Home / News

Selasa, 7 Juni 2022 - 23:12 WIB

Kejagung Periksa Tiga Saksi Kasus Pengadaan Pesawat Garuda

Foto: garuda-indonesia.com

Foto: garuda-indonesia.com

NYATANYA.COM, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa tiga orang saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam Pengadaan Pesawat Udara pada PT Garuda Indonesia (persero) Tbk 2011-2021.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, menyatakan ketiga saksi yang diperiksa yakni, JAT selaku VP Aircraft Maintenance Management, R selaku Analis PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk periode 2012- 2018, dan NM selaku Inspektur Angkatan Udara pada Subdit Sistem Informasi dan Layanan Angkatan Udara Direktorat Angkatan Udara Kementerian Perhubungan.

Baca juga   Perkara Tindak Kekerasan Empat Mahasiswa Terhadap Polisi, Dihentikan Lewat Restorative Justice

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan untuk melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pengadaan Pesawat Udara pada PT Garuda Indonesia (persero) Tbk periode 2011-2021,” kata Sumedana dalam keterangan resmi, Selasa (7/6/2022).

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.

Kasus ini bermula pada 2011-2021, ketika PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan pengadaan pesawat dari berbagai jenis tipe pesawat, antara lain Bombardier CRJ-100 dan ATR 72-600, yang mana untuk pengadaan Bombardier CRJ-1000 dan ATR 72-600 yang dilaksanakan dalam periode 2011-2013 terdapat penyimpangan dalam proses pengadaannya.

Baca juga   JPU Lakukan Pengecekan Barang Bukti Kasus Pembunuhan Brigadir J

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan tiga tersangka yakni SA Vice President Strategic Management Office PT Garuda Indonesia tahun 2011-2012, AW Executive Project Manager Aircraft Delivery PT Garuda Indonesia tahun 2009-2014 dan AB Vice President Treasury Management PT Garuda Indonesia (persero) Tbk Tahun 2005-2012.

(JR/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Disperdagkop UKM Kabupaten Batang melakukan pengawasan terhadap alat ukur di SPBU menjelang arus mudik. (Foto:MC Batang)

News

Antisipasi Kecurangan, Disperindagkop Batang Lakukan Pengawasan Takaran SPBU
Foto: Dok KPK

News

KPK Tahan HS, Tersangka Korupsi Proyek Stadion Mandala Krida Yogyakarta
Ilustrasi. Foto: BMKG

News

Cuaca Ekstrem Diprediksi Landa DIY Hingga Libur Lebaran 2022
Di Pekalongan vaksinasi telah diberikan kepada 43 ribuan orang, sehingga masih ada sekitar 190 ribu orang yang belum divaksin. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

News

190 Ribu Orang Belum Divaksin, Pekalongan Kebut Vaksinasi
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dok: Bidhumas Polda Jatim/ TBN Polda Jatim

News

Tim DVI Mabes Polri Diterjunkan Indentifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan

News

Tingkat Pengangguran di Sleman Naik Jadi 5,17 Persen, Begini Penjelasan Kadisnaker
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa warga secara daring dalam open house virtual di rumah dinasnya, Senin (2/5/2022). Foto: Humas Jateng

News

Serunya Open House Virtual Bersama Ganjar, Diikuti Warga Berbagai Daerah Hingga Luar Negeri
Presiden Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

News

Tanam Mangrove Bersama Masyarakat, Presiden: Antisipasi dan Mitigasi Perubahan Iklim