Home / Peristiwa

Minggu, 29 Mei 2022 - 21:09 WIB

Kekerasan Jalanan di Yogya Tewaskan 1 Pelajar, Berawal Saling Tantang di Medos

Lokasi kekerasan jalanan yang terjadi Minggu (29/5/2022) dini hari di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. Foto: Ist/Dok.Polresta Yogya

Lokasi kekerasan jalanan yang terjadi Minggu (29/5/2022) dini hari di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta. Foto: Ist/Dok.Polresta Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kekerasan jalanan kembali terjadi di wilayah Yogyakarta. Satu orang dikabarkan meninggal dunia akibat aksi brutal yang terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Satu orang meninggal berinisial ZW (17) yang masih berstatus pelajar SMP, warga Kapanewon Depok,Kabupaten Sleman.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja membenarkan adanya kekerasan jalanan yang merenggut korban jiwa tersebut.

Baca juga   Polisi Gerebek Dua Rumah di Pajangan Bantul yang Dijadikan Tempat Membuat Mercon

“Benar, kejadiannya tadi malam. Seorang pelajar diduga menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia,” kata AKP Timbul, Minggu (29/5/2022).

Dia menyatakan, berdasarkan kronologi yang dihimpun, kelompok korban dan kelompok pelaku sebelumnya sudah saling menantang melalui media sosial. Mereka sepakat bertemu di Jalan Kabupaten.

Kemudian kelompok korban dan pelaku saling kejar. Sampai di simpang empat Pingit kelompok korban terpisah.

Baca juga   Jembatan Gladak Perak Akan Dibangun Ulang dengan Konstruksi Berbeda

“Setelah kelompok korban terpisah, akhirnya dikejar pelaku,” ujarnya.

Saat di lokasi kejadian, motor korban ditendang oleh rombongan pelaku. Tendangan tersebut menyebabkan laju motor yang dikendarai korban hilang kendali. Kedua korban akhirnya terjatuh.

AKP Timbul mengatakan, saat ini korban berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk mencari sebab kematian korban. Polisi juga masih melakukan identifikasi untuk mengungkap kasus ini. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah ahli Geodesi dari ITB saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas penanganan persoalan rob dan banjir yang melanda pesisir Jateng. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Penanganan Rob dan Banjir Pesisir Jateng Sudah “On The Track”
Acara dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk "Indonesia Bidik Raja Industri Halal". (Foto: Tangkapan Layar Youtube FMB9)

Peristiwa

Indonesia Harus Menjadi Raja Industri Halal Dunia
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melakukan panen padi organik merah di Sumberharjo, Prambanan, pada Sabtu (26/2/2022). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Wabup Sleman Dukung Pemanfaatan Teknologi untuk Kembangkan Pertanian
Minibus bernomor AA 1549 GT yang membawa rombongan takziah dari Salam Magelang terguling di Ring Road Barat, Sleman. (Foto: Ist)

Peristiwa

Bus Rombongan Takziah dari Salam Magelang Terguling di Ring Road Barat, 1 Orang Meninggal Dunia
Bantuan paket sembako bagi pelaku wisata di wilayah Magelang sektor selatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Pelaku Wisata Kabupaten Magelang Selatan Terima Bantuan Sembako
Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Selasa (5/4/2022). Foto: Istimewa

Peristiwa

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Klitih di Jalan Gedongkuning
Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar latihan bongkar pasang senjata api laras panjang. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Asah Kemampuan, Polres Blora Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata
Dalam waktu kurang dari satu bulan, Indonesia telah menerima sebanyak 36.575.850 dosis vaksin dari berbagai merek. Vaksin yang didapatkan ini dalam bentuk pembelian langsung maupun donasi dari negara sahabat. (Foto: Taofiq Raof/InfoPublik)

Peristiwa

Kurang dari Sebulan, Sudah 36.575.850 Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air