Home / News

Jumat, 3 Maret 2023 - 21:42 WIB

Kapolri Tutup Rakernis Logistik Polri Ditandai dengan Penerimaan Keris dari Aslog Kapolri

Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menutup Rakernis Logistik Polri di Alana Hotel Yogyakarta, Jumat (3/3/2023). Foto: Ist/Polda DIY

Kapolri Listyo Sigit Prabowo usai menutup Rakernis Logistik Polri di Alana Hotel Yogyakarta, Jumat (3/3/2023). Foto: Ist/Polda DIY

NYATANYA.COM, Sleman – Pemandangan berbeda nampak pada kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polri 2023 yang digelar di Alana Hotel Yogyakarta selama dua hari, Kamis (2/3/2023) dan Jumat (3/3/2023).

Kali ini para anggota Polri yang mengikuti Rakernis tampil beda dengan kearifan lokal berbusana adat Jawa.

Demikian pula saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup kegiatan Rakernis pada Jumat (3/3/2023) siang tadi, dengan mengenakan blangkon Yogya.

Para Peserta Rakernis Logistik Polri mengenakan penutup kepala bentuk blangkon sebagai tanda bahwa kegiatan ini sangat mengusung tema budaya Indonesia.

Blangkon yang dikenakan oleh para peserta Rakernis Logistik Polri memiliki makna tentang memaknai hidup dan hati-hati menjaga keluhuran budi pekerti.

Kearifan lokal dan terlibatnya pelaku UMKM serta Ekonomi Kreatif di kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Polri 2023 merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga   Dukung Transisi Energi, Solar Standar Euro IV Berlaku 1 April 2022

Rakernis Logistik Polri diselenggaran selama dua hari yang bertujuan untuk menyamakan persepsi pengemban fungsi logistik dalam pelaksanaan tupoksi logistik polri.

Serta terwujudnya personil logistik polri yang professional dan unggul dalam bidang pengadaan barang/jasa.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo sangat mengapresiasi Fungsi Logistik Polri untuk pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif selama kegiatan Rakernis Logistik Polri 2023 yang menciptakan sinergi baru di tingkatan Polri untuk bagaimana produktivitas produk dalam negeri dapat meningkat dan memiliki jumlah jual yang tinggi.

Untuk mendorong peningkatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, Rakernis Logistik Polri mengamanatkan arahan Presiden Joko Widodo untuk belanja produk lokal yang bertujuan mendorong produktivitas pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif seluruh Indonesia.

Baca juga   2.160 Orang Melamar Anggota PPS di Kabupaten Temanggung

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan tugas dan fungsi jajaran logistik.

Di mana fungsi utama adalah sebagai pendukung untuk anggota yang bertugas terutama satker-satker yang melaksanakan tugas operasional.

Pada 2023 ini Indonesia menghadapi banyak macam kegiatan.

“Agendanya mulai dari pengamanan terhadap agenda nasional yang saat ini sudah tertuang, dan juga pengamanan agenda internasional,” ungkap Jenderal Listyo Sigit.

Rakernis Logistik Polri ditutup dengan ditandainya penyerahan keris dari Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: mediacenter riau

News

Pemerintah Terbitkan Perpres Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia 2021-2025
Desainer Arnold Putra memakai seragam ormas Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week 2022. (Foto: Twitter)

News

Diungkap Polisi Brasil, Desainer Indonesia Diduga Beli Potongan Tubuh Manusia
Ilustrasi jalan tol. Foto: Ist

News

Buntut Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan-Pemalang, Pengawasan Standar Pelayanan Minimal Harus Ditingkatkan
Banjir yang merendam rumah warga di Kabupaten Cirebon. (Foto: BPBD Kabupaten Cirebon)

News

Sungai Ciberes Meluap, 2.728 Warga Cirebon Kebanjiran
Para perwakilan asosiasi pelaku wisata di Kota Yogyakarta hadir di deretan sisi kiri dalam jumpa pers terkait one gate system. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Berlakukan Satu Pintu untuk Bus Pariwisata
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 DIY Hari Ini: Kasus Baru Tambah 398, Sembuh 737, Meninggal 22 Orang
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dok/InfoPublik)

News

Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 3 Januari 2022
Livery branding logo BBI yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV. Foto: Ist/InfoPublik.id

News

Garuda Dukung Promosi Produk Dalam Negeri Lewat Branding Logodi Pesawat