Home / Militer

Minggu, 26 November 2023 - 22:21 WIB

Kasum TNI Hadiri Apel Siaga Bawaslu di Silang Monas Jakarta Pusat

Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menghadiri Apel Siaga Bawaslu di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (26/11/2023). Foto: Puspen TNI

Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menghadiri Apel Siaga Bawaslu di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu (26/11/2023). Foto: Puspen TNI

NYATANYA.COM, Jakarta – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., menghadiri Apel Siaga Bawaslu, yang diikuti oleh Bawaslu Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia yang digelar di di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Tahapan kampanye akan dimulai tanggal 28 November 2023, untuk menjalankan tugasnya sebagai pengawas Pemilu, Bawaslu membentuk Tim Pengawasan Tahapan Kampanye di seluruh tingkatan jajaran Bawaslu.

Mulai tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, seluruh tingkatkan Bawaslu diminta untuk memastikan peserta kampanye mentaati peraturan terkait penyelenggaraan Pemilu yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

Baca juga   Jelang Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024, Bawaslu Kunjungi KPU karena Hal Ini

“Peserta Pemilu harus mengenali dan menghindari potensi dan pelanggaran saat kampanye guna mencegah adanya kecurangan dalam pemilu tahun 2024,” ujar Rahmat Bagja.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu mengajak semua jajarannya untuk melaksanakan tugas pengawasan Pemilu dengan sebaik-baiknya.

“Pemilu ke-6 setelah proses demokratisasi/Orde baru, saya yakin Bapak Ibu disini kawan seperjuangan, sahabat yang akan melakukan tugas pengawasan adalah orang–orang terbaik, saksikan Republik Indonesia bahwa kawan seperjuangan saya ini, jiwa pun bila diminta oleh Republik ini akan kita berikan. Terimakasih kawan-kawan, sahabat semua, semoga kita bisa menyaksikan perjalanan demokrasi dan mengawal demokrasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Apel siaga diakhiri dengan menampilkan tari Nusantara “Indonesia Satu” oleh Sanggar Tari Ostar Dance Manajemen dan Angel Percusion, dibawakan oleh 30 penari dari berbagai pulau yang ada di Indonesia.

Baca juga   Bawaslu Wonosobo Tempati Kantor Baru, Bupati: Prestasi Harus Ditingkatkan

Tarian tersebut merupakan perpaduan 8 unsur daerah meliputi Jawa, Bali, Aceh, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan Papua yang menggambarkan keanekaragaman Indonesia yang dibalut dalam Persatuan Indonesia.

Turut hadir Bapak Dewantoro mewakili Mendagri, Kabareskrim Polri, Komjen Pol Drs Wahyu Widada, Deputi Bidang Kordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Heri Wiranto.

Asisten Deputi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Parpol, Brigjen TNI Heri Wiranto, Seluruh Ketua dan Anggota Bawaslu se-Indonesia dan para undangan. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Rapat Bulanan Bersama Pihak Terkait
Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta
KRI Raden Eddy Martadinata-331 (bawah) dan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 (atas) berpatroli di perairan Nusa Dua, Bali, Selasa (8/11/2022). Sebanyak 13 KRI dikerahkan untuk melakukan pengamanan laut selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

Militer

Puncak KTT G20, Unsur Satgasla Gelar Sailing Pass di Perairan Laut Bali
Prajurit Yonmek 512/QY serahkan bantuan Alquran. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Berikan Kitab Suci Al-Quran Kepada Tokoh Agama di Perbatasan
Alustsista jenis Panser Saladin kendati berusia tua terbukti miliki sejarah hebat negeri ini. (Foto: nyatanya.com/istimewa

Alutsista

Panser Saladin, Meski Lanjut Usia Tapi Miliki Sejarah Hebat di Indonesia
Rumah milik Sunardi sudah hampir selesai dan siap untuk ditempati. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Rumah Sunardi Memasuki Tahap Finishing
Foto: Pendim 0734/Yogyakarta

Militer

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup di Embung Giwangan
Pengukuhan Pengurus Pusat PPAD masa bakti 2021-2026, yang digelar di Mabesad, Jakarta, Selasa (8/2/2022). (Foto: Dispenad)

Militer

Kasad Minta TNI AD – PPAD Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Radikalisme