Home / Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 10:22 WIB

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Seluruh jajaran instansi diminta terlibat dalam percepatan program vaksinasi di Indonesia. Tak terkecuali TNI Angkatan Darat (AD), untuk ikut melakukan percepatan vaksinasi.

Bekerjasama dengan Polri, Kodim 0724 Boyolali menggelar vaksinasi massal dengan sasaran para santri yang berada di pondok pesantren.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy dalam acara Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Doglo, Candi Gatak, Kecamatan Cepogo pada Rabu (21/7/2021).

Pihaknya mengatakan, jika Ponpes Al Huda adalah sebagai awal pelaksanaan vaksinasi massal. Nantinya, vaksinasi massal akan dilanjutkan ke seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Boyolali.

Baca juga   Danrem 072/Pmk Resmikan Tribun Lapangan Tembak di Kulonprogo

“Santri yang terlibat pada gelombang pertama hari ini sebanyak 400 santri, namun nanti totalnya akan menjadi 1000. Jadi ini baru hari pertama, gelombang pertama, gelombang keduanya akan kami laksanakan besok,” ujar Ronald.

Ditambahkan Ronald, setiap hari jajaran Kodim 0724 Boyolali akan memberikan vaksinasi kepada 1000 orang santri di ponpes-ponpes di wilayah Kota Susu ini. Menurutnya, santri adalah sasaran yang tepat untuk menjadi inisiator pelaksanaan vaksinasi massal, karena santri-santri yang sudah ditanamkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme, bisa menjadi pahlawan-pahlawan kekinian.

“Dengan cara kita mau memberi diri kita untuk divaksin, agar tidak berpotensi untuk terkena virus corona ataupun mencegah virus corona kepada masyarakat dan lingkungan keluarga kita,” kata Ronald.

Baca juga   Panglima TNI Tinjau Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Huda KH. Habib Ichsanudin sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang menyasar para santrinya. Dengan adanya kegiatan tersebut, membuktikan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, wabil khusus kepada TNI Angkatan Darat yang mempelopori ke pondok-pondok pesantren. Perhatiannya sangat-sangat kami ucapkan terimakasih, semoga nanti di kelak kemudian para santri sehat wal afiat. Dan akhirnya nanti besok akan menjadi orang-orang yang bertanggung jawab dengan Negara serta bangsa khususnya kesetiaan kepada NKRI,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yon 403/WP terima penyerahan amunisi dari warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Warga Perbatasan Papua Sukarela Serahkan Amunisi ke Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Prajurit Koramil Gamping lakukan pengamanan proses vaksin di Pasar Gamping. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Militer

Koramil Gamping Lakukan Pengamanan Proses Vaksin Terhadap Pedagang Pasar
Warga secara sukarela menyerahkan barang terlarang berupa narkoba jenis ganja kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Warga di Wilayah Perbatasan RI-PNG Serahkan Barang Ilegal Kepada Satgas Pamtas Yonif 403/WP
Evakuasi pohon tumbang mengerahkan beberapa prajurit dengan menggunakan kampak, parang dan tali tambang. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Reaksi Cepat, Satgas Yonif 403/WP Sigap Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Papua-Wamena
Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Danrem 072/Pmk Gelar Coffee Morning dengan Insan Media
Kegiatan karya bhakti dapat membangun dan memupuk semangat gotong-royong. (Foto:nyatanya.com/Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Songsong Hari Jadi Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sulap Padang Rumput Jadi Sarana Olahraga Masyarakat Perbatasan
Prajurit Yonif 512/QY jadi guru bantu di sekolah wilayah perbatasan. (Foto: nyatanya.com/dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Prajurit Satgas Yonif 512/QY Jadi Guru Bantu di Perbatasan Papua
Alumni AKABRI Angkatan 1991 menggelar bakti sosial vaksinasi masal di Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

Alumni AKABRI Gelar Bakti Sosial Vaksinasi dan Bagi Paket Sembako