Home / News

Senin, 12 Juli 2021 - 10:48 WIB

Kasus Covid-19 di Magelang Tambah 134, Sembuh 61 Orang

(ilustrasi: nyatanya.com)

(ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (11/7/2021) bertambah 134 orang. Namun ada tambahan 61 sembuh, dua meninggal baru dan satu orang alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 16.423 orang. Terdiri dari 2.809 dalam penyembuhan, yakni 2.717 menjalani isolasi mandiri dan 92 dirawat di rumah sakit. Kemudian ada 13.113 sembuh dan 501 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 134 pasien terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, terbanyak berasal dari Muntilan 28 orang. Kemudian, Candimulyo dan Mertoyudan, masing-masing 23 orang, Secang 16, Sawangan 14, Srumbung 9 dan Salam 7 orang. Selain itu juga dari Borobudur lima orang, dan masing-masing tiga orang dari Windusari, Grabag dan Bandongan.

Baca juga   Waspadai Corona Varian Delta, Dinkes Imbau Warga Kenakan Dobel Masker

“Masih banyak tambahan pasien baru ini, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada dan menaati aturan dalam PPKM Darurat,” tegasnya.

Sedangkan ambahan 61 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini terbanyak dari Kecamatan Candimulyo 28 orang. Kemudian Secang 17, Srumbung 14 dan Sawangan 2 orang. Hari ini juga ada tambahan dua meninggal baru, berasal dari Muntilan. Selain itu juga ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi, warga Srumbung.

Baca juga   Menteri Bidang Kemaritiman Imbau Warga Positif Covid Isolasi di Shalter

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan satu meninggal dari Bandongan. Kemudian satu orang alih status terkonfirmasi, warga Muntilan.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.371 orang. Rinciannya, 114 dirawat, 1.904 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau langsung kegiatan PTM yang digelar di SMAN 2 Klaten dan SMKN 2 Klaten. (Foto: Humas Kab.Bantul)

News

Jangan Kendor Prokes, PTM di Klaten Dipantau Ketat
Bupati Klaten Sri Mulyani. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten

News

Kasus Corona Terus Melonjak, Klaten Siapkan Isolasi Terpusat di Tiap Kecamatan
Ganjar Pranowo. (Foto:Humas Jateng)

News

Cegah Klaster Baru, Bubarkan PTM yang Digelar Tanpa Izin
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Percepat Penyaluran Paket Obat dan Beras Isoman, Ganjar Usul 2 Skenario Ini
Rakor Penerapan Protkes pada Industri Sektor Esensial yang diikuti secara daring oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X didampingi Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dari Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Ini 6 Perusahaan di DIY yang Boleh Beroperasi Penuh Selama Perpanjangan PPKM
Rumah sakit darurat yang disiapkan Pemkot Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Magelang)

News

Rumah Sakit Rujukan Penuh, Pemkot Magelang Siapkan RS Darurat

News

Skrining Digital Melalui Aplikasi Peduli Lindungi, Butuh Sosialisasi
Stasiun Yogyakarta dan kawasan Malioboro sebagai kawasan wajib memakai Masker dan wajib vaksin. (Foto: agoes jumianto)

News

Pakai Masker dan Wajib Vaksin, Jadi Syarat Kalau Dolan ke Malioboro