Home / Olga

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:11 WIB

Kecelakaan Lagi, Marc Marquez Dilarikan ke RSUD Mataram Menggunakan Helikopter Basarnas

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa)

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa)

NYATANYA.COM, Lombok Tengah – Sebuah helikopter Eurocopter AS365 Dauphin warna oranye bertuliskan “Basarnas” atau Badan SAR Nasional mengudara Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 11.20 Wita.

Kendaraan udara baling-baling berkode HR 3604 saat itu sedang mengangkut orang istimewa.

Ia adalah juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez yang mengalami high side crash ketika sedang melewati Tikungan 7 pada sesi pemanasan menjelang lomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika.

Akibat parahnya kecelakaan membuat fairing Honda RC123V miliknya sampai terlepas. Pebalap asal Spanyol itu sempat terlempar ke udara dan punggungnya menghantam aspal dengan sangat keras.

Baca juga   Warning! Relawan PON Papua Diingatkan Tidak Mengonsumsi Alkohol

Ia sempat terkapar di Tikungan 7 untuk beberapa saat sebelum kembali berdiri dan melepas sarung tangan balapnya.

Marquez sempat berjalan menjauh dari motornya ditemani sejumlah marshal dan petugas medis yang bersiaga di tepi lintasan.

Dalam tayangan langsung MotoGP, ia tampak mengusap bagian kepala dan punggung. Tak lama, ia pun membonceng mototaxi menuju paddock.

Menurut seorang jurnalis asing asal Italia, Natasha, yang menyaksikan evakuasi Marquez ke medical center, Marquez ditemani sang manager, Emilio Alzamora. Sejauh ini, kondisi kesehatan pebalap asal Spanyol itu belum diketahui.

Baca juga   BST Cair! Cek Siapa Tahu Anda Salah Satunya yang 'Kecipratan' Rp300.000/bulan

“Ya, saya melihat Marquez dan manajernya Emilio Alzamora dibawa dengan heli ke rumah sakit. Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa Marquez,” ujar Natasha.

Sementara itu, Nanang, salah satu staf Basarnas, membenarkan bahwa salah satu armada heli mereka dipakai untuk mengangkut seorang pebalap yang mengalami kecelakaan di lintasan.

“Benar heli kami dipakai membawa pebalap yang mengalami kecelakaan dari medical center ke RSUD Provinsi (RSUD Mataram). Tapi mohon maaf, kami tidak bisa menyebutkan nama pebalapnya,” ujar Nanang dalam pesan singkat aplikasi Whatsapp.

(N1/Anton Setiawan)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

911 Billiard Sleman City Hall (SCH) yang akan digunakan turnamen biliar antar wartawan oleh SIWO PWI Sleman (Dok. PWI Sleman)

Olga

Siwo PWI Sleman Gelar Turnamen Biliar antar Wartawan Memperebutkan Tropi Wakil Bupati
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Puluhan warga antusias memadati bukit Rangkap untuk melihat aksi pebalap di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, yang tengah menggelar latihan bebas atau free practice ke 1 dan 2 pada Jumat (18/3/2022). (Foto: Ryiadhy BN)

Olga

Dari Atas Bukit Rangkap, Warga Antusias Nonton MotoGP Mandalika

Olga

Bekuk Myanmar 5-4, Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022
Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Olga

Musorkab KONI, Bupati Bangga Temanggung Punya Atlet Berprestasi
Dikpora Kabupaten Bantul melepas 430 Atlet dan Official POPDA 2022 di Pendopo Parasamya, Selasa (8/3/2022). (Foto: Humas Kab.Bantul)

Olga

Lepas Atlet POPDA DIY 2022, Kabupaten Bantul Optimis Juara Umum
Penandatangan kerja sama antara Pertamina dengan Dorna Sports yang digelar secara hybrid (luring dan daring) pada Rabu (9/2/2022). (Foto: YouTube)

Olga

Catat Lur, “Pertamina Grand Prix of Indonesia” Jadi Nama Resmi MotoGP Mandalika
Menpora Zainudin Amali, mengumumkan 31 cabang olahraga (cabor) kontingen SEA Games Hanoi Vietnam yang digelar 12-23 Mei 2022. (Foto: Putra/Biro Humas Kemenpora)

Olga

Menpora: 31 Cabor Ikut SEA Games Hanoi Vietnam