Home / News

Kamis, 18 November 2021 - 19:53 WIB

Kejagung Sita Aset Tersangka Kasus Korupsi Asabri di Yogyakarta

Di atas tiga bidang tanah yang disita berdiri sebuah bangunan permanen yaitu Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta. (Foto: agoda.com/Puspenkum Kejagung)

Di atas tiga bidang tanah yang disita berdiri sebuah bangunan permanen yaitu Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta. (Foto: agoda.com/Puspenkum Kejagung)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita barang bukti perkara Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang kasus Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi oleh PT ASABRI (Persero).

“Penyitaan aset milik tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait tersangka TT berupa tiga bidang tanah dan atau bangunan dengan jumlah luas seluruhnya 821 M2,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11/2021).

Penyitaan tiga bidang tanah atau bangunan tersebut telah mendapatkan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Sleman yang pada pokoknya memberikan ijin kepada Penyidik dari Kejaksaan Agung untuk melakukan penyitaan terhadap tanah atau bangunan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga   Pemkot Yogya Adakan Dua Kali Salat Iduladha 1443 H

Sesuai Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Sleman Nomor: 809/Pen.Pid/2021/PN.Smn tanggal 15 November 2021, aset milik atau yang berkaitan dengan tersangka TT yaitu, satu bidang tanah dan bangunan beserta isinya sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor 2099 An pemegang hak PT Sinergi Megah Internusa Tbk dengan luas tanah 417 M2 yang terletak di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selanjutnya, satu bidang tanah dan bangunan beserta isinya sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor 2100 An pemegang hak PT Sinergi Megah Internusa Tbk dengan luas tanah 154 M2 yang terletak di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kab/Kota Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga   Omicron Meningkat, Pemkab Temanggung Siapkan Sejumlah Langkah Penanganan

Kemudian satu bidang tanah dan bangunan beserta isinya sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan Nomor 2098 An pemegang hak PT Sinergi Megah Internusa Tbk dengan luas tanah 250 M2 yang terletak di Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kab/Kota Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Di atas tiga bidang tanah tersebut, berdiri sebuah bangunan permanen yaitu Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta,” ujar Leonard.

Terhadap aset-aset tersebut, selanjutnya akan dilakukan penaksiran atau taksasi oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) guna diperhitungkan sebagai penyelamatan kerugian keuangan negara didalam proses selanjutnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menko Polhukam Mahfud MD, meminta pihak Kepolisian Republik Indonesia segera menyelidiki pernyataan kontrovesial Pendeta Saifudin Ibrahim, karena bikin gaduh, meresahkan dan provokasi untuk mengadu domba antarumat beragama. (Foto: Tayangan Kanal Youtube Kemenko Polhukam)

News

Bikin Gaduh, Menko Polhukam Minta Polisi Selidiki Pernyataan Pendeta Saifudin Ibrahim
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menyambangi warga yang menjadi korban bencana angin ribut di Kecamatan Bancak. (Foto: Diskominfo Kabupaten Semarang)

News

Angin Ribut Memporak-porandakan 70 Rumah di Semarang
unung Merapi dipotret wilayah Selo, Boyolali. (Foto: Agoes Jumianto)

News

BPPTKG Sebut Volume Kubah Lava Merapi dalam Kondisi Wajar
Kerusakan salah satu rumah yang terdampak gempa M 6,6 di Banten pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Tim Drone BNPB)

News

Update! Gempabumi M 6,6 Banten Sebabkan 3.078 Rumah Rusak
(Foto: ANTARA)

News

Polisi Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba ke Dalam Lapas
Konsultasi publik sebagai bagian dari tahapan persiapan pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen digelar maraton, Senin (17/1/2022) GOR Desa Pagersari, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Persiapan Tol Jogja – Bawen Digeber, Masyarakat Diminta Jangan Percaya Spekulan Tanah
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Dok.Kominfo

News

Kemenkominfo Putus Akses 15 PSE Game Online Perjudian, Berikut Daftarnya
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memantau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama Kebondalem. (Foto:Diskominfo Kendal)

News

Baru 50 Persen, Kendal Kejar Target Vaksinasi 800 Ribu Orang