari 557 peserta terpilih 231 prestator terdiri dari juara 1,2,3 serta harapan 1 dan 2. Masing juar mendapatkan uang pembinaan yaitu juara I Rp 1.000.000, juara 2 Rp800.000, juara 3 Rp 600.000, juara harapan 1 Rp500.000, dan juara harapan 2 Rp400.000.

Baca juga   Digelar di Hartono Mall, Koperasi dan UMKM Expo Sleman 2021

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan apresiasi pada pelaksanaan lomba MTQ tersebut. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 para peserta masih semangat mengikuti MTQ tingkat umum di Kabupaten Sleman ini.

“MTQ yang telah kita laksanakan ini merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an,” kata Kustini.

Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Qur’an.

Baca juga   Ekonomi Menggeliat Pascapandemi, Bupati Ingatkan Warga Tak Terjebak Pinjol

Menurutnya upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan yang bersifat kolosal dan sarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh di tengah masyarakat.

Ia berharap setelah terselenggaranya MTQ tingkat Kabupaten Sleman ini, dapat menambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Al Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat muslim.

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dirasakan memberi pengaruh positif yang tampak secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita ke depan,” tutup Kustini.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Dua orang pengunjung Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai sedang mendapatkan penjelasan tentang batik dari penjaga stan, Sabtu (9/10/2021) di Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: Kemendag)

Peristiwa

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai Tarik Minat 50 Ribu Pengunjang selama Dua Pekan
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Pekalongan Percepat Penyaluran BLT Dana Desa
Rumah warga roboh akibat diamuk angin kencang yang melanda wilayah Desa Raja dan Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (8/1/2021). (Foto: BNPB)

Peristiwa

Angin Kencang di Luwi Rusak 30 Rumah Warga, 120 Jiwa Mengungsi
Ilustrasi, vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Temanggung disambut baik para orang tua dan pihak sekolah. Sejak dimulai vaksinasi pada tanggal 14 Desember 2021 , tidak ada pihak orang tua, maupun guru yang melakukan penolakan. (Foto: MC.Temanggung)

Peristiwa

Temanggung Kebut Vaksinasi Dosis Pertama untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin (3/1/2022). (Foto: Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Tiga Kursi Kosong JTP Wonosobo Akhirnya Terisi
Dibantu TNI, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban. Korban ditemukan sekitar kedalaman 2 meter. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Korban Hanyut Banjir Lahar Hujan Gunung Merapi, Ditemukan
Mahasiswa bergandengan tangan dengan Polres bagikan sembako untuk warga terdampak PPKM. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bareng Polres, Mahasiswa Rembang Bagikan Sembako pada Warga Terdampak PPKM
Penyerahan berita acara dari Wakil Bupati Sragen Suroto, kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

TMMD Guyub Rukun Sragen, Targetkan Buka Akses Jalan Antardukuh