Home / Militer

Kamis, 24 November 2022 - 22:41 WIB

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022

Foto: Penrem072/PMK

Foto: Penrem072/PMK

NYATANYA.COM, Sleman – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri pembukaan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dengan tema “UMKM Tangguh, Bangkit Lebih Cepat” di Gedung Serbaguna Pemda Sleman, Kamis, (24/11/2022).

Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno secara daring.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 di Sleman.

Sandiaga berharap kegiatan ini dapat mendukung dunia usaha dalam perkembangan maupun pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Foto: Penrem072/PMK

“Semoga Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 dapat berjalan dengan lancar, mari kita bersinergi dan berkomitmen dalam pemulihan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19, khususnya dalam sektor UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Baca juga   Obati Kerinduan Konsumen, Plataran Food & Galery Batang Kembali Dibuka dengan Manajemen Baru

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja dalam membacakan sambutan Gubernur DIY menyampaikan bahwa sektor kewirausahaan atau UMKM sebagai pilar nasional di tengah terjangan pandemi Covid-19, UMKM terbukti sebagai pelampung dalam menopang perekonomian.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan Jambore Nasional kali ini, karena kegiatan tersebut adalah pesta rakyat yang merupakan wujud kerjasama maupun komitmen untuk membangkitkan dan memajukan UMKM di masa pascapandemi Covid-19, sehingga dapat mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, para Kepala Dinas terkait, para pengusaha dan semua pihak yang telah mensuport, mendampingi serta meningkatkan UMKM dan pariwisata di DIY, mengingat selama tiga tahun terakhir ini kita semua dalam masa pandemi.

Baca juga   Guru Pembawa Kabar Sukacita, KKG Sleman Gelar Rekoleksi

“Dengan adanya Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022 di Sleman, semoga dapat menggerakan para pelaku UMKM agar dapat segera bangkit dalam percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di DIY,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Ketua DPRD DIY Nuryadi, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, perwakilan Bupati se-DIY, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiarta dan para pelaku UMKM.

(N1)

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 512/QY kunjungi warga untuk pererat silaturahmi. (Foto: Penerangan Yonif 512/QY)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 512/QY Anjangsana ke Masyarakat Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 512/QY gendong korban jatuh dari motor. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY

Militer

Lansia Jatuh dari Motor, Satgas Yonif 512/QY Sigap Menolong
Foto: Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Militer

Perkuat Mental dan Kepribadian Generasi Muda, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latih Taekwondo Siswa SMAN Biloro
Satgas TMMD dan warga kebut penbangunan talud. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Satgas TMMD Reguler 113 Kodim 0732/Sleman Kebut Pembuatan Talud
Prajurit Yonmek 512/QY sambangi warga binaan di wilayah perbatasan RI-PNG. (Foto : Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Satgas Yonmek 512/QY Anjangsana di Wilayah Binaan
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kelila bersama masyarakat melaksanakan bakti membersihkan jalan yang merupakan akses utama menuju gereja di Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Rabu (20/7/2022). Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Wujudkan Lingkungan Bersih, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kerja Bakti Bersama Warga
Prajurit TNI terus semangat beri pengabdian dalam program TMMD Kodim Sleman (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Cuaca Tak Jadi Rintangan Pengabdian Prajurit Satgas
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Merauke Buka Latihan UST Kompi Yonif 757/Ghupta Vira