Home / Militer

Kamis, 22 Juli 2021 - 10:22 WIB

Kebut Vaksinasi, Kodim 0724/Boyolali dan Polri Sasar Pondok Pesantren

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Huda. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

NYATANYA.COM, Boyolali – Seluruh jajaran instansi diminta terlibat dalam percepatan program vaksinasi di Indonesia. Tak terkecuali TNI Angkatan Darat (AD), untuk ikut melakukan percepatan vaksinasi.

Bekerjasama dengan Polri, Kodim 0724 Boyolali menggelar vaksinasi massal dengan sasaran para santri yang berada di pondok pesantren.

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy dalam acara Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Doglo, Candi Gatak, Kecamatan Cepogo pada Rabu (21/7/2021).

Pihaknya mengatakan, jika Ponpes Al Huda adalah sebagai awal pelaksanaan vaksinasi massal. Nantinya, vaksinasi massal akan dilanjutkan ke seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Boyolali.

Baca juga   Kunjungi Sekolah Dasar di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku Tulis

“Santri yang terlibat pada gelombang pertama hari ini sebanyak 400 santri, namun nanti totalnya akan menjadi 1000. Jadi ini baru hari pertama, gelombang pertama, gelombang keduanya akan kami laksanakan besok,” ujar Ronald.

Ditambahkan Ronald, setiap hari jajaran Kodim 0724 Boyolali akan memberikan vaksinasi kepada 1000 orang santri di ponpes-ponpes di wilayah Kota Susu ini. Menurutnya, santri adalah sasaran yang tepat untuk menjadi inisiator pelaksanaan vaksinasi massal, karena santri-santri yang sudah ditanamkan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme, bisa menjadi pahlawan-pahlawan kekinian.

“Dengan cara kita mau memberi diri kita untuk divaksin, agar tidak berpotensi untuk terkena virus corona ataupun mencegah virus corona kepada masyarakat dan lingkungan keluarga kita,” kata Ronald.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Mapolda DIY

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Huda KH. Habib Ichsanudin sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi yang menyasar para santrinya. Dengan adanya kegiatan tersebut, membuktikan bahwa pemerintah bersungguh-sungguh dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, wabil khusus kepada TNI Angkatan Darat yang mempelopori ke pondok-pondok pesantren. Perhatiannya sangat-sangat kami ucapkan terimakasih, semoga nanti di kelak kemudian para santri sehat wal afiat. Dan akhirnya nanti besok akan menjadi orang-orang yang bertanggung jawab dengan Negara serta bangsa khususnya kesetiaan kepada NKRI,” ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Hari Terakhir Indo Defence 2022 Expo & Forum, Ratusan Pengunjung Kunjungi Stand Bakamla
Danrem Pamungkas hadiri peresmian Indonesia Heritage Agency di Benteng Vredeburg Yogyakarta. (Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Peluncuran Indonesia Heritage Agency di Benteng Vredeburg
Dansatgas Yonmek 403/WP resmikan Club Sepak Bola Prastista FC. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Cari Bibit Pesepakbola, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Resmikan Club Sepak Bola Anak-Anak
Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Cerianya Anak-anak Papua Saat Personel Satgas Yonif 126/KC Ajak Bermain di Sungai
Keberangkatan KRI Singa-651 menuju pulau-pulau terpencil, terluar, dan terdepan di provinsi Jawa Timur dan Bali ditandai dengan dilepasnya secara simbolis tali penambat kapal oleh Pangkoarmada II, Indah Kurnia, dan Budi Hanoto.(Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Ekspedisi Singa Nusantara 2021, Sinergitas TNI AL dan BI Layani Masyarakat Terluar

Militer

Peringati Hari Infanteri, Koramil 07/Bandar Gelar Karya Bakti
Martono dengan segala keterbatasan fisik tetap bergabung bersama Satgas TMMD (Foto: Pendim 0732/Sleman)

Militer

Keterbatasan Fisik, Tak Halangi Martono Berbaur Bantu Satgas Bangun Desa
Prajurit Sagas Yon 512/QY berikan layanan kesehatan warga perbatasan. (Foto: dokumentasi Penerangan Yon 512/QY)

Militer

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas