Home / Militer

Rabu, 14 Juli 2021 - 16:41 WIB

Kasrem 072/Pamungkas Pantau Serbuan Vaksinasi Nasional “Vaksinasi untuk Pelajar dan dari Rumah ke Rumah”

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto bersama Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X melihat langsung serbuan vaksinasi nasional. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

NYATANYA.COM, Sleman – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto hadir dalam program vaksinasi untuk pelajar bertempat di SMP Budi Utomo jalan Wijayakusma No 122 Desa Sinduadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Yogyakarta, Rabu (14/7/2021).

Acara yang terhubung secara virtual dengan Presiden RI Ir.H. Joko Widodo tersebut merupakan program yang telah di rencanakan oleh Pemerintah Pusat dan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada hari ini.

Program Vaksinasi untuk Pelajar yang bertempat di SMP Budi Utomo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk target program vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi anak ini adalah bagian dari upaya menciptakan herd immunity bagi masyarakat, khususnya kalangan remaja.

Baca juga   Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang

Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Kabinda DIY Brigjen Pol Winston Tommy Watuliu, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Aqsa Erlangga, S.H., M.M., Danlanal Yogyakarta Letkol Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M. dan pejabat terkait lainnya.

Baca juga   Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulonprogo Ditinjau Kasrem 072/Pamungkas

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac sesuai dengan izin edar vaksinasi anak untuk usia 12-17 tahun yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). Sehingga Vaksinasi anak aman untuk dilaksanakan. Dan selanjutnya Vaksinasi untuk anak di wilayah DIY akan di selenggarakan secara masif. (*)

Share :

Baca Juga

Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan
Prajurit Yonmek 512/QY berikan bantuan tas. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Tas dan buku di SMPN 1 Waris, Perbatasan RI-PNG
Saat stirahat lepas pengerjaan rehab rumah tidak layak huni Serda Warimin melakukan komunikasi sosial dengan Ngatemin. (Foto: Humas Sukoharjo)

Militer

Komsos Bagian dari Tugas Anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo
Prajurit Yonif 403/WP foto bersama usai peringatan HUT Bhayangkara. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Militer

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif 403/WP Hadiri HUT Ke-75 Bhayangkara
Prajurit Yonmek 512/QY sedang memberikan bimbingan belajar. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Bimbingan Belajar di Pos Perbatasan
Prajurit Yonif 403 bagikan alat sekolah. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403 Bagikan Alat Sekolah di Perbatasan RI-PNG
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat