Home / Olga

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:35 WIB

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2

Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

NYATANYA.COM, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 tahun 2021-2021 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (23/8/2021) sore.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, sore tadi saya diundang Pak Kapolri ke Mabes Polri untuk mendiskusikan pelaksanaan kompetisi liga 1 dan liga 2. Mengingat situasi saat ini masih sedang pemberlakuan PPKM, kita membahas sebaiknya bagaimana pelaksanaan kegiatan masyarakat termasuk kegiatan olahraga, khususnya sepakbola yang sangat diminati oleh masyarakat.

“Akhirnya kami berkesimpulan bahwa Polri bisa memberikan izin keramaian tapi dengan persyaratan yang ketat serta penerapan prokes secara disiplin. Pelaksanaan kompetisi pun hanya diperbolehkan di tempat yang situasi covidnya sudah menurun,” ujar Menpora Amali

Baca juga   Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Presiden Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila

Menpora meyakinkan Kapolri akan bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan kompetisi liga 1 dan liga 2 ini. Itulah yang akhirnya mendasari pihak Mabes Polri menerbitkan ijin keramaian untuk kegiatan ini.

“Pihak Polri juga akan memantau pelaksanaan kompetisi ini, dan bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara, maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu waktu. Untuk dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT LIB, Pemilik Klub, pemain, suporter dan semua yang terlibat untuk mematuhi aturan yang ada.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan memberikan persetujuan perizinan Liga 1 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga   Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar 20 Agustus 2021

“Mendasari dengan hasil asesmen dan juga evaluasi terhadap kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” Listyo Sigit Prabowo menegaskan.

Dikeluarkannya surat izin dari Polri ini sekaligus menjadi kepastian Liga 1 2021-2022 yang rencananya mulai digulirkan pada 27 Agustus mendatang. Sementara itu, untuk Liga 2 2021 rencananya bakal dilangsungkan pada pekan kedua atau ketiga September tahun ini. (*)

Share :

Baca Juga

Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saat jumpa pers virtual tentang hasil Olimpiade 2020 Tokyo.(Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora: Olimpiade 2020 Banyak Perubahan dan Kejutan
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ganjar Pranowo bersama para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

‘Spiderwoman’ Asal Jateng Targetkan Juara di PON
Menpora Amali saat menjadi narasumber pada acara live dialog Indonesia Bicara, TVRI. (Foto:nyatanya.com/Kemenpora)

Olga

Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional
Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dan pujian atas torehan prestasi yang ditorehkan atlet kotingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok/BPMI/kemenpora.go.id)

Olga

Jokowi Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Atlet Difabel di Paralimpiade 2020