Home / Militer

Senin, 14 November 2022 - 16:39 WIB

Kasau: Bergelar Magister Terapan Menjadi Kebanggaan bagi Lulusan Seskoau

Foto: Pen Seskoau

Foto: Pen Seskoau

NYATANYA.COM, Bandung – Menjadi alumni Seskoau dan bergelar Magister Terapan Strategi Operasi Udara (M.Tr.SOU) menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi lulusan Seskoau, karena telah berhasil mendalami berbagai materi pendidikan, khususnya mulai dari pendalaman doktrin hingga analisis penerapan strategi operasi udara.

Demikian yang disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam Upacara Penutupan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 yang didampingi Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (10/11/2022).

“Kalian harus bersyukur telah menjadi bagian dari komunitas ahli strategi operasi udara, serta turut menjadi tolok ukur dari kesuksesan program studi S-2 ini,” ujarnya seraya berharap agar civitas akademika Seskoau terus menyempurnakan program studi Magister Terapan ini dengan terus menjamin standar nasional dan global.

Foto: Pen Seskoau

Kasau berpesan para lulusan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri dan jangan pernah merasa cukup dengan pengetahuan yang dimiliki.
“Teruslah belajar, tunjukkan kemampuan wawasan kalian, dan jangan ragu mengimplementasikan ilmu yang bermanfaat dari Seskoau ini di lingkungan kedinasan,” kata Kasau dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Senin (14/11/2022).

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Gelar Komsos dengan Aparatur Pemerintah

Dalam upacara ini meluluskan sebanyak 148 Perwira Menengah (Pamen) yang terdiri dari 133 Pamen TNI Angkatan Udara termasuk 7 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Pamen TNI Angkatan Darat, 2 Pamen Angkatan Laut, 4 Pamen Polri termasuk 1 Polisi Wanita (Polwan), serta 7 Pamen Mancanegara dari negara-negara sahabat masing-masing dari Amerika Serikat, Australia, India, Pakistan, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Selain itu, Kasau mengapresiasi prestasi yang telah diperoleh Mayor Pnb Ali Purwoko, S.Sos., M.Tr.SOU., sebagai peraih predikat Widyatama, Mayor Kes Andre, S.Psi., M.Psi., M.Tr.SOU., sebagai peraih predikat Sastratama, Mayor Arh Wahyu Hidayat sebagai Pasis Tamu Berpretasi.

Letkol Chia Kuan Wei Conran, M.Tr. SOU., sebagai Pasis Mancanegara Berprestasi, dan penghargaan khusus atas kontribusi akademis yang meraih predikat Pasis Andalan yaitu Mayor Lek Dr. Hendri Himawan T., S.T., M.Eng., M.Tr.SOU., dan Mayor Tek Y.H. Yogaswara, M.Tr.SOU., Ph.D.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Pemakaman Militer KPH Yudhahaningrat

Kasau merasa yakin dan optimis, lulusan Seskoau akan menjadi pembeda dan memberi warna bari di satuan untuk mewujudkan tugas-tugas yang diamanahkan.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo beserta pengurus pusat PIA Ardhya Garini, Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi, Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus, para Asisten Kasau, Kas Koopsudnas.

Pejabat di jajaran Mabesau, Seskoau, Seskoal, Seskoad, Sespim Polri, TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung, para akademisi, lulusan Sesko luar negeri, para istri lulusan Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 dan lulusan Sesko luar negeri. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Penrem072PMK

Militer

TMMD Sengkuyung ke-115 TA.2022 Kodim 0706/Temanggung Resmi Dibuka
Prajurit Yonmek 512/QY beri imbauan warga untuk disiplin prokes. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonmek 512/QY Galakkan Imbauan Disiplin Prokes di Perbatasan
Selain menggelar Alutsista TNI juga melaksanakan demontrasi udara yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 pesawat helikopter TNI dalam demo udara di atas langit Jakarta. (Foto: Puspen TNI)

Militer

Kasum TNI Tinjau Gladi Bersih HUT ke-76 TNI di Istana Merdeka
Pasiter Yonif 512/QY menyerahkan bantuan buku tulis kepada siswa SD Arso Pir. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis kepada Siswa SD
Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama dengan Forkopimda DIY mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan Gedung Agung. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung
Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta

Militer

Kodim Kota Yogya Gelar Pembinaan Tanggap Bencana bagi Masyarakat
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi saat melaksanakan Komsos bersama tokoh agama Pendeta Lukas Hagabal di Kampung Amole, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Jumat (23/12/2022). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Perkokoh Kemanunggalan, Dandim 1710/Mimika Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama di Wilayah
Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad   

Militer

Pascapertemuan Rekonsiliasi, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gencarkan Pengamanan di Negeri Pelauw