Home / Olga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:39 WIB

Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua

NYATANYA.COM, Jayapura – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua menghadirkan kejutan di klasemen papan bawah pada hari ke-11, Rabu (13/10/2021).

Setelah puasa emas cukup lama dalam PON Papua, dua provinsi yakni Papua Barat dan Kalimantan Utara akhirnya berhasil membawa pulang emas. Papua Barat sukses menambah dua keping emas dari matras cabang kempo dan ring tinju. Hasil itu membuat Papua Barat berada di urutan 25 dengan dua emas, 14 perak, dan 13 perunggu.

Kenshi putri Papua Barat Hilda Christina B Silubun keluar sebagai juara nomor Randori 50 Kilogram (Kg) setelah mengalahkan Kenshi Jatim, Marta Frily Adetya. Beberapa saat sebelumnya dalam final cabang tinju Kelas 54 Kg, petinju putri Christina M Jembay memupus mimpi Silpa Lau Ratu (Kalimantan Selatan).

Perlombaan Rabu (13/10/2021) juga menjadi hari membahagiakan bagi kubu Kalimantan Utara. Provinsi baru hasil pemekaran wilayah di Kalimantan Timur itu sukses mendulang sekeping emas lewat atlet menembak Nasruddin. Ia menjadi juara di nomor favoritnya, Indvidual Skeet Man di Lapangan Tembak Pangkalan Udara TNI AU Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Baca juga   Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras

Di nomor ini Nasruddin merebut nilai tertinggi, 30 poin. Ia menyingkirkan Anas Muhsin (DKI) dan Slamet Riyadi yang masing-masing mendapat perak dan perunggu. Nasruddin kembali merebut medali, kali ini perak bersama Misran dari nomor Skeet Man Double. Mereka kalah dari duet DKI, Anas Mhsin-Gilbert yang merebut emas dengan 183 poin.

“Saya berterima kasih atas dukungan banyak pihak termasuk Pengurus Daerah Perbakin Kaltara yang telah membina saya selama dua tahun ini,” kata Nasruddin mengutip Antara.

Dengan demikian, total sementara perolehan medali Kaltara berjumlah tiga keping meliputi satu emas dan dua perak. Perolehan ini membuat posisi Kaltara naik ke peringkat 31. Sebelumnya Kaltara bertengger di posisi 32 dari 34 provinsi. Saat ini tinggal Maluku Utara dan Sulawesi Barat yang belum kebagian emas.

Baca juga   PDRB Papua Meningkat 1,10 Persen, PON XX Gerakkan Ekonomi Papua

PB PON Papua sejauh ini telah membagikan 2.090 keping medali terdiri dari 649 emas, 637 perak, dan 804 perunggu. Masih tersisa 32 keping emas untuk diperebutkan pada laga Kamis (14/10/2021).

Sebanyak 46 cabang dan disiplin telah mengakhiri lomba. Sedangkan 15 cabang dan disiplin lainnya masih bertanding untuk menyelesaikan partai final termasuk sepak bola yang mempertemukan dua tim pemersatu NKRI, Aceh dan Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

PON Papua diikuti oleh 7.039 atlet dan mereka berlomba untuk memperebutkan 681 emas, 681 perak, dan 681 perunggu pada 37 cabang, 56 disiplin, dan 681 nomor pertandingan. Mereka berlaga di 44 venue yang tersebar di empat klaster. Torang Bisa! (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
(nyatanya.com)

Olga

Menpora Buka Kompetisi Liga 2, Laskar Samber Nyawa Menang 2-0 atas PSG Pati
Jumpa pers tim cabor Terbang Layang Papua usai meraih medali emas. (Foto:MCKominfo)

Olga

Ini Perjuangan Panjang Tim Terbang Layang Papua Raih Medali Emas
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X dalam kunjungannya di arena PON Xx Papua memberi semangat kepada para atlet DIY. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua
Menteri PUPR menyerahkan medali kepada para kontingen yang berhasil meraih pada final cabor Dayung di PON XX Papua. (Foto: Kementerian PUPR)

Olga

Venue Dayung PON Papua Diharap Cetak Atlet Kelas Dunia
Pebasket putri DKI Jakarta Valenia Chrishanti (kanan) berusaha melewati pebasket putri Papua Violita Nomantari (tengah) dan Adriana Kayok (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putri 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Senin (4/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Olga

DKI Jakarta Bertemu Jatim di Semifinal Basket

Olga

Peugeot 9X8, Didesain Untuk Balap!