Home / Militer

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:37 WIB

Kapenrem 072/Pamungkas Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis dan Media Sosial Secara Virtual

Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta bersama anggota Penrem 072/Pamungkas mengikuti pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diselenggarakan Puspen TNI bekerjasama dengan Kompas Media Group. (Foto:Penrem072PMK)

Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta bersama anggota Penrem 072/Pamungkas mengikuti pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diselenggarakan Puspen TNI bekerjasama dengan Kompas Media Group. (Foto:Penrem072PMK)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta bersama anggota Penrem 072/Pamungkas mengikuti pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara virtual yang diselenggarakan Puspen TNI bekerjasama dengan Kompas Media Group dari Pusdalops, Makorem 072/Pamungkas, Selasa, (12/10/2021).

Acara pelatihan penulisan rilis dan media sosial diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI diikuti oleh seluruh jajaran Penerangan TNI yang dilaksanakan dalam waktu satu hari.

Kapuspen TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP mengatakan, tujuan diadakan pelatihan penulisan rilis dengan media sosial adalah untuk meningkatkan kemampuan para pejabat penerangan TNI di bidang kehumasan sehingga para pejabat penerangan mampu terampil mempublikasikan kegiatan satuannya dalam rangka meningkatkan citra TNI di masyarakat.

Baca juga   Asah Kreativitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Buat Lampion Bersama Anak-Anak Perbatasan RI-PNG

Hal itu sesuai dengan keputusan Panglima TNI nomor 22 Tahun 2020 tentang kewenangan memberikan keterangan pers, dengan dinamika perkembangan lingkungan global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi.

“Kita harus bisa mencermati dan menyesuaikan dengan perkembangan tersebut, melalui peningkatan kemampuan dan kualitas kinerja di tengah arus perubahan yang terjadi,” ujar Wakapuspen TNI,” ujar Wakapuspen TNI.

TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan di butuhkan organisasi Penerangan agar eksistensi dan citra positif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Selain itu diharapkan dapat mengambil manfaat sebanyak mungkin dalam pelatihan guna meningkatkan kemampuan dan pengalaman sebagai bekal penugasan di masa mendatang, saya dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kompas Media Group yang telah memberikan pelatihan rilis dan media sosial kepada jajaran Penerangan TNI semoga kerjasama yang baik ini bisa berlanjut dan ditingkatkan,” imbuhnya.

Baca juga   Satgas Pamtas 403/WP Evakuasi dan Amankan Korban Kekerasan KSTP di Distrik Kiwirok

Sementara itu, Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta turut mengucapkan terimakasih telah ikut dalam program pelatihan penulisan rilis dan media sosial secara Virtual yang diselenggarakan oleh Puspen TNI.

“Dengan mengikuti pelatihan ini bisa menambah kemampuan penulisan rilis dan media sosial di jajaran Penerangan TNI,” ujar Mayor Czi Agus Sriyanta.

Sedangkan pemberi pelatihan dari Kompas Media Group untuk materi penulisan berita oleh Antonius Ponco Wakil Kepala Desk Politik dan Hukum serta pemberi materi media sosial oleh Cecilia Gandes manager Divisi Media Sosial. (N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 512/QY cek kesehatan warga. (Foto : Penerangan Satgas Yon 512/QY)

Militer

Tekan Angka Covid-19 dan Malaria Satgas Yonif 512/QY Layani Kesehatan Masyarakat
Pelda Zuhri . FOTO : nyatanya.com/ahmad zain

Kisah Operasi

Tiba di Pos Disambut Rentetan Serangan Musuh
Serma Acip bersama Satgas Covid cek gudang logistic. [FOTO : nyatanya.com/istimewa]

Militer

Babinsa Koramil Gamping Cek Gudang Penyaluran Logistik Warga Isolasi Mandiri
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Ahdy Darmawan,S.I.P,M.I.Pol dan Komunitas PSC (Pejuang Sosial Commuity) menggelar Bakti Sosial Jumat Berkah. (Foto:Humas Kabupaten Sukoharjo)

Militer

Kodim 0726/Sukoharjo Gelar Baksos kepada Warga Terdampak Pandemi
Serma Mulyono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas bagikan beras. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Bersinergi Bersama Bhabinkamtibmas, Serma Mulyono Bagikan Beras
Pesawat tempur T-50 Golden Eagle menjadi alutsista yang siap menjaga kedaulatan NKRI. (Foto: dokumentasi TNI)

Alutsista

Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle Penjaga Kedaualatan NKRI
Babinsa Koramil Tegalrejo Serma Mulyono lakukan sambang pos kampling. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Tegalrejo Sambang Pos Kamling
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang