Home / Militer

Minggu, 26 Juni 2022 - 20:16 WIB

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Grand Opening Kebumen International Expo 2022

Grand Opening Ceremony Kebumen International Expo (KIE) 2022 yang digelar di  Alun-alun Kebumen, Sabtu, (25/6/2022). Foto: Penrem 072/PMK

Grand Opening Ceremony Kebumen International Expo (KIE) 2022 yang digelar di Alun-alun Kebumen, Sabtu, (25/6/2022). Foto: Penrem 072/PMK

NYATANYA.COM, Kebumen – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri acara Grand Opening Ceremony Kebumen International Expo (KIE) 2022 yang digelar di Alun-alun Kebumen, Sabtu, (25/6/2022).

Kebumen International Expo kali ini mengusung tema, “Napak Kabumian Ngayuh Kayangan,” diikuti 2.000 stand pameran dari seluruh lapisan masyarakat di Kebumen.

Bupati Kebumen H Arif Sugianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk menggerakkan kembali sektor perekonomian dan mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Kebumen.

Kegiatan yang digelar secara offline dan online ini diharapkan mampu memperluas kesempatan pengembangan jejaring Trade, Tourism, Investment and Business produk unggulan Kabupaten Kebumen di pasar dalam maupun luar negeri.

Gelaran Kebumen International Expo akan diselenggarakan di Alun-alun Kebumen selama 8 (delapan) hari, mulai tanggal 25 Juni – 2 Juli 2022.

Secara umum kegiatan ini dibagi menjadi 3 bagian yaitu trade, tourism, investment dan business yang dikemas berbeda sehingga memiliki nilai dan untuk menunjukkan identitas Kebumen kepada dunia.

Agenda Kebumen International Expo dipenuhi dengan beragam atraksi dan festival seperti Festival Anak, Festival Batik, Festival Kuliner, Festival Budaya, Festival Kebumen Beriman, Kebumen Carnival, Geo Bike dan berbagai perlombaan tematik.

Baca juga   Ada Warga Sakit, Babinsa Koramil Gamping Sigap Evakuasi

Konsep Kebumen International Expo yang semarak ini akan dimeriahkan pula dengan penampilan sejumlah musisi dan band nasional disetiap harinya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia Drs Teten Masduki menyampaikan, pemulihan ekonomi pasca pandemi harus terus menjadi fokus pemerintah baik provinsi maupun kabupaten tanpa melupakan bahwa setiap upaya yang diambil untuk pemulihan ekonomi harus dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Rangkaian KIE 2022 ini dapat sekaligus menambah jumlah UMKM On boarding dalam ekosistem digital transformasi digital untuk pelaku usaha termasuk UMKM,” jelas Teten.

Lebih lanjut Menteri Teten menjelakan UMKM menjadi satu prioritas nasional dimana target 2024 adalah 30 juta UMKM terhubung ke sistem digital sehingga berharap Kebumen Iinternasional Expo 2022 dapat meningkatkan jumlah belanja barang dan jasa di Kebumen.

“Dengan demikian kegiatan ini sekaligus merupakan upaya untuk mencapai target yang diharapkan 40% belanja barang dan jasa pemerintah untuk produk UMKM,” imbuhnya.

Baca juga   Banjir di Banyumas dan Kebumen, Ganjar Pastikan Pengungsi Tertangani

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, mengapresiasi kegiatan Kebumen Expo yang telah menggabungkan perdagangan investasi dan turisme dalam satu Event sehingga menjadi pendekatan yang holistik dan dijadikan model dalam penyelenggaraan event lain yang sejenis.

“Saya berharap kegiatan Kebumen Internasional Expo 2022 kali ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kebumen dan membawa produk unggulan Kabupaten Kebumen ke pasar dalam negeri dan juga internasional” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri, Wakil Bupati Kebumen Hj. Rista Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, para Bupati se-Jawa Tengah.

Para Asisten Sekda Kabupaten Kebumen, para Pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Kebumen, Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Kebumen, Duta wisata Kabupaten Semarang, Cilacap, Jepara dan Wonosobo dan 20 grand final duta wisata kabupaten kebumen beserta tamu undangan.

(N1)

Share :

Baca Juga

Latbak Jatri Kodim 0734/Yogyakarta. Foto: Pendim

Militer

Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Latbakjatri
Prajurit Yonif 403/WP ajarkan anak perbatasan tentang komputer. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Anak-Anak di Perbatasan
Drill tempur Latihan Pertempuran Kota Yonif Mekanis 403/WP bertempat di Gedung Graha Pradipta Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Kerahkan Ribuan Personil, Danrem 072/Pamungkas Pimpin Pertempuran Kota
Lettu Ali Nasrudin memimpin doa dan apel pagi. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Komandan SSK Rutin Pimpin Doa dan Apel Pagi
Kodim 0729/Bantul, mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di Gedung Serbaguna Darmawangsa, Kodim/0729 Bantul, Jumat (8/4/2022). Foto: Humas Kab.Bantul

Militer

Kodim 0729/Bantul Salurkan Bantuan Tunai PKL Warung dan Nelayan, Segini Jumlahnya
Kodim 1710/Mimika bagi-bagi takjil. (Foto: Pen Kodim 1710/Mimika)

Militer

Isi Bulan Suci Ramadan, Kodim 1710/Mimika Terus Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat
Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta

Militer

Jadikan TMMD sebagai Bagian Percepatan Pembangunan, TMMD Sengkuyung Tahap lll Kodim 0734/Kota Yogyakarta Dimulai
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Cegah Krisis Pangan di Pegunungan Tengah Papua, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Buka Lahan Tidur