Home / News

Minggu, 27 Juni 2021 - 11:09 WIB

Kasus Corona Melonjak, Pemda DIY Tambah Pasokan Oksigen

(Ilustrasi: nyatanya.com/istimewa)

(Ilustrasi: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kepala Dinas Kesehatan DIY drg. Pembajun Setyaningastutie mengatakan kebutuhan oksigen bagi pasien positif Covid-19 DIY semakin bertambah seiring adanya lonjakan jumlah kasus positif beberapa hari terakhir.

Pemda DIY mengupayakan suplai oksigen untuk kebutuhan pasien Covid-19 di DIY tercukupi.

“Pemda akan terus mengupayakan suplay oksigen agar kebutuhan pasien Covid-19 di DIY tercukupi,” jelas Pembajun dalam siaran persnya, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga   Kerja Sama ASEAN-India Penting di Sektor Farmasi
(nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Selain menambah pasokan, Pembajun mengungkapkan bahwa antar rumah sakit pun bisa saling berkoordinasi untuk memenuhi kebutuhan gas yang ada.

“Misalnya jika ada RS yang stoknya menipis, bisa mendapat alokasi dari RS lain yang belum terlalu membutuhkan gas oksigen. Sehingga kontinuitas pasokan bisa dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga   Sisir Warga Ber-KTP Yogya, Pemkot Sebar Tim Vaksinasi Covid-19

Seperti diberitakan kemarin, Pemerintah Daerah DIY menerima 17 ribu meter kubik oksigen cair untuk penanganan pasien Covid-19 DIY. Oksigen cair kiriman PT Samator Gas Industri yang punya depo di Maguwoharjo Sleman akan langsung mendistribusikan ke rumah sakit rujukan. (N1)

Share :

Baca Juga

ilustrasi:nyatanya.com

News

Magelang Lanjutkan PPKM Level 3
Petugas memasang garis polisi di lokasi longsor. Warga diimbau hati-hati saat melintas di jalan ini. Terlebih saat hujan atau pun malam hari. (Foto: MC Kab Magelang)

News

Longsor di Dusun Dadapan Ketep, Warga Diimbau Hati-Hati
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini 1030 Kasus Positif Covid-19 di DIY Sembuh, Meninggal 26 Pasien
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Fenomena Sirkulasi Eddy, Yogya Masih Akan Hujan
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Bupati Brebes Idza Priyanti foto bersama Wapres KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Istana Wakil Presiden. (Foto: Dok Humas Jateng)

News

Raih Penghargaan Produktivitas Tertinggi, Gus Yasin Apresiasi Cilacap dan Brebes
Bupati Klaten Sri Mulyani di sela–sela peninjauan Pencanangan Kecamatan Tuntas Vaksinasi, di Kantor Camat Kebonarum. (Foto:MC Klaten)

News

Vaksinasi di Klaten Capai 55 Persen, Sejumlah Kecamatan Tuntas Vaksin
Tanam perdana bibit tanaman porang untuk komoditas ekspor di wilayah Desa Sukorejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, Jumat (29/10/2021). (Foto:MC Kab Blora/Teguh)

News

Blora Kembangkan Budi Daya Porang Komoditas Ekspor
Danang Maharsa menyerahkan bantuan sosial berupa kursi roda kepada Suranti, warga Kujonsari, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, yang mengalami Stroke. (Foto: Humas Sleman)

News

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Serahkan Kursi Roda untuk Suranti