Home / Peristiwa

Kamis, 25 November 2021 - 22:42 WIB

Kawanan Kera Liar Satroni Rumah Warga di Desa Muntung

Warga Desa Muntung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung dibuat geger dengan munculnya kawanan kera yang menyatroni tempat tinggal mereka. (Foto: MC.TMG)

Warga Desa Muntung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung dibuat geger dengan munculnya kawanan kera yang menyatroni tempat tinggal mereka. (Foto: MC.TMG)

NYATANYA.COM, Temanggung – Dalam satu minggu terakhir, warga Desa Muntung, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung dibuat geger dengan munculnya kawanan kera yang menyatroni tempat tinggal mereka. Meski tidak merusak atau mengamuk, namun kera dengan ukuran besar tersebut, membuat warga Desa Muntung resah.

Kemunculan beberapa ekor kera itu diduga mencari makan, lantaran sering mengincar bahan makanan milik warga. Belum diketahui secara pasti, asal dari kera tersebut dari lereng gunung atau dari tempat lain.

“Yang nampak ada dua ekor, namun ukurannya cukup besar, biasanya di atap rumah,“ kata salah satu Warga Desa Muntung, Anis (31) saat ditemui oleh Media Center Temanggung, Kamis,(25/11/2021).

Baca juga   ARTJOG MMXXI 2021 Resmi Dibuka Sandiaga Uno

Ia menambahkan, kera muncul biasanya saat matahari terbit atau pagi hari hingga sore hari, terus menghilang saat sore hari di hutan sisi utara desa.

“Muncul di atap-atap rumah milik warga, tapi ada beberapa kali juga kepergok masuk rumah mencari makanan, supaya tidak semakin liar, kami berikan makanan, khususnya buah-buahan,” terangnya.

Senada dengan Anis, Sugito (46) yang juga warga setempat mengatakan, kemunculan kera sangat meresahkan warga, terlebih kera tersebut sangat liar.

Baca juga   Kabar Baik Lur! Indonesia Dinyatakan sebagai Negara dengan Tingkat Penularan Covid-19 Rendah

“Banyak genting rumah yang rusak akibat ulah kera tersebut, kami jadi resah dan takut,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Temanggung, Totok Nursetyanto yang dihubungi via telpon, membenarkan adanya laporan kera masuk pemukiman warga, pihaknya juga telah menerjunkan petugas untuk menghalau kera tersebut.

“Beberapa hari lalu memang ada laporan masuk di Damkar Kecamatan Candiroto, segera kita halau, namun kita belum tahu pasti, jika masuk ke pemukiman lagi, jika diperlukan kami siap membantu warga untuk mengusir kera liar tersebut,“ tegasnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pelamar CASN di Magelang Tembus Tujuh Ribu Orang, Formasi Kesehatan Minim Peminat
Pemkot Yogyakarta canangkan PKK Bangga Kencana Kesehatan. (Foto: Humas pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Canangkan PKK Bangga Kencana Kesehatan
Para santri dan pengurus pondok pesantren (ponpes) di Kota Pekalongan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ratusan Santri Kota Pekalongan Giliran Vaksinasi
Satgas SIMAK 24 Mergangsan siap melayani pasien sisoman di lingkungannya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satgas SIMAK 24 Mergangsan Sediakan Logistik Warga Isoman
Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi
Bupati Bantul H. Abdul halim Muslih mencanangkan program kegiatan padat karya infrastruktur Tahun Anggaran 2021 di Pedukuhan Bungsing, Guwosari, Pajangan. (Foto: Humas Bantul

Peristiwa

60 Lokasi di Bantul Dapat Program Padat Karya Infrastruktur
Ganjar Pranowo saat menghibur anak-anak di yang mengungsi karena rumahnya terdampak bencana tanah gerak di Desa Karanggintung, Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Bahagianya Anak di Pengungsian Karanggintung, Dapat Hadiah dari Ganjar
Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat menjabat sebagai Kapolres Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Bupati Apresiasi Kinerja Kapolres Ronald Selama Bertugas di Magelang