Home / Peristiwa

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:12 WIB

Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi Anak SD Pagersari Mungkid

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di SD Negeri Pagersari, Mungkid, Magelang. Di sekolah ini berhasil disuntik 128 siswa-siswi dengan vaksin dosis 1 Coronavac, Jumat (14/1/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di SD Negeri Pagersari, Mungkid, Magelang. Di sekolah ini berhasil disuntik 128 siswa-siswi dengan vaksin dosis 1 Coronavac, Jumat (14/1/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak di SD Negeri Pagersari, Mungkid, Magelang. Di sekolah ini berhasil disuntik 128 siswa-siswi dengan vaksin dosis 1 Coronavac, Jumat (14/1/2022).

Selain meninjau vaksinasi anak, Kapolres Magelang mengikuti zoom meeting pemantauan akselerasi percepatan vaksinasi se-Indonesia oleh Kapolri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menghadiri secara langsung vaksinasi di Pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam tinjauannya kali ini, Kapolri mengapresiasi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang ikut dalam proses vaksinasi tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan wujud untuk mendukung akselerasi percepatan vaksinasi.

Usai mengikuti kegiatan zoom meeting, Kapolres Magelang berkesempatan memantau proses vaksinasi siswa-siswi SD Negeri Pagersari. Kapolres pun sempat berdialog dengan beberapa siswa juga para guru pendamping.

Baca juga   Pujasilaka Gerakkan Perekonomian dan Sehatkan Warga Kalisalak

“Saya berterima kasih dan mengapresiasi antusias anak-anak untuk ikut vaksin. Juga terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah turut memberi pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya vaksin Covid-19. Sehingga mereka semangat ikut vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan selain di SD Negeri Pagersari, Polres Magelang juga melaksanakan vaksinasi di Balai Desa Sidogede Kecamatan Grabag. Di tempat ini divaksin 390 orang, yaitu 2 orang vaksin dosis 1 dan 388 orang vaksin dosis 2.

“Sementara di Gerai Polres Magelang disuntik vaksin dosis 1 sebanyak 15 orang, 13 diantaranya anak-anak. Serta 72 orang vaksin dosis 2, total 87 orang,” jelas Kasi Humas Polres Magelang, Muthohir, Jumat (14/1/2022).

Baca juga   Vaksinasi Covid-19 Polres Magelang Tembus 43 Ribu Orang

Disebutkan, kegiatan vaksinasi oleh Polres Magelang hari Jumat (14/1/2022) seluruhnya tervaksin 605 orang, termasuk diantaranya 141 anak usia 6-11 tahun. Sehingga total untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga Jumat (14/1/2022) sebanyak 1.358 anak.

Kapolres mengungkapkan secara komulatif hingga Jumat tanggal 14 Januari 2022 Polres Magelang telah menyuntik 90.487 orang vaksin dosis 1, dan 75.590 orang vaksin dosis 2, serta 318 orang vaksin dosis 3.

“Total sebanyak 166.395 orang atau 80,84 persen dari total 205.842 sasaran,” pungkasnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Komunitas Dongeng Indonesia bekerjasama dengan layanan mobil keliling Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengadakan trauma healing di Posko Penyintas Semeru, Senin (20/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

Komunitas Dongeng Indonesia Bantu Trauma Healing Penyitas Erupsi Semeru
Festival wayang pendidikan karakter mengangkat tema “Membangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Wayang dan Gamelan”, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas pendidik TK khususnya TK Negeri di Kabupaten Bantul dalam mengamalkan nilai-nilai pendidikan karakter pada peserta didik melalui wayang dan gamelan. (Foto: Humas Pemkab Bantul)

Peristiwa

Membangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Wayang dan Gamelan
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Salatiga. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

12 Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo
Pasar Klithikan Pakuncen Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pasar Ditutup Selama PPKM Darurat, Pedagang Diberi Keringanan Bayar Restribusi
Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19
Ganjar Pranowo napak tilas ke SDN Purwotengah Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (15/1/2022). Di sekolah ini, Presiden Pertama RI Ir Soekarno pernah bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Napak Tilas di Sekolah Soekarno, Ganjar Pranowo Kaget Ketemu Kusno
Personil TNI dan relawan dengan sabar membantu masyarakat lanjut usia (lansia) yang berada di posko pengungsian untuk mengikuti proses pemindahan ke lokasi yang telah disediakan, Jumat (10/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

Peristiwa

TNI dan Relawan Pindahkan Lansia ke Posko Pengungsian yang Layak