Home / News

Senin, 12 Juli 2021 - 10:48 WIB

Kasus Covid-19 di Magelang Tambah 134, Sembuh 61 Orang

(ilustrasi: nyatanya.com)

(ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Minggu (11/7/2021) bertambah 134 orang. Namun ada tambahan 61 sembuh, dua meninggal baru dan satu orang alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 16.423 orang. Terdiri dari 2.809 dalam penyembuhan, yakni 2.717 menjalani isolasi mandiri dan 92 dirawat di rumah sakit. Kemudian ada 13.113 sembuh dan 501 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 134 pasien terkonfirmasi baru hari ini, kata Nanda, terbanyak berasal dari Muntilan 28 orang. Kemudian, Candimulyo dan Mertoyudan, masing-masing 23 orang, Secang 16, Sawangan 14, Srumbung 9 dan Salam 7 orang. Selain itu juga dari Borobudur lima orang, dan masing-masing tiga orang dari Windusari, Grabag dan Bandongan.

Baca juga   Kasus Baru Covid-19 di Jateng Turun Drastis

“Masih banyak tambahan pasien baru ini, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada dan menaati aturan dalam PPKM Darurat,” tegasnya.

Sedangkan ambahan 61 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini terbanyak dari Kecamatan Candimulyo 28 orang. Kemudian Secang 17, Srumbung 14 dan Sawangan 2 orang. Hari ini juga ada tambahan dua meninggal baru, berasal dari Muntilan. Selain itu juga ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi, warga Srumbung.

Baca juga   Pemerintah Izinkan Mudik Lebaran Asal Sudah Vaksin Lengkap

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan satu meninggal dari Bandongan. Kemudian satu orang alih status terkonfirmasi, warga Muntilan.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.371 orang. Rinciannya, 114 dirawat, 1.904 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, berkomitmen segera menyediakan komoditas minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Foto: Humas Kemendag

News

Mendag Zulkifli Hasan Komitmen Sediakan Minyak Goreng dengan Harga Terjangkau
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Suyana saat jumpa pers vaksinasi rabies di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Pemkot Yogya Gelar Vaksinasi Rabies, Ini Tanggalnya
Tim Densus 88 Anti-teror Polri mengamankan satu orang yang diduga sebagai simpatisan ISIS di sebuah rumah indekos di wilayah Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin (23/5/2022) sekira pukul 12.00 WIB. Foto: Ist

News

Mahasiswa UB Malang Ditangkap Densus 88, Begini Penjelasan Kampus
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau meninjau lokasi longsor akibat gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022). Foto: Dok.Kementerian PUPR

News

Tertutup Longsor, Menteri PUPR Pastikan Jalan Nasional Cianjur – Puncak Terbuka Siang Ini
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Biro Humas DPR RI)

News

Jokowi Usulkan Satu Nama Calon Panglima TNI, Andika Perkasa
Presiden Joko Widodo ketika melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan adat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Kaltim, pada Senin (31/1/2022). (Foto: BPMI Setpres)

News

Tokoh Masyarakat dan Adat Kaltim Dukung Penuh Pembangunan IKN
Kabupaten Wonosobo dipilih jadi wilayah percontohan program food estate hortikultura, sebuah program budidaya tanaman hortikultura dengan konsep pertanian sebagai sistem industrial, berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, modal, organisasi, dan manajemen modern. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Jaga Stabilitas Harga Produk Pertanian, Wonosobo Kembangkan “Food Estate”
Ilustrasi. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka program beasiswa S2 dalam negeri 2022. Antara Foto/Ari Bowo Sucipto

News

Kominfo Buka Seleksi Beasiswa S2 Transformasi Digital UGM, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya