Home / Peristiwa

Senin, 21 Juni 2021 - 14:19 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Babinsa Koramil Tegalrejo Gelar Rapat Bareng Unsur Kelurahan

Serma Hartono bersama perangkat Kelurahan Kricak diskusi terkait meningkatnya kasus Covid-19.  FOTO : nyatanya.com/istimewa

Serma Hartono bersama perangkat Kelurahan Kricak diskusi terkait meningkatnya kasus Covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Meningkatnya grafik angka kasus masyarakat yang terpapar positif Covid-19, menjadikan Babinsa Kelurahan Kricak, Koramil 02/Tegalrejo Serma Hartono turut merasa bertanggungjawab. Sehingga, bersama unsur pemerintah kelurahan setempat ia menggelar rapat guna membahas naiknya angka penderita covid sekarang ini.

Salah satu diskusi yang dibahas adalah agenda dan program untuk terus mengaktifkan kembali peran Satgas guna merespons meningkatnya kasus yang sangat signifikan itu. Dilain sisi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kricak akan bersama-sama dan bersinergi menggencarkan kembali sosialisasi dan gerakan 4 M

Baca juga   Solmet Mengutuk Kekerasan Terhadap Ade Armando di Tengah Aksi Demo

“Meliputi memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga daya tahan tubuh atau imunitas,” terang Serma Hartono.

Ditambahkan Serma Hartono, diwaktu mendatang operasi yustisi disiplin protokol kesehatan Covid-19 juga akan lebih dioptimalkan.

“Mengoptimalkan kembali operasi yustisi gabungan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Pihaknya juga akan mengintensifkan pola penanganan 3T kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga   Pandemi, Ekspor Pertanian Jateng Justru Meningkat

“Dari aspek kesehatan mengintensifkan gerakan 3T (tracing, testing dan treatment),” sambungnya.

Setiap desa dan kelurahan disarankan untuk menyiapkan shelter. Pemerintah juga akan lebih selektif memberikan rekomendasi terhadap kegiatan yang memicu kerumunan.

“Agar lebih selektif dalam memberikan rekomendasi kegiatan yang menghadirkan orang banyak serta pemberian rekomendasi agar lebih melibatkan pihak terkait dan terdekat mulai tingkat desa atau kelurahan, kecamatan dan kota,” tandasnya.  (N2)

Share :

Baca Juga

WNA asal Turki bernama Erhan Seckal (39), yang terdampar di Perairan Utara Bali. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Imigrasi Bali Tangani WNA Asal Turki yang Terdampar di Perairan Bali
Ekspor mutiara laut dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), meningkat signifikan selama 2021. Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Mataram mencatat, ekspor tahun lalu mencapai Rp82,35 miliar. (Foto: Humas KKP)

Peristiwa

Ekspor Mutiara Laut dari NTB Meningkkat Hampir 100 Persen
Para pelaku kopi mulai dari petani, barista, roaster kopi hadir di Balkondes Borobudur guna membahas branding kopi di Magelang, Sabtu (20/11/2021). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bangun Sinergi Industri Kopi, Magelang Bentuk Klaster dan Siapkan Brand Khusus
Korban kecelakaan dievakuasi petugas. Foto: Dok.SAR Kaliurang

Peristiwa

Apes! Kendarai Motor Sambil Main HP, Pelajar Tewas Tabrak Truk di Pakem Sleman
Dinas Lingkungan Hidup bersama komunitas relawan SAR Grabag menanam ribuan pohon di lereng Gunung Andong di Desa Tirto, Kecamatan Grabag, Jumat (25/2/2022). (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca, 5.000 Pohon Ditanam di Lereng Andong
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo: Masyarakat dan Pengusaha Jangan Takut Bayar Pajak
Ditjen Diktiristek mengadakan sosialisasi terkait pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di 2022 di Gedung D Kemendikbudristek Jakarta. (Foto: Ditjen Diktiristek)

Peristiwa

Program Kampus Merdeka 2022 Buka Pendaftaran
Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Manajemen Kenjeran Park Beri Santunan Korban Seluncuran Ambrol, Segini Nominalnya