Home / News

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:00 WIB

Kasus Covid-19 di Magelang Tambah 410, Sembuh 266 Orang

(ilustrasi: nyatanya.com)

(ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, Rabu (14/7/2021) bertambah 410 kasus. Namun ada 266 pasien terkonfirmasi sembuh dan tambahan 23 pasien meninggal serta 9 alih status meninggal. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 17.667 orang.

“Sebanyak 17.667 orang itu, terdiri dari 3.200 dalam penyembuhan yakni 99 dirawat di beberapa rumah sakit dan 3.101 isolasi mandiri. Kemudian 13.904 sembuh dan 563 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Tambahan 410 pasien terkonfirmasi baru itu, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan 150 orang. Kemudian Muntilan 47, Salam 39, Candimulyo 27, Borobudur 22, Srumbung 17, Sawangan 15, Grabag 14, Kajoran 13 dan Ngluwar 11 orang. Selain itu juga ada dari Tegalrejo 10, Secang dan Tempuran 7 orang, Windusari dan Bandongan 6 serta Kaliangkrik 5 orang.

Baca juga   Wapres: Ramadan Momentum Kuatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Persaudaraan

Disampaikan Nanda, juga ada tambahan 23 pasien terkonfirmasi meninggal baru. Terbanyak dari Mertoyudan 14 orang dan dua orang dari Secang serta Bandongan. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Windusari, Salam, Grabag, Kaliangkrik, dan Pakis.

“Saat ini juga ada tambahan 9 alih status meninggal. Dua dari Salam dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Tempuran, Tegalrejo, Ngluwar, Grabag serta Secang. Dengan tambahan ini, jumlah total pasien meninggal menjadi 770 orang. Rinciannya, 207 suspek dan 563 terkonfirmasi,” ungkapnya.

Baca juga   Naik Dua Kali Lipat, Satgas Covid-19: Pandemi Belum Berakhir, Tetap Disiplin Prokes

Namun demikian, lanjutnya, ada 266 pasien terkonfirmasi sembuh. Terbanyak dari Mertoyudan 120 orang. Kemudian Secang 39, Tegalrejo 26, Bandongan, Tempuran, Salam dan Borobudur, masing-masing 11 orang. Selain itu juga dari Srumbung 6, Sawangan 5, dan 4 orang di Ngluwar, Srumbung serta Candimulyo. Ada juga dua orang dari Kajoran dan Windusari.

Sementara pasien suspek ada tambahan dua orang. Berasal dari Sawangan dan Mungkid. Namun ada 4 pasien suspek sembuh, tiga diantaranya dari Mertoyudan dan seorang dari Candimulyo.

“Kini jumlah total pasien suspek, menjadi 2.370 orang. Terdiri dari 99 dirawat, 1.918 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gombong. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen-jatengprov.go.id)

News

Covid-19 di Kebumen Naik Lima Kali Lipat, Masyarakat Jangan Takut Divaksin
Bupati Kudus, H.M. Hartopo. (Foto: YouTube FMB9)

News

Kebijakan PPKM Terbukti Efektif Redam Varian Delta di Kudus
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andika Pandu Puragabaya tengah mensosialisasikan Empat Pilar di hadapan masyarakat Sariharjo, Ngaglik, Sleman. (Foto: Istimewa)

News

Anggota DPR RI Andika Pandu Puragabaya: Empat Pilar Penting Sebagai Pondasi Keutuhan NKRI
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau meninjau lokasi longsor akibat gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022). Foto: Dok.Kementerian PUPR

News

Tertutup Longsor, Menteri PUPR Pastikan Jalan Nasional Cianjur – Puncak Terbuka Siang Ini
Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah Iwanuddin Iskandar. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

PTUN Tolak Gugatan Warga Wadas, Pemprov Jateng Rangkul Semua Masyarakat
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat kunjungan ke RSUD Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kunker ke Wonogiri, Ganjar Pranowo Diwaduli Beban Pasien Luar Provinsi
Presiden Jokowi saat berkemah di IKN Nusantara. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

News

Presiden: Pembangunan IKN Melanjutkan Gagasan para Presiden Sebelumnya
Warga tampak rela antre di depot pengisian oksigen di Selokan Mataram, Mlati, Sleman, Selasa (27/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/zainuri arifin)

News

Kembali Alami Kelangkaan, Warga Rela Antre Beli Oksigen